12 Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan 2023

Senior Kultural April 18, 2023

Transaksi menggunakan akun DANA saat ini ada limit bulanan yang harus kamu ketahui loh, tetapi tidak usah khawatir karena Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan limit bulanan akan di ulas tuntas untuk kamu di artikel ini.

Pada dasarnya jika akun DANA yang sudah terkena limit, biasanya kamu tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut untuk top up, transfer atau menerima dana dari BANK atau sesama pengguna DANA.

DANA sendiri telah menjadi platform yang cukup populer untuk saat ini. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya orang yang menggunakan aplikasi terutama mereka yang suka bertransaksi secara online.

Mungkin karena alasan inilah, developer pun merilis limit bulanan yang mengikat dan tidak boleh dilanggar.

Sekilas Tentang DANA, E-Wallet Terpopuler di Indonesia

Sebelum masuk ke Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan, Pastinya kamu Sudah mengenal aplikasi DANA. Dompet digital atau E-Wallet yang satu ini biasanya dijadikan tempat menyimpan saldo Digital, transaksi digital dan keperluan lainnya secara online.

Nantinya, uang tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di marketplace, membayar tagihan ppob, membeli voucher game online atau sekadar membeli pulsa.

Agar kamu bisa memiliki saldo maka kamu harus top up atau deposit terlebih dahulu. Baik dengan cara melakukan transfer dari bank atau dengan cara bekerja secara freelance.

Nanti bayarannya akan dikirim ke akun DANA kamu. Nah, semakin sering kamu melakukan deposit maka saldo kamu di DANA akan semakin besar.

Sekalipun berupa E-Wallet atau dompet digital, ternyata DANA merupakan platform resmi. Bahkan ketika kamu akan melakukan registrasi.

Akan muncul notifikasi kalau aplikasi DANA berada di bawah pengawasan resmi Otoritas Jasa Keuangan yang disingkat OJK. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir ya, silakan unduh saja aplikasi ini.

Baca Juga : 7 Cara Convert Pulsa Ke DANA Minimal 10 Ribu 2023

Baca Juga :   Update Harga Ganti Baterai iPhone di iBOX 2023

Apa itu DANA Limit Bulanan ?

Limit Bulanan Aplikasi DANA
🔰Trasnfer ✅Rp 10.000 – Rp 10.000.000
🔰Top Up ✅Rp 10.000 – Rp 20.000.000
🔰Terima Uang ✅Rp 10.000 – Rp 50.000.000
🔰Solusi ✅Akun DANA Premium/Bisnis⭐

Sekalipun DANA terbilang populer dan banyak digunakan orang, tetapi ternyata sistem tetap memberlakukan DANA limit bulanan.

Maksudnya ialah ada batasan transaksi menggunakan akun DANA di setiap periode tertentu atau 30 hari. Tujuannya supaya masyarakat tidak terlalu berlebihan ketika bertransaksi secara online dan menghindari penipuan/pencucian melalui aplikasi ini.

Fitur DANA yang terkena limit bulanan bermacam-macam. Semisal deposit saldo, jumlah uang yang dikeluarkan, jumlah DANA yang masuk dan selainnya.

Artinya adalah kamu tidak bisa melakukan semua transaksi di atas semaunya, tetapi kamu bisa melakukan beberapa Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan yang akan mimin paparkan di bawah sebagai cara keluar dari limit tersebut.

Limit Bulanan Aplikasi DANA
Limit Bulanan Aplikasi DANA

Berapa Limit Transaksi Bulanan DANA

Untuk mengetahui Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan pastinya kamu perlu tahu berapa limit bulanan yang ditetapkan oleh aplikasi DANA langsung.

DANA Biasa DANA Premium DANA Bisnis
Transfer : Minimum 10.000 Maksimal 2.000.000 Transfer : Minimum 10.000-10.000.000 Transfer :10.000-50.000.000
Top Up : Minimal Minimal 10.000 Maksimal 2.000.000 Top Up/Tarik Saldo : 10.000-10.000.000 Top Up/ Tarik Saldo : 10.000-50.000.000

Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

Tentunya yang kamu inginkan adalah transaksi di wallet DANA tidak ada limit bulanan bukan? Cuma ini tidak mungkin karena sudah menjadi ketentuan sistem.

Kalau kamu  mencoba untuk melanggarnya, maka transaksi tidak akan bisa dilanjutkan. Akan tetapi, ternyata ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Ini dia caranya:

1. Gunakan Akun DANA Premium

Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan
Upgrade Akun DANA Premium

Cara mengatasi DANA limit bulanan yang pertama ialah kamu harus menggunakan akun DANA yang premium.

Karena kalau menggunakan akun DANA biasa limit transaksi per-bulannya hanya Rp10 juta saja. Sedangkan yang DANA premium limit-nya bisa  mencapai Rp20juta. Jadi jumlah transaksi kamu lebih banyak dan lebih puas.

Tentunya kamu harus membayar dulu kalau ingin melakukan upgrade akun DANA dari akun biasa ke akun premium. Dan nantinya level keanggotaan kamu akan meningkat.

Selain itu, DANA limit bulanan pun akan semakin besar. Artinya, kamu berkesempatan untuk menambah jumlah transaksi lebih banyak dari sebelumnya.

Baca Juga :   9 Cara Transfer Pulsa Ke DANA Tanpa Aplikasi Terbaru 2023

2. Pakai Akun DANA Bisnis

Kalau kamu ingin memiliki akun DANA yang limit bulanannya besar maka Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan yang paling manjur yaitu jangan pakai akun DANA premium apalagi akun DANA biasa.

