10 Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia Untuk Order!

Senior Kultural November 22, 2023

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia Untuk Order – Jika Lazada Paylater tidak muncul pastinya akan bikin kamu kecewa. Karena otomatis kamu akan enggan untuk berbelanja di platform tersebut.

Apalagi kalau di saat itu sedang ada produk yang ingin kamu beli. Makanya kamu harus tahu bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini.

Belanja di Lazada bisa dengan cara kredit loh. Akan tetapi semuanya akan sia-sia kalau fitur Lazada Paylater tidak muncul. Eh ketika sudah muncul, malah produk sudah habis dibeli orang.

Maka dari itu, Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order harus ditemukan secepatnya. Ingin tahu? Silakan baca artikel ini sampai selesai.

Pengertian Lazada Paylater

Lazada Paylater adalah sebuah fitur yang hanya dimiliki oleh marketplace Lazada saja. Sedangkan layanan ini merupakan bentuk kerjasama antara Lazada dengan jasa fintech legal untuk mempermudah konsumen yang ingin berbelanja tetapi tidak memiliki uang.

Dan tidak bisa dipungkiri, kamu tertarik dengan Lazada karena ada fitur ini bukan?
Oh iya, kalau menggunakan Lazada Paylater kamu bisa berbelanja dengan cara kredit. Tetapi kreditnya bukan ke Lazada langsung melainkan ke fintech yang menjadi mitra.

Karena perusahaan ini yang menalangi pembayaran ke Lazada secara kontan. Sedangkan kamu cukup membayar ke fintech secara angsuran saja.

Fitur ini cukup disukai masyarakat loh! Jadi rugi kalau kamu tidak ikut menggunakannya. Cuma memang disayangkan ada kalanya fitur Lazada Paylater tidak muncul di beranda Lazada.

Namun kamu tidak usah khawatir karena di sini kamu akan mendapatkan informasi yang banyak tentang cara mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Fitur Paylater Lazada Tidak Tersedia Untuk Order

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia Untuk Order
Fitur Lazada Paylater

Sejatinya terdapat beberapa penyebab mengapa fitur Lazada Paylater tidak muncul di halaman Beranda Lazada.

Sedangkan salah satu penyebab yang paling sering terjadi adalah jaringan yang sedang terganggu. Bisa juga karena kamu telah melakukan pelanggaran ketentuan admin.

Baca Juga :   Nomor Hp Virtual Indonesia Untuk Verifikasi Gratis Terpercaya 2023

Untuk itu, kamu harus memetakan masalah yang menjadi penyebabnya untuk mengetahui Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order yang tepat.

Karena penyebab inilah yang nantinya akan menjadi penentu cara-cara yang kamu lakukan akan berhasil atau tidak.

Kalau kamu memang masih terhutang di fintech, maka segera dilunasi ya karena hanya itu cara yang bisa kamu lakukan.

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order

Kendala Lazada Paylater Tidak Tersedia⚠️
Solusi Utama Aktivasi Fitur✅
Solusi Lainnya Verifikasi Layanan✅
Rekomendasi Update Profil✅
Caranya Klik Disini⭐️⭐️⭐️⭐️

Kalau kamu ternyata benar-benar mendapatkan masalah yang berupa Lazada Paylater tidak muncul, maka jangan pindah website dulu ya.

Karena di sini akan saya jelaskan bagaimana caranya agar fitur tersebut bisa muncul kembali di beranda Lazada kamu. Ini dia cara yang bisa kamu lakukan:

1. Tingkatkan Keaktifan di Lazada

Kamu ingin berbelanja di Lazada secara kredit tetapi fitur Lazada Paylater tidak muncul? Maka bisa jadi itu diakibatkan keaktifan kamu yang masih kurang.

Baik pada saat berbelanja, memberikan rating pada review, mengikuti program dropship dan lain sebagainya.

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order dalam hal ini ialah kamu harus terpantau aktif dulu oleh sistem, setelah itu biasanya fitur Lazada Paylater akan muncul dengan sendirinya.

Karena fitur ini ditujukan sebagai apresiasi kepada pengguna dalam bentuk sistem berbelanja secara kredit. Oleh sebab itu, tingkatkan terus keaktifan kamu ya.

2. Gunakan Fitur Lazada Kredit

Kalau ternyata cara pertama tidak berhasil coba kamu masuk ke cara berikutnya yaitu mencoba menggunakan fitur Lazada Kredit.

Sejatinya cara kerja fitur ini sama dengan Lazada Paylater namun bukan dalam bentuk kemitraan.

Artinya memang Lazada sendiri yang memberikan produknya kepada kamu dalam bentuk cicilan.Perbedaan berikutnya ialah kamu harus isi saldo terlebih dahulu baru fitur Lazada Kredit ini bisa digunakan.

Nah, pihak Lazada sendiri akan langsung memotong saldo kamu berangsur-angsur sampai lunas. Biasanya dengan cara ini fitur Lazada Paylater pun akan segera muncul.

3. Lakukan Updating Aplikasi Lazada

Terkadang Lazada Paylater tidak muncul dikarenakan aplikasi Lazada sendiri sudah kadaluwarsa.

Nah solusinya adalah kamu harus melakukan update aplikasi Lazada yang lama dengan cara mengunduh dan menginstal aplikasi yang baru. Sedangkan untuk menemukannya silakan cari saja di Google Play Store.

Baca Juga :   11+ Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama

Namun syaratnya kamu harus uninstall dulu ya aplikasi Lazada yang lama. Setelah itu masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi Lazada. Silakan unduh aplikasi tersebut lalu instal supaya terpasang di ponsel kamu.

