Download Firmware SM-A102U dan Cara Flashing Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 merupakan salah satu produk terbaik yang diluncurkan tahun 2019. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh ponsel pintar dengan model Firmware SM-A102U ini. Pertama dari dapur pacu yang menggunakan Exynos 7884, dijamin kinerjanya maksimal.

Apalagi didukung dengan adanya CPU Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G71 MP2. Sayangnya, dari segi memori RAM kurang memadai karena hanya dibekali 2GB dan 3GB saja.

RAM tersebut jauh lebih kecil jika dibandingkan merek lain yang kebanyakan dibekali minimal RAM 4GB. Namun jika dilihat dari harganya, Galaxy A10 jauh lebih murah dari HP di kelasnya. Di toko online, kamu bisa mendapatkan harga di kisaran 1 jutaan.

Pada kesempatan kali ini kita tidak membahas spesifikasi lengkap dari HP flagship kelas bawah tersebut. Sesuai judulnya, kami lebih fokus bagaimana cara flashing perangkat ini jika terjadi error yang tidak dapat diselesaikan dengan cara update firmware.

Seperti yang diketahui, firmware sangat penting untuk komunikasi antara hardware dengan software. Tanpa adanya perangkat ini, HP tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Maka dari itulah kamu harus selalu update jika ada pembaruan sistem.

Download Firmware SM-A102U

Sebelum flashing, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Pastinya yang paling penting adalah firmware SM-A102U yang tersemat pada Samsung Galaxy A10. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mencarinya di Samsung official firmware download.

Ada juga beberapa situs yang juga menyediakannya, salah satunya nanti akan kami berikan link download nya. Selain file firmware, kamu juga perlu kabel data bawaan Samsung dan juga perangkat komputer yang telah terinstal Odin Tools.

Setelah semuanya disiapkan, barulah kamu bisa flashing dengan tutorial yang kami berikan di bab selanjutnya. Sebelum itu, silahkan download firmware SM-A102U versi terbaru melalui link yang kami berikan dibawah ini!

  • Model: SM-A102U
  • Versi: Android 11
  • Tanggal Rilis: 19-07-2022
  • Download: Di sini

Cara Flashing Samsung Galaxy A10

Mengetahui cara flashing Samsung Galaxy A10 sangat penting supaya kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Pasalnya, harga untuk flashing di tukang servis atau konter lumayan mahal. Saat ini di kisaran 150 ribu hingga 300 ribu, tergantung merek dan tipe HP.

  • Terlebih dahulu, pastikan HP memiliki daya minimal 50% dan kemudian matikan.
  • Tekan tombol Volume Down + Home + Power.
  • Setelah muncul tulisan Warning, tekan tombol volume up.
  • Sambungkan HP dengan komputer.
  • Buka Odin Tools dan tunggu hingga mendeteksi perangkat.
  • Pindahkan semua firmware pada kolom Odin, lalu klik Start untuk memulai proses flashing.

Penutup

Perangkat ponsel pintar berupa HP saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang. Ada banyak produk yang dapat kamu pilih, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Samsung Galaxy A10 memang kurang dari segi performa RAM, namun harganya sangat terjangkau.