12 Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik di Indonesia

Senior Kultural November 30, 2023

Menemukan Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik saat ini sebenarnya sulit pasalnya, banyak perusahaan gadai yang memiliki syarat rumit dan juga bunga tinggi.

Bagi mereka yang membutuhkan dana cepat dengan jumlah besar, gadai BPKB mobil menjadi solusi cepat dan tepat.

Meskipun terdapat beberapa opsi pinjaman yang bisa kamu pilih, mulai kredit tanpa agunan atau jaminan, hingga kredit dengan menggunakan jaminan berupa properti atau kendaraan.

Asuransi kendaraan bermotor seperti mobil banyak dipilih masyarakat karena menawarkan kemudahan dengan limit yang besar.

Maka dari itu untuk menemukan pinjaman gadai BPKB mobil terbaik kamu dapat menyimak informasi di artikel ini.

Apa itu Gadai BPKB Mobil?

Gadai BPKB mobil merupakan sistem pembiayaan yang menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan.

Debitur atau peminjam menjaminkan dokumen kepemilikan kendaraan tersebut ke bank ataupun multifinance untuk mendapatkan dana pinjaman.

Gadai BPKB biasanya termasuk ke dalam produk KKB atau kredit kendaraan bermotor. Terdapat dua jenis gadai BPKB, antara lain:

  • Gadai BPKB untuk mobil yang sudah lunas dan sudah kamu pegang. Dokumen BPKB dijaminkan ke bank atau multifinance untuk pinjaman dana.
  • Mobil masih dalam status kredit. Kamu bisa mengajukan top up atau tambahan dana, ehingga nantinya tenor pinjaman jadi lebih panjang.

Dengan demikian, baik mobil yang sudah lunas maupun yang belum lunas, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman jika memenuhi syarat.

Bagaimana Proses Gadai BPKB Mobil

Pinjaman gadai BPKB mobil terbaik melakukan berbagai tahapan terlebih dahulu sebelum mencairkan dana pinjaman, antara lain:

  • Pihak bank atau peminjam akan menilai kemampuan debitur untuk membayar angsuran pinjaman sampai lunas. Biasanya kamu akan dimintai sejumlah dokumen pendukung. Penilaian dilakukan melalui analisa dan BI checking.
  • Berikutnya, penilaian atas kendaraan yang dijaminkan. Pihak bank akan melihat kondisi fisik kendaraan, dan menentukan berapa nilai kendaraan.
  • Berikutnya, akan dilakukan proses pengikatan hukum atas kendaraan milikmu dalam bentuk perjanjian Fidusia, sehingga jika kamu menunggak, pihak bank bisa menarik maupun melelang kendaraan guna melunasi pinjaman.

Baca Juga : 15 Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah Dan Aman 2023

Rekomendasi Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik

✅ Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik 🔰Pegadaian, Adira Finance, BFI Finance
✅ Syarat Gadai  🔰STNK, KK, BPKB
✅ Bunga Pinjaman 🔰Mulai 0.8 % – 5 %
✅ Proses Pengajuan 🔰1-5 Hari Kerja
✅ Daftar Asuransi Mobil All Risk Sekarang 👉Klik Disini

Dengan limit yang besar, banyak masyarakat tergiur untuk meminjam uang dengan jaminan BPKB mobil.

Berikut ini pinjaman gadai BPKB mobil terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Pegadaian

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik
Pegadaian

Rekomendasi Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik pertama pastinyaPegadaian memiliki sistem gadai bernama Kreasi.

Baca Juga :   10 Supplier Makanan Kucing Tangan Pertama Terlengkap

Produk ini memberikan pinjaman kepada para pelaku usaha dengan limit pinjaman Rp 10 juta. Uang pinjaman cair dalam waktu sekitar tiga hari kerja.

Syarat-syarat pengajuan pinjaman di Kreasi Pegadaian:

  • Tidak sedang menerima pembiayaan KUR dari lembaga keuangan manapun.
  • Usia mobil maksimal 20 tahun dan memiliki surat-surat lengkap
  • Melengkapi dokumen-dokumen yakni: Surat Legalitas Usaha (SIUP, SITU, Surat Keterangan Usaha), Dokumen Legalitas Kendaraan (BPKB, STNK, Faktur, Kwitansi), dan Kartu Keluarga, serta KTP (Suami-Istri jika calon debitur telah berkeluarga).

2. Adira Finance

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik
Adira Kredit Multiguna

Jika mencari Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik maka Adira Finance juga banyak dipilih masyarakat. Bunganya relatif ringan, yakni mulai dari 0,8% per bulan.

Adira Finance menyediakan limit plafon yang tinggi, bisa mencapai Rp 100 juta. Jumlah pinjaman disesuaikan dengan jaminan BPKB mobil yang dijaminkan.

Selain itu, tenor yang disediakan juga sangat beragam, mulai 12 bulan hingga 48 bulan. Suku bunganya pun terbilang kompetitif, yakni 0,8% per bulan.

Jika kamu membutuhkan dana yang terbilang mendesak, Adira Finance akan memproses pinjaman mulai 1 hingga 4 hari kerja. Kamu tak perlu menunggu lama agar dana pinjaman bisa segera masuk ke rekening milikmu.

