7 Cara Mencairkan GoPay PayLater Di Tokopedia Gratis

Inne November 24, 2023

Meski GoPay Paylater tidak memiliki fitur pencairan limit, Anda masih bisa melakukan cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia secara mudah.

Sebetulnya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pencairan GoPay Paylater, salah satu alternatif yang biasa dilakukan oleh masyarakat ialah dengan cara pencairan di Tokopedia.

Bagi Anda yang sedang mencari tahu panduan cara pencairan limit GoPaylater, Anda bisa simak ulasannya di sini.  

Apa Itu GoPay Paylater?

GoPay Paylater merupakan layanan kredit yang tersedia di Aplikasi Gojek. Kehadiran layanan GoPay Paylater ini diharapkan para penggunanya bisa mencukupi kebutuhan dengan secara kredit.

Artinya layanan GoPay Paylater ini diperuntukan bagi mereka yang tidak memiliki uang. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan kebutuhannya dan membayarnya di lain waktu sesuai tempo yang ditentukan.

Namun seiring waktu, masyarakat mulai mencari cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia.

Baca Juga : 7 Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku Paling Mudah 2023

Syarat dan Ketentuan Pencairan GoPay Paylater

Sebelum melakukan cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia, pastikan Anda telah memahami syarat dan ketentuan yang ada. Adapun ketentuan dan syarat pencairan Go Paylater sebagai berikut:

1. Pastikan Limit Saldo Memenuhi

Pertama tentunya Anda harus memastikan ketersediaan limit GoPay Paylater yang digunakan masih tersedia, jangan sampai Anda melakukan pencairan melampaui batas limit yang Anda gunakan. Sebab dengan demikian Anda tidak akan bisa melakukan pencairan Paylater.

Baca Juga :   21 Aplikasi Penghasil Uang 50 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

2. Ketentuan Limit Maksimal dan Nominal

Kedua untuk cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia, Anda perlu memperhatikan ketentuan limit maksimal.

Perlu Anda ketahui GoPay Paylater memiliki ketentuan limit maksimal dan nominal dalam sekali transaksi. Ketentuan ini bisa dijadikan acuan Anda untuk melakukan pencairan GoPaylater.

Adapun ketentuan limitnya ialah Rp. Hingga Rp. 3.000.000/Rp. 5.000.000

Meski pada dasarnya GoPaylater ini tidak menyediakan fitur pencairan, yang artinya jika Anda ingin melakukan pencairan GoPay Paylater di Tokopedia harus melibatkan pihak tertentu, setidaknya ada 2 metode yang dapat dilakukan antaranya:

Cara Mencairkan GoPay PayLater Di Tokopedia  Dengan Aplikasi Atau Perangkat Tambahan

⭐Cairkan GoPay Paylater ✅Via Tokopedia
⭐Melalui ✅Aplikasi atau Perangkat Tambahan
⭐Alternatif ✅Jasa Gestun GoPay Paylater
⭐Proses Pencairan ✅5-10 Menit
⭐Cairkan Sekarang Klik Disini ⭐⭐⭐⭐

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk melakukan pencairan GoPay Paylater ialah dengan melibatkan aplikasi atau perangkat tambahan, yang mana dengan ini Anda harus menggunakan 2 perangkat ponsel.

Lebih jelasnya bisa Anda simak panduan cara pencairan GoPay berikut ini:

  • Siapkan Aplikasi dan Perangkat HP Tambahan

Pertama Anda harus menyiapkan aplikasi tambahan yakni Tokopedia Seller yang harus Anda unduh di HP lain, sehingga Anda membutuhkan 2 perangkat HP sekaligus. Alternatifnya, Anda bisa meminjam milik teman ataupun saudara yang rumahnya berbeda jarak.

Pada aplikasi tambahan Tokopedia Seller ini, Anda harus membuat toko baru dan menambahkan produk sebagai jalan pencairan GoPay Paylater ini.

Silahkan lengkapi toko atau merchant di Tokopedia yang dibuat mulai dari upload produk hingga penentuan nominal harga sesuai dana yang ingin dicairkan di GoPay Paylater.

Mengingat aturan Tokopedia cukup ketat maka untuk melakukan cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia, Anda harus membuat toko selayaknya benar-benar toko yang menjual produk.

Anda bisa melengkapi data informasi produk dan toko, pilihan jasa kirim, metode pembayaran dan lain sebagainya sesuai keinginan Anda.

  • Beli Produk dan Lakukan Transaksi

Setelah membuat toko seller, Anda bisa membagikan (share) toko ke HP dengan GoPay Paylater yang ingin dicairkan.

Baca Juga :   15 Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti Paling Cepat Cair

Klik toko yang dikirimkan ke HP Anda maka secara otomatis akan masuk ke halaman toko tersebut atau Anda pun bisa melakukannya dengan cara mencarinya di toko yang telah dibuat tadi di kolom pencarian.

