17 Dana Hibah Gratis Langsung Cair 2023 Dalam / Luar Negeri

Senior Kultural Desember 3, 2023

Kulural.ID – Mendapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair merupakan hal yang dinantikan setiap orang, karena embel-embel gratis saat ini apabila sudah menyinggung terkait uang sudah pasti jadi incaran para kaum gratisan, termasuk saya dan kita semua.

Berbagai cara dan informasi untuk mendapatkan Dana hibah gratis ini dapat kamu cari di internet, Koran serta info dari mulut ke mulut.

Namun yang dinamakan Dana Hibah tidak serta merta diberikan langsung secara cuma-cuma, ada yang bersifat pengajuan maka dari itu berikut mimin berikan beberapa rekomendasi Dana Hibah Gratis Langsung Cair yang mungkin bisa kamu dapatkan dengan cara mudah.

Apa itu Dana Hibah ?

Bagi yang belum tahu apa itu Dana Hibah, secara harfiah Dana hibah merupakan pemberian dalam bentuk Materi, Jasa, Benda kepada individu atau organisasi dari perusahaan maupun individu dengan tujuan tertentu.

Tujuan yang dimaksud biasanya untuk kesejahteraan si penerima Dana Hibah tersebut, contohnya Pihak UKMKM, IKM, Organisasi masyarakat yang menerima bantuan dana hibah dari pemerintah ataupun perseorangan.

Namun pemberian Dana hibah ini memiliki prosedur tertentu karena sifatnya memang sebagai penolong agar dana yang akan diterima digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari Dalam Negeri

⭐️ Rekomendasi ✅Dana Hibah Gratis
⭐️ Penerima ✅Individu & Organisasi
⭐️ Danah Hibah Dalam Negeri ✅Dana Hibah BUMN
⭐️ Dana Hibah Luar Negeri ✅DANA Hibah ODA
⭐️ Ajukan Dana Hibah ✅Klik Disini

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Dana hibah dapat berasal dari siapapun baik perorangan maupun perusahaan bahkan pemerintah.

Terkhusus untuk mendapakkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari dalam negeri, kamu dapat melihat beberapa rekomendasiny di bawah ini :

1. Dana Hibah dari Kementrian Sosial

Dana Hibah Gratis langsung cair
Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari KEMENSOS

Rekomendasi Dana Hibah Gratis langsung cair dari dalam negeri yang paling manjur adalah dengan mengajukan permohonan dinas yang bersangkutan, contohnya Kementrian Sosial.

Baca Juga :   12 Cara Mengembalikan File PDF Yang Terhapus Di WhatsApp

Untuk mengajukan permohonan Hibah pada kementrian biasanya melalui beberapa tahap yang terstruktur, tetapi tidak perlu khawatir karena syarat dan ketentuannya tidaklah sulit.

Dan peluang mendapatkan Hibah berupa bantuan Dana atau materi dari kementrian yang satu ini cukup besar jadi ini merupakan cara pertama yang dapat kamu coba.

2. Dana Hibah dari Pemerintah

Dana Hibah gratis langsung cair dari Pemerintah yang dimaksud disini yaitu Pemberian bantuan baik berupa materi ataupun beasiswa bagi warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Sebagai contoh Dana Hibah pemerintah yaitu Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari LDKPI, Berikut syarat-syaratnya :

  1. Identitas KTP/SIM yang masih aktif khusus WNI.
  2. Sudah Membaca panduan LDKPI.
  3. Berusia Maksimal 45 Tahun saat pengajuan.
  4. Pendidikan Minimal SLTP Sederajat.
  5. Dana diberikan untuk Usaha milik Individu atau perseroan yang sudah produktif.
  6. Terbukti dari rekap hasil usaha selama 6 bulan atau maksimal 3 tahun.
  7. Usaha yang akan diajukan tidak menerima bantuan dari Instansi yang sama atau lainnya.
  8. Lini usaha harus berasal dari Kementrian Usaha dan Koperasi Kecil.