Syarat Gadai BPKB Mobil di Adira Finance:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap.
  • Memiliki rekening bank Indonesia yang aktif dan atas nama sendiri pada saat pengajuan pinjaman gadai BPKB mobil.
  • Melengkapi dokumen-dokumen berupa KTP dan KK perorangan atau pasutri, NPWP, BPKB dan STNK, fotokopi mutasi rekening 3 bulan, slip gaji, fotokopi PBB/Rekening listrik/bukti kontrak (jika rumah kontrak), SIUP dan TDP, rekening koran 3 bulan terakhir, foto kendaraan & tempat usaha, rumah wajib atas nama sendiri.

3. WOM Finance

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik
WOM Finance

Pinjaman gadai BPKB mobil terbaik berikutnya adalah WOM Finance. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 20 juta dengan menjaminkan BPKB mobil milikmu.

WOM Finance menerapkan suku bunga yang relatif ringan, yakni 1,07% per bulan, dan bisa dicicil mulai 11 bulan hingga 46 bulan. Plafon yang ditawarkan hingga 90% dari taksiran harga kendaraan.

Proses pinjaman di WOM Finance terbilang cepat dan tanpa melalui BI Checking. Dana bisa langsung cair sekitar 4 hari kerja, serta tidak ada biaya tambahan.

Syarat Gadai BPKB Mobil di WOM Finance:

  • Berusia 20 – 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan Rp7 juta per bulan.
  • Melengkapi dokumen -dokumen berupa fotokopi KTP suami dan. istri, fotokopi buku nikah, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi. rekening listrik atau PBB, fotokopi slip gaji atau rekening buku. tabungan, fotokopi STNK dan BPKB.

4. Mandiri Tunas Finance

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik
Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance berada di bawah naungan Bank Mandiri. Produk paling populer di perusahaan pembiayaan ini adalah Pinjaman Multiguna, ini Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik selanjutnya.

Salah satu keunggulannya ialah dana bisa cair hingga 90% dari nilai kendaraan yang dijaminkan. Jangka waktunya pun cukup panjang, yakni hingga 3 tahun.

Sementara itu untuk besaran suku bunganya, akan disesuaikan dengan nilai mobil serta profil calon debitur. Syarat-syarat mengajukan pinjaman di Mandiri Tunas Finance antara lain:

  • WNI.
  • Memiliki rekening Bank Mandiri.
  • Batas tahun kendaraan antara tahun 2012 sampai 2020.
  • Menggadaikan BPKB.
Baca Juga :   13 Kredit Multiguna Bunga Paling Rendah Terbaik 2023

5. BFI Finance

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik
BFI Finance

BFI Finance menjadi salah satu pinjaman gadai BPKB mobil terbaik saat ini karena menawarkan plafon yang tinggi dengan jangka waktu maksimal 48 bulan.

Selain itu, suku bunganya relatif ringan yaitu 0,95% per bulan, dengan proses pencairan hanya memakan waktu 2 hari kerja.

Besaran pinjaman yang bisa dicairkan tergantung nilai taksiran kendaraan yang digadai. Jumlah yanh bisa dicairkan yakni maksimal 85% dari nilai mobil, dengan jumlah maksimal Rp 2 miliar.

Adapun syarat Gadai BPKB Mobil di BFI Finance:

  • Berusia 21 – 65 tahun.
  • Memiliki pendapatan minimal Rp3 juta per bulan.
  • Melampirkan fotokopi KTP, NPWP, SPT Tahunan, dan Kartu. Keluarga.
  • Fotokopi Slip gaji 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi rekening bank 3 bulan terakhir.
  • Melampirkan BPKB Asli dan STNK.

Baca Juga : 10 Asuransi Mobil All Risk Termurah 2023, Premi Mulai 100 Ribuan

6 . Gadai BPKB Mobil Bank BRI

Bank BRI juga memiliki produk KKB (Kredit Kendaraan Bermotor). Terdapat fitur refinancing dalam produk KKB BRI, cocok dipilih olehmu yang butuh dana besar dengan menggadaikan BPKB kendaraan bermotor.

Keuntungan meminjam uang dari KKB BRI salah satunya ialah suku bunga yang relatif rendah. Tenor yang disediakan juga cukup panjang, yakni hingga 4 tahun. Gadai juga berlaku untuk semua tipe kendaraan.

Di bawah ini syarat-syarat mengajukan KKB Refinancing:

  • WNI.
  • Mengisi formulir aplikasi KKB BRI.
  • Memilikir Rekening BRItama.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana Kantor Cabang berada.
  • Melampirkan dokumen kredit (copy KTP, copy KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji dsb).

7. KKB BCA

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik selanjutnya besutan bank swasta terbesar di Indonesia yaitu KKB dari BCA.

Seperti namanya, dengan produk KKB BCA kamu dapat mengajukan pinjman uang dengan jaminan BPKB kendaraan dengan bunga rendah.

Keuntungan lain dari layanan KKB BCA ini yaitu proses survey pinjaman yang mudah dengan limit besar.

