15 Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah Aman dan Lolos OJK

Senior Kultural November 27, 2023

Besarnya kebutuhan hidup akhir-akhir memang tidak bisa dihindari. Bahkan terkadang kita terpaksa mengeluarkan uang yang cukup besar untuk hal-hal tak terduga.

Meski demikian, tak semua orang punya dana darurat yang jumlahnya memadai.

Sebagai solusi pembiayaan untuk berbagai kebutuhan, banyak masyarakat memilih meminjam uang ke bank, koperasi, maupun aplikasi pinjaman online.

Dengan proses yang sangat mudah dan cepat, aplikasi pinjaman online juga sudah banyak yang menetapkan bunga rendah.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah versi kami.

Apa Itu Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah?

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah adalah platform digital yang memungkinkan pengguna untuk meminjam uang dengan suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman tradisional.

Ini memberikan akses mudah dan cepat ke dana pinjaman dengan persyaratan yang lebih fleksibel.

Baca Juga : 15+ Dana Hibah Gratis Langsung Cair 2023 Dalam / Luar Negeri

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah Yang Aman

✅ Aplikasi Pinjaman Cicilan 🔰Bunga Rendah Dan Aman
✅ Rekomendasi Aplikasi 🔰Jenius Flexi – Pinjaman Bunga Rendah
✅ Limit Pinjaman 🔰Rp 1.000.000 – 10.000.000 
✅ Verifikasi Akun 🔰Dibutuhkan
✅ Cairkan Pinjaman Sekarang 👉Klik Disini

1. KrediFazz

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Kredifazz

Di aplikasi Kredifazz kamu bisa mendapatkan pinjaman berupa uang tunai tanpa perlu memberikan jaminan. Proses cairnya pun cepat dengan syarat yang mudah, yakni hanya memerlukan KTP dan swafoto dengan KTP.

Dana pinjaman bisa digunakan untuk modal usaha ataupun keperluan lainnya. Limit yang tersedia juga cukup besar, yakni hingga Rp 5 juta.

Menariknya lagi, dana pinjaman bisa cair 100% karena tidak ada potongan biaya administrasi.

2. JULO

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Aplikasi Julo

Di urutan berikutnya ada aplikasi Julo. Berada di bawah naungan PT Julo Teknologi Finansial, aplikasi pinjaman ini sudah cukup terkenal di kalangan pengguna.

Soal keamananya sudah terjamin lho, karena aplikasi ini sudah terdaftar OJK.

Prosesnya mudah dengan syarat cukup menggunakan KTP saja. Limitnya pun terbilang besar yakni hingga Rp 15 juta.

Bunga pinjamannya sangat rendah, yakni 0,1% per hari. Terdapat juga cashback pelunasan sebesar 2%. Menarik bukan.

3. Tunaiku

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Tunaiku

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah selanjutnya adalah Tunaiku. Tak tanggung-tanggung, limit yang tersedia mulai Rp 10 juta hingga Rp 200 juta.

Aplikasi ini cocok dipilih olehmu yang sedang bingung mencari modal usaha dalam jumlah yang cukup besar.

Bunga berkisar antara 0,89% hingga 3,49%. Syaratnya pun tergolong mudah, yakni KTP, NPWP, serta berdomisili di Jabodetabek. Proses pencairan selambat-lambatnya 5 hari kerja.

Baca Juga :   Download Rebahin Apk Mod ( Smart TV ) Nonton Film Streaming Gratis

Kekurangannya ialah terdapat potongan 4% dari total dana pinjaman. Potongan tersebut dibebankan kepada debitur sebagai biaya administrasi. Misal kamu meminjam uang Rp 10 juta, maka dana yang kamu terima ialah Rp 9,6 juta.

4. Finplus

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Finplus

Finplus merupakan aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah yang cukup populer. Aplikasi ini memberi kemudahan kepada para nasabah saat proses pengajuan.

Untuk mengajukan pinjaman di Finplus, kamu hanya perlu bermodal KTP. Syaratnya ialah kamu merupakan WNI yang berdomisili di Indinesia, dan berusia 21 tahun hingga 55 tahun serta memiliki penghasilan.

Bunganya sangat rendah, yakni hanya 0,1% hingga 0,2% per hari. Selain itu, pinjaman juga bisa cair kurang dari 24 jam sejak pengajuan. Sayangnya tenor yang disediakan maksimal 120 hari saja.

5. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar OJK. Jadi soal legalitas dan keamanannya tak perlu diragukan lagi.

Limit yang disediakan terbilang besar, yakni hingga Rp 20 juta. Selain itu, proses pengajuannya pun cukup bermodal KTP. Dana pinjaman akan langsung cair ke rekening terdaftar secara instan.

Bunganya pun tergolong rendah, yaitu hanya sebesar 11% per tahun. Bagi kamu yang butuh modal usaha dalam jumlah yang cukup besar ataupun keperluan mendesak lainnya, Kredit Pintar bisa jadi opsi yang tepat.