3. Dana Hibah dari Perusahaan Swasta

Alternatif selain dari pemerintah, kamu juga bisa mendapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari perusahaan Swasta yang sedang membuka program bantuan Hibah atau sejenisnya.

Informasi terkait pemberian bantuan Hibah ini biasanya kamu bisa dapatkan melalui website resmi perusahaan swasta tersebut, bisa juga dari media sosial resmi dan sebagainya.

Kamu cukup baca setiap syarat dan ketentuan yang mereka berlakukan untuk mendapatkan bantuan ini, jika kamu rasa usaha kamu layak untuk mendapatkan maka ajukan segera.

4. Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari BUMN

Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari BUMN
Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari BUMN

BUMN merupakan badan usaha Milik negara yang rutin memberikan Dana Hibah gratis loh sobat, Program bantuan ini diberikan melalui perusahaan yang menjadi bagian dari BUMN.

Seperti Bank BRI yang memberikan bantuan DANA hibah bagi usaha UMKM yang sedang berkembang dengan suntikan modal.

Program BUMN lainnya yang memberikan Dana hibah yaitu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang bergerak untuk memajukan suatu kawasan atau lingkungan tertentu menjadi sumber pendapatan yang masif bagi warga sekitar.

Baca Juga : 12 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 100 Ribu Perhari Ke Rekening

Lembaga Penyedia Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Dana Hibah Gratis Langsung Cair
Penyedia Dana Hibah Gratis Langsung Cair Dalam Negeri

1. Yayasan Graisena

Yayasan Graisena adalah yayasan yang fokus memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana, perbaikan lingkungan, optimasi daerah wisata.

Artinya kamu bisa mendapatkan Dana Hibah gratis langsung cair dari yayasan ini apabila kamu adalah individu atau organisasi yang sedang memajukan kawasan tempat kamu menjadi objek wisata.

Baca Juga :   12 Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa dengan Mudah dan Praktis

2. NU Care – LAZISNU

NU Care – LAZISNU merupakan lembaga yang bergerak memberikan bantuan sosial, pendidikan, keagamaan yang didirikan oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Lembaga ini sudah memiliki banyak cabanga di setiap daerah di Indonesia, sehingga peluang untuk mendapatkan Dana Hibah gratis langsung cair dari yayasan ini sudah merata.

3. Dana Philantropy Indonesia

Lembaga bantuan sosial Dana Philantropy Indonesia bergerak dibidang bantuan sosial pendidikan, lingkungan dan sosial.

DPI sudah sejak lama memberikan Dana Hibah gratis langsung cair bagi individu ataupun organisasi yang memberikan manfaat dan pengaruh positif untuk sekitarnya.

4. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih merupakan Yayasan milik Grup EMTEK yang memberikan bantuan untuk komunitas yang memiliki kontribusi besar memajukan kemanuasiaan, sosial, pendidikan hingga Lingkungan.

Untuk mendapatkan Dana Hibah gratis langsung cair tidak sulit, cukup ajukan melalui website resminya dan lengkapi syarat dan semua ketentuannya.

5. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Lembaga Selanjutnya yang memberikan Dana Hibah gratis langsung cair yaitu Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, ini merupakan yayasan yang berdomisili di Taiwan.

Namun sudah memiliki lebih dari 60 Cabang disetiap Negara dan sampai sekarang masih aktif memberikan bantuan dana hibah gratis tanpa memandang Ras, Suku maupun Agama.

Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Pendidikan

Dana Hibah Gratis Langsung Cair
Prosedur Mendapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Untuk Mendapatkan Dana Hibah Untuk Pendidikan kamu harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

  1. Penerima Bantuan harus merupakan Lembaga Amal, LSM atau Organisasi Non Profit.
  2. Jika Individu harus melengkapi syarat dan ketentuan mulai dari data Diri, Bentuk Usaha dan Rekap usaha.
  3. Mengirim Email pengajuan permohonan Dana Hibah ke peruhaan yang bersangkutan lewat email aktif.

Jika Proposal kamu disetujui kamu akan mempersiapkan Rekening Dana hibah yang nantinya akan diberikan bantuan.