Silahkan pilih produk dan checkout produk yang telah dibuat tadi, lakukan transaksi sesuai dengan saldo GoPay Paylater yang ingin Anda cairkan.

Oleh sebab itu, cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia. Anda perlu memastikan saldo atau limit Paylater mencukupi.

Baca Juga : 7 Cara Convert Pulsa Ke Gopay Minimal 10 Ribu 2023

  • Lakukan Pembayaran

Untuk menyelesaikan pembayaran, silahkan pilih metode pembayaran dengan GoPaylater dan klik Bayar. Lakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukan PIN GoPay.

  • Selesaikan Pesanan

Setelah pesanan diterima pada Tokopedia Seller, segera lakukan proses pesanan agar cara pencairan GoPay Paylater di Tokopedia dapat diselesaikan dengan cepat.

Proses pesanan dengan mengirimkan sesuatu barang yang kosong jika melakukan  pencairan langsung ke nomor rekening Anda atau mengirim barang berupa amplop isi uang sesuai nominal pencairan GoPay ke alamat tujuan yang benar.

Konfirmasi Pesanan Diterima

Jika barang yang dikirimkan oleh toko seller yang sudah dibuat sampai ke rumah Anda, Anda bisa langsung mengkonfirmasi pesanan tersebut. Maka dengan demikian saldo akan masuk ke akun toko tersebut.

Dengan demikian, proses pencairan saldo GoPaylater berhasil untuk Anda lakukan. Cara ini memang terbilang rumit dan ribet, tapi tenang saja Anda bisa melakukannya dengan cara lain pada berikut ini.

Cara Mencairkan GoPay Paylater Di Tokopedia dengan Jasa Gestun

Cara paling praktis untuk mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia ialah dengan melibatkan jasa gestun atau jasa pencairan kredit termasuk GoPay Paylater ini.

Setidaknya ada 4 langkah yang harus Anda lewati agar berhasil melakukan pencairan GoPay Paylater, antaranya:

  • Pastikan GoPay Terhubung dengan Tokopedia

Cara Mencairkan GoPay Paylater Di Tokopedia
Hubungkan GoPay Ke Akun Tokopedia

Langkah awal cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia, Anda harus memastikan koneksi akun Gojek—GoPay dengan akun Tokopedia terhubung dengan benar.

Baca Juga :   7 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Tanpa Ke BANK

Namun, jika belum terkoneksi Anda bisa mengklik banner atau ikon GoPay yang berada di halaman utama dan klik Sambungkan Sekarang.

  • Temukan dan Pilih Toko Jasa Gestun

Setelah terkoneksi, Anda bisa membuka aplikasi Tokopedia dan temukan toko jasa gestun. Memang tidak secara gambling merchant menuliskan produk jasa gestunnya, jadi Anda perlu memastikan dahulu apakah toko tersebut menyediakan jasa gestun atau tidak.

Anda dapat mencari toko atau seller yang dituju, silahkan pilih toko yang menyediakan jasa gestun atau pencairan saldo dari layanan Paylater yang Anda miliki.

  • Lakukan Transaksi

Cara Mencairkan GoPay Paylater Di Tokopedia
Lakukan Pembelian

Setelah menemukan toko jasa gestun untuk cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia, silahkan masukkan produknya ke keranjang atau dengan langsung klik beli.

Selesaikan kegiatan transaksi dengan segera dan pilih metode pembayaran. Klik pembayaran dan pilih metode pembayaran yang sesuai dengan pencairan yang dilakukan yakni dengan memilih GoPaylater.

Untuk menyelesaikan tahap transaksi Anda bisa memasukan PIN GoPay untuk menyelesaikan transaksi.

  • Konfirmasi ke Seller

Cara Mencairkan GoPay Paylater Di Tokopedia
Konfirmasi Ke Seller

Setelah menyelesaikan transaksi, Anda tentu harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar proses pencairan segera dilakukan.

Biasanya pihak seller akan mengirimkan dana yang Anda cairkan dari GoPay Paylater tersebut dengan mengirimkan barang amplop uang atau dengan langsung mengirimkan dana ke rekening bank sesuai jumlah yang diinginkan.

Jika pihak seller melakukan pencairan dengan mengirimkan langsung ke alamat Anda, maka pastikan Anda tidak salah menuliskan alamat.

Untuk saat ini jasa gestun maupun pencairan saldo sudah mulai marak, sehingga Anda tidak perlu melibatkan banyak perangkat dan melakukan tahap yang rumit dalam cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia.

Penutup

Cara Mencairkan GoPay PayLater Di Tokopedia
Cara Mencairkan GoPay PayLater Di Tokopedia

GoPaylater adalah layanan kredit yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna Gojek untuk memenuhi kebutuhannya.

Salah satu cara pemanfaatan fiturnya ini, biasanya masyarakat menggunakan cara mencairkan GoPay Paylater di Tokopedia agar bisa menariknya dalam bentuk uang tunai, tentunya dengan secara praktis Anda bisa menggunakan jasa gestun.