8. Kredit Plus

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik selanjutnya ini hampir serupa dengan Adira Finance, terutama pada bagian kredit yang fleksibel sehingga para konsumen tidak perlu khawatir di kejar bunga pembayaran.

Dengan Jaminan BPKB mobil kamu bisa mendapatkan dana pinjaman dengan jumlah besar, persyaratan yang mudah serta bunga yang rendah.

Perusahaan ini sudah melakukan ekspansi besar-besaran demi branding dan menarik nasabah sebanyak mungkin jadi tidak perlu khawatir dengan kredibilitas Kredit Plus.

9. Moladin Finance Indonesia

MOFI merupakan Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik selanjutnya, perusahaan pembiayaan menyediakan berbagai layanan keuangan dengan mudah dimanapun dan kapanpun.

Melalui situs resminya yaitu mofi.id, layanan berusaha memenuhi kebutuhan para konsumennya dengan memberikan jasa pinjaman yang fleksibel, berikut penawaran yang diberikan jasa gadai ini :

  • Pengajuan dapat dilakukan dengan hanya membawa STNK, KTP, dan KK.
  • Mendapatkan limit pencairan maksimal.
  • Proses pengajuan online tanpa membawa dokumen fisik.
  • Mofi di awasi oleh OJK dan sudah bersertifikasi.
Baca Juga :   7 Aplikasi Menabung Dolar Terbaik 2023

10. Pegadaian Swasta

Rekomendasi Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik yang terakhir tidak lengkap jika tidak mencamtumkan pegadaian swasta.

Pegadaian jenis ini tersebar di seluruh Indonesia dari kantor kecil hingga besar, ini merupakan solusi cepat bagi mereka yang membutuhkan pinjaman dana besar tanpa proses yang rumit.

Meskipun beberapa perusahaan memberikan bunga yang cukup tinggi dan tidak memiliki pengawasan resmi dari institusi resmi, namun perusahaan gadai swasta ini tetap menjadi pilihan.

Tips Memilih Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik

Memilih perusahaan gadai BPKB mobil yang terbaik juga merupakan langkah penting untuk memastikan transaksi Kamu berjalan lancar dan menguntungkan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Kamu memilih perusahaan gadai BPKB mobil terbaik:

Reputasi dan Kepercayaan : Pilihlah perusahaan gadai BPKB mobil yang memiliki reputasi baik dan diakui oleh banyak orang. Carilah ulasan dari pelanggan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang pengalaman mereka dengan perusahaan tersebut.

Lisensi dan Izin Resmi: Pastikan perusahaan memiliki lisensi dan izin resmi yang diperlukan untuk melakukan bisnis gadai BPKB mobil. Ini adalah tanda bahwa perusahaan beroperasi secara legal dan diatur oleh otoritas yang berwenang.

Transparansi: Perusahaan yang baik akan memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai suku bunga, biaya-biaya, syarat-syarat, dan proses pinjaman secara keseluruhan. Hindari perusahaan yang tidak memberikan informasi yang jelas atau terlalu banyak hal yang disembunyikan.

Suku Bunga yang Kompetitif: Bandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan gadai. Pilihlah perusahaan yang menawarkan suku bunga yang kompetitif dan adil sesuai dengan nilai pinjaman dan jangka waktu.

Biaya Tambahan: Periksa semua biaya tambahan yang mungkin timbul selama proses pinjaman, seperti biaya administrasi, biaya penilaian BPKB, dan biaya lainnya. Pastikan Kamu memahami semua biaya yang terkait.

Fleksibilitas Pembayaran: Pilih perusahaan yang menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel dan sesuai dengan kemampuan finansial Kamu. Fleksibilitas ini bisa meliputi opsi perpanjangan pinjaman atau perubahan jadwal pembayaran.

Nilai Pinjaman yang Ditetapkan: Beberapa perusahaan mungkin menawarkan nilai pinjaman yang berbeda berdasarkan nilai BPKB mobil Kamu. Pilihlah perusahaan yang memberikan nilai pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Keamanan Aset: Pastikan perusahaan memiliki langkah-langkah keamanan yang memadai untuk melindungi aset BPKB mobil Kamu selama masa pinjaman. Ini akan membantu mencegah risiko kehilangan atau kerusakan yang tidak diinginkan.

Periode Pinjaman: Perhatikan periode pinjaman yang ditawarkan. Pastikan Kamu memilih perusahaan yang menawarkan periode pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Pelayanan Pelanggan: Komunikasi yang baik dan pelayanan pelanggan yang responsif adalah hal penting. Pilihlah perusahaan yang dengan senang hati menjawab pertanyaan Kamu dan membantu Kamu selama seluruh proses.

Penutup

Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik
Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik Bunga Rendah

Itulah beberapa pinjaman gadai BPKB mobil terbaik saat ini yang bisa kamu coba.

Untuk berbagai keperluan pembiayaan seperti modal usaha, hingga membeli properti, kredit multiguna dengan gadai BPKB mobil adalah pilihan tepat karena suku bunganya lebih rendah dibandingkan KTA (kredit tanpa agunan).

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.