Perusahaan harus melampirkan program yang akan direalisasikan dengan bantuan tersebut dan hasilnya berkala.

Apabila Individu yang menerima juga diberlakukan hal yang sama dan perusahaan akan memberikan perwakilannya langsung untuk melakukan Monev (Monitoring Evaluasi).

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video 1 Jt/Hari Untuk Pemula

Penyedia Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari Luar Negeri

Dana Hibah Gratis Langsung Cair
Penyedia Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari Luar Negeri

1. Japan Official Development Assistant

Pemerintah Jepang Lewat ODA(Official Development Assistant) Berkontribusi untuk memberikan bantuan dalam bentu aliran Dana, Teknologi hingga bantuan darurat untuk bencana alam.

Bantuan ini diberikan kepada individu maupun organisasi yang telah mewujudkan pembangunan ekonomi dan sosial di negara masing-masing.

Baca Juga :   12 Aplikasi Pengganti Tombol Power Untuk HP Android

2. Qatar Charity

Organisasi non pemerintah Qatar Charity bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan terkhususnya di daerah timur tengah.

Penyedia Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari Luar Negeri yang satu ini rutin memberikan bantuan dalam bentuk materi, pangan, kesehatan hingga pendidikan bagi yang layak menerimanya.

3. Give 2 Asia

Give 2 Asia merupakan Organisasis Nirlaba yang memberikan bantuan kepada individu maupun usaha dengan mengubungkan beberapa perusahaan dan yayasan secara multiinternasional.

Kamu bisa mendapatkan Dana Hibah gratis langsung cair dari yayasan ini lewat website resminya, Pasalnya Give2Asian ruting memberikan bantuan dana hibah lebih dari 15.000 penerima disetiap negara di dunia.

4. Mercy Corps

Mercy Corps merupakan organisasi swasta yang bergerak secara global untuk memberikan bantuan dalam berbagai bentuk baik itu ekonomi, lingkungan, sosial politik.

Lembaga ini juga memberikan bantuan bagi organisasi maupun individu yang memberikan kontribusi besar bagi lingkungan dan sedang membutuhkan Dana pengembangan.

Prosedur Mendapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Berikut beberapa prosedur yang wajib kamu ikuti agar pengajuan Dana Hibah Gratis Langsung cair kamu cepat di ACC oleh perusahaan dalam maupun luar Negeri.

  1. Melengkapi Legalitas Usaha Seperti NPWP, Sertifikat Pendirian Usaha, Diomilisi Usaha serta surat Izin Usaha yang akan menerima bantuan.
  2. Usaha harus sudah berjalan minimal 6 bulan atau 1 tahun.
  3. Usaha sudah produktif dan memiliki rekap yang hasil yang bersih dan memiliki target pasar yang jelas untuk menerima bantuan merealisasikan hal tersebut.
  4. Membuat proposal pengajuan Dana Hibah berisi tujuan serta rencana penggunaan Dana hibah yang akan digunakan nantinya.
  5. Proposal yang sudah dibuat dikirim ke perusahaan resmi melalui email resmi yang aktif.
  6. Apabila proposal di setujui dan si pemberi dana meminta untuk melakukan presentasi, lakukan persiapan sebaik mungkin.
  7. Dan jika sudah disetujui dan Dana sudah masuk, kamu harus memberikan hasil dari realisasi bantuan tersebut dalam bentuk laporan hasil penggunaan Dana Hibah.

Penutup

Dana Hibah Gratis Langsung Cair
Cara Mendaapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Mendapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari dalam ataupun luar negeri saat ini sudah dapat dilakukan dengan mudah dengan kecanggihan informasi dizaman digital ini.

Informasi terkait bantuan serta cara mendapatkannya bisa kamu akses melalui situs resmi penyedia bantuan tersebut, bisa juga lewat informasi media sosial serta koran fisik.

Hal yang paling penting untuk diketahui adalah mempersiapkan setiap syarat dan ketentuan yang diberikan yayasan atau lembaga bantuan dana tersebut, yang nantinya harus kamu lengkapi saat pengajuan permohonan, Selamat Mencoba.