12 Aplikasi Download Video Youtube Gratis Full HD

Abdul Desember 5, 2023

Kultural.ID – Aplikasi download video Youtube pastinya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Apalagi bagi mereka yang sering menyimpan video untuk tujuan koleksi. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk keperluan ini, ada juga yang berupa platform website.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Youtube adalah salah satu platform video yang paling besar di dunia. Terdapat jutaan dan bahkan ratusan juga koleksi video dari berbagai kategori. Review film, tips bermain game, dan hiburan merupakan beberapa diantaranya.

Masih banyak lagi video yang bisa kamu tonton, untuk full film juga tersedia. Menariknya, kamu bisa menggunakannya gratis tanpa harus membayar terlebih dahulu. Memang ada akun premium yang bebas iklan, hanya saja akun gratis sudah lebih dari cukup.

Meskipun begitu, ada kekurangan yang dimiliki oleh platform video terbesar di dunia ini. Salah satu kekurangan yang dimaksud adalah tidak bisa disimpan atau di download. Artinya, Youtube hanya mengizinkan penggunanya untuk nonton streaming.

Baca Juga: Akurat! 12 Aplikasi Cari Teman Terdekat Di Sekitar Kita

Daftar Aplikasi Download Video Youtube Full HD di Android

Bagi sebagian orang, nonton streaming kurang menguntungkan karena harus menggunakan kuota internet. Lain halnya jika di download terlebih dahulu, kamu bisa nonton berkali-kali tanpa perlu lagi menggunakan kuota.

Bukan berarti kamu tidak bisa download video dari platform milik Google tersebut. Seperti yang disinggung diatas, ada banyak aplikasi download video Youtube yang bisa digunakan. Dari banyaknya aplikasi, berikut kami berikan rekomendasi yang terbaik!

Baca Juga :   SSS Instagram Story, Reels, IGTV, Foto Download Gratis 2023

1. VidMate

VidMate adalah aplikasi pertama yang boleh dikatakan terbaik karena memiliki banyak fitur. Aplikasi Youtube downloader ini memiliki kelebihan dari tampilan yang sangat sederhana. Siapa saja dijamin bisa menggunakannya, meski baru pertama kali mencobanya.

Kelebihan lain yang dimiliki yakni dari kualitas video, dapat dipastikan HD. Bahkan kamu bisa menentukan sendiri kualitas yang diinginkan karena ada banyak pilihan. Sayangnya, VidMate hingga saat ini masih belum tersedia di Playstore, jadi kamu harus mencarinya di sumber lain.

2. Tube Video Downloader

Aplikasi Download Video Youtube gratis selanjutnya Tube Video Downloader, hampir mirip dari sebelumnya jika dilihat dari fitur yang dimiliki. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena tampilannya sangat sederhana. Kecepatan download nya tinggi, jadi tidak perlu waktu lama meski ukuran video besar.

Mengenai resolusi atau kualitas, kamu bisa memilih pang paling rendah 360 piksel atau yang paling tinggi 1080 piksel. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan, karena semakin tinggi kualitasnya, semakin besar pula ukuran video yang harus kamu download.

3. Savefrom

Aplikasi download video Youtube selanjutnya adalah Savefrom, mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Aplikasi ini merupakan yang pertama kali jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Dulu hanya berupa platform website, namun belakang ini tersedia dalam bentuk aplikasi.

Tetapi sebagaimana aplikasi lainnya, Savefrom juga tidak tersedia di Playstore. Untuk mendapatkannya, silahkan langsung download di situs resmi Savefrom.net. Kelebihan dari aplikasi ini tidak hanya untuk Youtube saja, namun juga platform video lainnya.

4. ArkTube YouTube Downloader

Pada umumnya, aplikasi Youtube downloader tidak bisa dipisahkan dengan platform video lainnya. Artinya, selain bisa digunakan untuk download video Youtube, kamu pun bisa menggunakannya untuk download dari platform video lain, salah satunya Dailymotion.

Baca Juga :   Download Rebahin Apk Mod ( Smart TV ) Nonton Film Streaming Gratis

Demikian juga dengan ArkTube, salah satu aplikasi yang dikatakan terbaik. Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan kualitas video hingga 4K dan 8K, menarik bukan?