6. Rupiah Cepat

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Rupiah Cepat

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah yang tak kalah populer dari aplikasi-aplikasi sebelumnya ialah Rupiah Cepat. Aplikasi pinjaman ini memberikan jangka waktu hingga 12 bulan lho!

Limit yang tersedia juga cukup besar, yakni hingga Rp 10 juta, dengan suku bunga maksimum 24% per tahun.

Soal keamanannya, Rupiah Cepat sudah terdaftar OJK lho! Kamu bisa mengajukan pinjaman hanya bermodal KTP dan smartphone.

Dana bisa langsung cair ke rekening karena prosesnya hanya memakan waktu maksimal 15 menit.

Tak sampai di situ, Rupiah Cepat juga menjamin keamanan data dan privasi setiap penggunanya. Tak perlu was was lagi jika datamu bocor atau privasi tidak terjaga.

Baca Juga : 17+ Donatur Dan Dermawan yang Mau Membantu Melunasi Hutang

7. Easy Cash

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Easy Cash

Bicara soal aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah, Easy Cash tidak boleh dilewatkan. Iklannya cukup masif di berbagai media online. Maka tak heran jika popularitasnya membludak akhir-akhir ini.

Bukan tanpa alasan, aplikasi Easy Cash menawarkan limit plafon pinjaman hingga Rp 20 juta, dan tenor hingga 180 hari.

Buat kamu yang butuh dana darurat dengan nominal yang cukup besar, aplikasi ini merupakan opsi yang tepat.

Untuk mengajukan pinjaman di Easy Cash, kamu hanya perlu menggunakan KTP dan HP. Dana akan masuk ke rekeningmu maksimal 24 jam.

Suku bunga yany ditetapkan Easy Cash terbilang rendah, yakni hanya 24% per tahun. Bagaimana, tertarik menggunakannya?

8. Cairin

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Aplikasi Cairin

Bagi kamu yang ingin meminjam uang dengan tenor panjang, Cairin mungkin jawabannya. Pasalnya, aplikasi pinjaman online satu ini menyediakan tenor maksimal 12 bulan lho.

Semakin panjang tenornya, cicilan perbulannya tentu akan lebih ringan. Selain itu, suku bunga yang ditetapkan juga sangat rendah, yakni hanya 2% per bulan atau 24% per tahun.

Baca Juga :   Labalabi For WhatsApp Aplikasi Boom Chat WA Versi Lama & Baru

Plafon yang disediakan Cairin yakni mencapai 3,6 juta. Pengajuannya sangat mudah, cukup menggunakan KTP.

9. Finmas

Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah
Finmas

Finmas merupakan aplikasi pinjaman di bawah naungan PT Oriente Mas Sejahtera. Aplikasi ini sudah terdaftar OJK, sehingga kamu tak perlu khawatir saat menggunakannya karena dijamin aman dan privasi terjaga.

Aplikasi Finmas menyediakan plafon pinjaman hingga Rp 5 juta, dan tenor maksimal 270 hari. Cocok dipilih olehmu yang butuh dana secara mendesak.

Proses pencairan dana pinjaman di Finmas juga sangatlah cepat, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Dana akan segera cair ke rekening dan bisa langsung digunakan.

Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk proses pengajuan hanyalah KTP sebagai identitas diri.

Terdapat juga opsi cicilan barang tanpa kartu kredit, cocok dipilih olehmu yang ingin membeli sebuah barang namun belum memilik dana yang cukup.

Yang tak kalah penting, Finmas menerapkan bunga yang ringan, yakni hanya 0,27% per hari. Kamu bisa meminjam uang tanpa bunga yang mencekik.

10. Dana Rupiah

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Dana Rupiah

Dana Rupiah juga termasuk sebagai aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah. Suku bunganya sangat rendah, yakni hanya 10,5% per tahun, cocok dipilih olehmu yang butuh dana mendesak tanpa khawatir bunga yang besar.

Plafon pinjaman yang tersedia juga cukup besar, yakni hingga Rp 25 juta, dengan tenor lebih dari 91 hari. Pencairan dana hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam.

Untuk mengajukan pinjaman di Dana Rupiah, kamu cukup mempersiapkan KTP, lalu mengisi formulir pengajuan.

Tak perlu khawatir soal privasi, Dana Rupiah menjamin privasi dan keamanan setiap penggunanya.

11. Ada Kami

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Ada Kami

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah selanjutnya yaitu Ada Kami, Di bawah naungan OJK dan PT Pembiyaan Digital Indonesia dipastikan aplikasi ini terjamin ke amanannya.

Disamping itu bunga yang ditawarkan juga rendah berkisar 3-5% tergantung limit pinjaman yang di ajukan.

Tidak hanya itu Aplikasi Ada kami juga mencatatkan keberhasilan pembayaran pengguna hingga 90% lebih, jadi dapat dipastikan aplikasi ini terpercaya untuk kamu coba sebagai alternatif pinjaman online.

12. Indodana

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Indodana

Indodana sudah sejak lama mendapatkan predikat sebagai Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah yang terpercaya.