Tetapi gunakan akun DANA bisnis yang kabarnya limit transaksi di akun ini mencapai Rp50juta setiap bulan. Tentunya ini nominal yang cukup besar bukan?

Maksud dari ulasan di atas adalah kamu bisa bertransaksi menggunakan DANA maksimal Rp50 juta setiap bulan kalau menggunakan DANA bisnis.

Tentunya nominal  limit transaksi semacam ini sudah sangat memuaskan. Sekalipun demikian biaya upgrade-nya tentu mahal karena akun ini sudah termasuk akun DANA prioritas.

3. Menunggu Masa Reset Akun

Menunggu Masa Reset Akun
Menunggu Masa Reset Akun

Oh ya, ternyata ada juga loh cara mengatasi DANA limit bulanan yang paling mudah, yaitu tunggu saja masa reset akun DANA tersebut.

Perlu kamu ketahui, kalau jumlah nominal transaksi kamu sudah mencukupi limit, maka otomatis kamu tidak bisa melakukan transaksi lagi. Baik membeli produk secara online, membayar tagihan dan selainnya.

Akan tetapi, kamu bisa menunggu masa reset akun DANA yang biasanya dilakukan setiap tanggal 1 di setiap bulannya.

Jadi sabar dulu untuk menunda transaksi. Nah kalau akun sudah kembali ke limit awal, maka silakan melanjutkan bertransaksi online. Dan lakukan strategi ini setiap habis masa limit akun DANA kamu ya.

Baca Juga : 11 Cara Refund Saldo DANA yang Salah Kirim [√Berhasil]

4. Jangan Menggunakan Akun DANA Biasa

Cara Daftar DANA Bisnis
Daftar DANA Bisnis

Kalau kamu ingin bertransaksi menggunakan wallet DANA dengan nominal yang besar, maka jangan menggunakan akun DANA biasa melainkan akun yang fiturnya lebih tinggi.

Akun yang dimaksud yaitu akun DANA Premium atau bisnis dan ini merupakan Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan yang biasanya digunakan oleh banyak pengguna DANA.

Sebab, akun DANA yang bisa digunakan secara gratis ini memiliki limit bulanan yang kecil. Artinya, nominal uang yang bisa ditransaksikan di sini di setiap bulannya sangat terbatas.

Developer DANA sendiri merilis program limit semacam ini demi keseimbangan antara penggunaan uang cash dengan non cash.

Maksudnya kalau kamu dibebaskan menggunakan uang di dompet DANA tanpa limit, bisa-bisa kamu enggan tuh berbelanja di toko sebelah rumah, benar bukan?

Baca Juga :   7 Cara Mengaktifkan Notifikasi Screenshot Instagram, Cepat & Mudah

5. Gunakan Akun DANA yang Lain

Cara mengatasi limit DANA bulanan yang berikutnya adalah kamu harus menggunakan akun DANA yang lain.

Maksudnya kamu harus membuat akun DANA yang baru menggunakan nomor ponsel yang berbeda dari nomor ponsel akun DANA yang pertama. Praktek semacam ini diperbolehkan dan tidak dianggap tindakan pelanggaran.

Kalau kamu memiliki beberapa akun DANA maka kalau nominal transaksi di akun DANA yang pertama sudah memenuhi batas limit, maka masih ada akun ke-2 dan seterusnya.

Jadi, transaksi kamu tidak terganggu batas nominal perbulan. Untuk itu, kalau kamu tidak ingin upgrade akun DANA ke premium, pakai saja strategi ini.

Transaksi DANA yang Terkena Limit Bulanan

Kalau ada pertanyaan, transaksi apa saja di DANA yang terkena DANA limit bulanan? Maka jawabannya adalah transaksi DANA yang telah terpenuhi limitnya, contoh Transfer atau top up saldo atau menerima saldo dari akun DANA lain.

Baik transaksi yang berupa pemasukan maupun pengeluaran, dan untuk Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan tersebut menyesuaikan dengan fitur yang terkena limit tersebut.

Tetapi untuk transaksi online, membayar tagihan listrik atau membeli pulsa menggunakan DANA tetap bisa digunakan dan  transaksi tersebut tidak akan bisa dilakukan.

Akan tetapi, limit ini bersifat sementara loh minimal hingga developer me-reset kembali akun DANA kamu yang biasanya terjadi setiap tanggal 1 di bulan berikutnya.

Nah, kalau sudah tiba masa reset, berarti nominal transaksi kamu kembali ke angka 0 sehingga kamu bisa kembali menggunakan saldo DANA untuk bertransaksi di internet.

Penutup

Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan
Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

Silakan kamu gunakan E-Wallet terutama DANA tetapi tidak berlebihan. Maksudnya jangan sampai terkena limit bulanan, jika sudah terlanjur maka kamu dapat menggunakan Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan yang telah di jelaskan di atas.

Melakukan deposit saldo dan untuk bertransaksi secara online terus menerus. Apalagi kalau sudah berurusan dengan yang namanya belanja online pada dasarnya memerlukan banyak saldo.

Karena perilaku semacam ini apabila dijadikan kebiasaan, maka otomatis pengeluaran harian dan bulanan akan semakin besar.

Di sisi lain, produk yang dijual  oleh tetangga dan masyarakat sekitar yang tidak menerapkan sistem pemasaran online  tentu tidak akan laris. Kasihan bukan! Untuk itu, yang bijak ya kalau menggunakan DANA.