5. All Video Downloader

Memang sebagian besar aplikasi download video Youtube tidak tersedia di Palystore. Namun bukan berarti tidak ada, beberapa aplikasi sudah resmi terdaftar di toko aplikasi Google tersebut. Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah All Video Downloader.

Sesuai namanya, aplikasi ini sebenarnya tidak hanya untuk Youtube saja, namun juga platform lain seperti Facebook dan Instagram. Kelebihan dari aplikasi ini yakni memberikan banyak pilihan format video, mulai dari MP4, AVI, dan bahkan MKV.

6. YouTube Go

Semua aplikasi yang disebutkan diatas bukanlah resmi dari Google. Maksudnya, daftar aplikasi diatas dikembangkan oleh pihak ketiga. Tetapi tidak masalah, karena semuanya masih dikatakan aman dan tidak melanggar hak cipta atau kebijakan Youtube.

Namun jika kamu ingin lebih aman dan terjamin, silahkan menggunakan YouTube Go. Aplikasi ini resmi dikembangkan oleh Google dan kamu bisa mendapatkannya di Playstore. Sebenarnya, aplikasi ini diciptakan untuk spesifikasi HP rendah, namun ada juga fitur download nya.

7. 4K Video Downloader

Aplikasi Download Video Youtube
4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah aplikasi download video Youtube selanjutnya yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini tersedia di Playstore, silahkan dicari dan dipasang di perangkat masing-masing. Selain mudah, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan resolusi.

Menariknya, kamu tidak perlu membuat akun terlebih dahulu untuk menggunakannya. Dengan demikian, kamu pun tidak perlu login selama pemakaian. Caranya simpel, cukup copy dan paste link video Youtube, kemudian klik download untuk memulai prosesnya.

8. Video Downloader for All

Masih banyak lagi aplikasi yang perlu kamu ketahui, nanti silahkan dipilih sesuai kebutuhan. Video Downloader for All adalah aplikasi berikutnya yang juga menarik dibahas. Aplikasi ini cocok digunakan bagi yang memiliki HP spesifikasi rendah, karena ukurannya sangat kecil.

Baca Juga :   10 Aplikasi Penguat Sinyal Indosat 3G, 4G Dan 5G Anti Iklan

Bayangkan saja, kamu hanya perlu download aplikasi yang hanya berukuran 4MB. Meski sangat ringan, namun soal kualitas video yang dihasilkan dijamin tidak mengecewakan. Untuk menggunakannya pun sangat mudah, bahkan kamu tidak perlu login dan membuat akun.

9. Free Video Downloader

Daftar aplikasi download video Youtube diatas masih kurang? Tenang, ada lagi yang tidak kalah menarik, yaitu Free Video Downloader. Aplikasi ini memiliki kelebihan dari pilihan resolusi yang lengkap. Kamu bisa memilih MP4, MKV, FLV, dan lainnya.

Bukan hanya untuk download video saja, namun juga ada fitur download MP3. Tidak perlu konversi manual, karena untuk menjadikan format MP3 terdapat fitur otomatis. Kamu hanya perlu mencari link video Youtube, lalu menyalinnya di aplikasi ini.

10. AVD Download Video Downloader

Cara download video Youtube sebenarnya sangat mudah, ada banyak aplikasi yang digunakan. Bukan hanya yang disebutkan diatas saja, AVD Download Video Downloader juga termasuk salah satunya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan gratis di Playstore.

Pastinya ada kelebihan yang dimiliki, salah satunya adalah dari kecepatan download yang tinggi. Namun demikian, kecepatan yang dimaksud tergantung dari koneksi internet yang kamu gunakan. Sayangnya, aplikasi ini terdapat banyak iklan yang mengganggu untuk versi gratis.

11. KeepVid

Rekomendasi terakhir adalah KeepVid, aplikasi ini termasuk salah satu yang paling banyak digunakan. Bukan tanpa sebab, ini dikarenakan ada banyak fitur yang disediakan.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan format yang dapat disesuaikan dengan perangkat yang digunakan.

Penutup

Demikian rekomendasi aplikasi download video Youtube yang dapat kami berikan. Masih ada banyak lagi aplikasi sejenis dengan kelebihan masing-masing. Namun untuk fitur dan cara penggunaannya hampir mirip. Jadi silahkan dicoba terlebih dahulu aplikasi yang disebutkan diatas.