Dengan Interface yang menarik aplikasi ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pinjaman dan belanja digital penggunanya.

Untuk melakukan pinjaman di platform ini juga sangat mudah diterima, yang terpenting data yang diberikan valid dengan jaminan terverifikasi.

Proses pencairannya juga cepat jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis, bahkan kamu bisa langsung mendapatkan limit pinjaman 15 Juta Rupiah dengan tenor 3 bulan bunga 5%, menggiurkan bukan?

13. Jenius Flexi

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Jenius Flexi

Jika kamu mencari Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah dan tanpa jaminan maka menggunakan fitur jenius Flexi aplikasi jenius.

Sejak pertama kali launching pada agustus 2016, aplikasi jenius selalu memberikan program yang memberikan kemudahan para nasabahnya.

Salah satunya yaitu pinjaman jenius flexi ini, dengan penawaran limit 500 ribu – 200 juta rupiah dengan bunga mulai dari 1,75%.

Baca Juga :   Tembak Kuota AXIS 2023: Gratis Kuota 75 GB 0 Rupiah!

Syaratnya seperti aplikasi sejenis, dipastikan pemohon berusia minimal 21 tahun dan pastinya memilki KTP Indonesia.

14. Kredivo

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Kredivo Pinjaman Cicilan Bunga Rendah

Siapa yang tidak kenal aplikasi Kredivo, aplikasi yang mempopulerkan sistem “Paylater” ini juga memiliki fungsi utama sebagai Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah.

Limit pinjaman yang diberikan berkisar 3-5 juta rupiah dengan bunga pinjaman mulai dari 2,95 %  menjadikan aplikasi kredivo menjadi yang terbanyak dalam menggait penggunanya.

Meskipun verifikasi peminjaman di aplikasi ini cukup ketat namun hal tersebut berhasil membuat para pengguna menyelesaikan cicilannya tepat waktu.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu integrasi dengan berbagai aplikasi belanja online bahkan E-Wallet, sehingga pembayaran dari berbagai aplikasi tersebut bisa menggunakan metode pembayaran kredivo.

15. Akulaku

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Akulaku

Jika berbicara mengenai aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah pastinya aplikasi Akulaku masuk dalam daftar yang direkomendasikan.

Hampir serupa dengan aplikasi Kredivo, Akulaku memberikan limit pinjaman hingga 20 juta dengan bunga 1 sampai 40%.

Pinjaman awal mungkin rendah tetapi jika kamu melengkapi tahap demi tahap maka opsi limit yang lebih besar akan terbuka begitu juga dengan variasi waktu pembayaran dan bunganya.

Selain itu aplikasi Akulaku sama dengan Aplikasi belanja online lainnya yang menyediakan produk digital yang bisa kamu beli dengan metode pembayaran cicilan.

FAQ Mengenai Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar “Aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah” beserta jawabannya:

Bagaimana cara kerja aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah?

Biasanya, pengguna mengunduh aplikasi tersebut dan melakukan pendaftaran. Setelah itu, mereka dapat mengajukan permohonan pinjaman dengan memasukkan informasi pribadi dan keuangan.

Aplikasi akan mengevaluasi permohonan dan memberikan keputusan pinjaman dalam waktu singkat. Jika disetujui, dana pinjaman akan ditransfer ke rekening pengguna.

Apa persyaratan umum untuk mendapatkan pinjaman ?

Persyaratan dapat bervariasi antara aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah yang berbeda, tetapi biasanya membutuhkan beberapa dokumen dan informasi.

Seperti identitas diri yang valid, bukti pendapatan, dan riwayat kredit. Beberapa aplikasi juga memerlukan bukti pekerjaan atau pemeriksaan kredit.

Berapa lama proses persetujuan pinjaman biasanya berlangsung?

Proses persetujuan pinjaman biasanya relatif cepat, tergantung pada aplikasi dan kelengkapan dokumen yang disediakan oleh pengguna.

Dalam beberapa kasus, keputusan dapat diberikan dalam hitungan menit, dan dana pinjaman dapat ditransfer ke rekening pengguna dalam waktu 24 jam.

Apa Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah Aman?

Beberapa risiko yang perlu diperhatikan adalah bunga dan biaya tersembunyi, penagihan agresif, atau aplikasi yang tidak diatur dengan baik.

Penting untuk memilih aplikasi yang memiliki reputasi baik dan membaca ulasan serta kebijakan pengguna sebelum mengajukan pinjaman.

Penutup

Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah
Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah

Itulah daftar aplikasi pinjaman cicilan bunga rendah terbaik versi kami. Saat mengajukan pinjaman ke aplikasi pinjaman online, perhatikan berapa suku bunganya.

Pilihlah aplikasi atau platform dengan suku bunga rendah, serta sistem pembayaran yang mudah dan efisien.

Pilih juga aplikasi pinjaman yang memberikan layanan 24 jam, agar kamu bisa mengajukan pinjaman kapanpun kamu butuhkan.

Perhatikan juga soal keamanannya, jangan asal pilih aplikasi abal-abal yang malah bisa merugikanmu di kemudian hari.