Selesai, kamu tinggal membuka aplikasi tersebut dan lihat saja fitur Lazada Paylater pasti muncul di sana.

Baca Juga : 12 Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan/Telat Bayar

4. Hubungkan DANA ke Lazada

Hubungkan DANA ke Lazada
Hubungkan DANA ke Lazada

Kamu punya DANA? Itu loh dompet digital atau E-wallet yang sedang viral? Nah kalau kamu memilikinya, kamu bisa membuat fitur Lazada Paylater dengan menggunakan E-wallet tersebut.

Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal memasukkan nomor DANA kamu ke Marketplace Lazada lalu simpan di sana.

Nah, setelah kamu selesai menghubungkan nomor DANA ke Lazada, maka sistem pasti bisa membaca kalau setiap kamu berbelanja, bayarnya pasti menggunakan DANA.

Untuk itu, sekali waktu cobalah berbelanja menggunakan saldo DANA kamu sampai fitur Lazada Paylater muncul kembali.

5. Lakukan Konsultasi dengan CS Lazada

Lakukan Konsultasi dengan CS Lazada
Lakukan Konsultasi dengan CS Lazada

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order berikutnya adalah menghubungi Costumer Service (CS) Lazada secara langsung dan berkonsultasi dengan mereka.

Sampaikan keluh kesah kamu perihal fitur Lazada Paylater yang tidak muncul di Beranda. Jangan lupa ceritakan juga kronologis mengapa hal itu bisa terjadi.

Kalau CS Lazada sudah memberikan petunjuk sesuai konsultasi yang telah kamu lakukan, maka segera ikuti petunjuk tersebut ya.

Kalau pun masih ada kendala, kamu tetap diperbolehkan untuk menghubungi CS kembali. Dan pastinya mereka akan melayani kamu dengan baik dan santun.

6. Pilih Mana Lazada Paylater dengan Belanja Cash

Sejatinya, kalau kamu boleh memilih antara berbelanja dengan Lazada Paylater dan berbelanja secara cash, maka tentu kamu akan memilih yang kedua bukan?

Karena kamu tidak akan memiliki tanggungan hutang yang harus dibayarkan. Apalagi kalau nominalnya sangat besar.

Akan tetapi terkadang untuk berbelanja secara kontan (cash), budget-nya masih belum tersedia. Sedangkan kamu benar-benar membutuhkan produk tersebut.

Nah di sinilah peran Lazada Paylater begitu dinantikan oleh masyarakat, termasuk juga kamu bukan? Untuk itu, silakan terapkan saja cara di atas kalau fitur ini tidak segera muncul di beranda.

7. Hapus Data Aplikasi Lazada

Apabila Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order seperti update aplikasi sudah di coba dan masih belum berhasil juga, maka menghapus data aplikasi lazada dapat kamu praktikkan sebagai solusinya.

Baca Juga :   10 Cara Edit Foto Ganti Warna Baju Online Dengan Mudah

Namun pastikan sebelum menghapus data aplikasi kamu sudah mengingat data-data login akun lazada kamu, atau bila perlu memindahkannya ke catatan.

Untuk caranya hampir sama dengan instal ulang aplikasi tetapi kali ini tidak perlu download ulang karena cukup hapus data dari pengaturan aplikasi dan login ulang kedalam aplikasi.

8. Lengkapi Profil Akun

Lengkapi Profil Akun
Lengkapi Profil Akun

Jika sebelumnya akun kamu tidak bermasalah dengan paylater dan masih normal dalam melakukan orderan dan kini tiba-tiba tidak bisa order, bisa jadi ada update profil yang diterapkan oleh aplikasi Lazada dan mungkin belum kamu isi atau lengkapi.

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order dalam hal ini cukup mengisi dan update profil kamu pada menu profil dan akun di aplikasi Lazada secara valid ya sobat.

9. Verifikasi Layanan

Solusi Lazada Paylater tidak Bisa order
Verifikasi Layanan

Sama halnya dengan update profil dan akun, Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order juga terkait dengan verifikasi layanan atau fitur lazada paylater itu sendiri yang belum kamu lengkapi.

Pergi ke menu verifikasi layanan pada menu paylater Lazada dan cek layanan yang masih memerlukan verifikasi dan lakukan verifikasi sesuai panduan yang tertera.

10. Restart Ponsel

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order yang terakhir apabila masih belum berhasil juga yaitu restar ponsel kamu.

Hal ini bukan tanpa alasan karena mungkin aplikasi lazada sebenarnya normal dan yang bermasalah adalah ponsel yang terinstal aplikasi tersebut.

Dengan melakukan restart perangkat otomatis semua bug/error kembali disegarkan dan aplikasi maupun fitur yang ada dalam aplikasi kembali berjalan normal saat digunakan.

Penutup

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia Untuk Order
Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia Untuk Order

Nah, kalau membaca artikel ini sampai selesai maka bisa disimpulkan, Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order ternyata sangat mudah.

Yang terpenting kamu tetap terpantau aktif di Lazada serta telah mengikuti tahapan cara-cara di atas.

Sedangkan bagi kamu yang sudah bisa mengembalikan Lazada Paylater, maka silakan gunakan fitur tersebut tetapi dengan bijaksana ya.

Maksudnya belilah produk yang memang kamu butuhkan. Terus kalau ada budget cash maka lebih baik pakai ini dulu kecuali dalam kondisi darurat. Oke selamat berbelanja ya.