12 Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa dengan Mudah dan Praktis

Senior Kultural Oktober 6, 2023

Apakah ada Cara Top Up ShopeePay pakai pulsa? Tentu saja ada. Karena seperti yang sudah terjadi di kalangan masyarakat, ada banyak cara untuk menambah saldo ShopeePay salah satunya ialah dengan menngunakan pulsa. Sayangnya, tidak semua tahu caranya.

Akibatnya, banyak orang kemudian menggunakan layanan pihak ketiga yang memungkinkan Kamu untuk mengubah pulsa Kamu menjadi saldo ShopeePay, yaitu layanan Konversi Pulsa ke ShopeePay.

Untuk memilih layanan konversi  pulsa menjadi saldo shopeePay, sebaiknya berhati-hati, karena ada banyak penipu yang menawarkan layanan serupa.

Jika tidak berhati-hati, bersiaplah untuk kehilangan pulsa yang sudah ditransfer, ketika Kamu salah memilih layanan.

Apa itu Top Up ShopeePay Pakai Pulsa

Sebelumnya, apakah kamu sudah tahu apa itu ShopeePay? ShopeePay merupakan layanan dompet digital resmi milik aplikasi belanja online Shopee.

Untuk mengisi saldo Shopee Pay dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan pulsa, mengisi saldo dengan pulsa disini yaitu proses yang bertujuan mengkonversi pulsa kamu menjadi saldo ShopeePay.

Dan jika melihat dari situs resmi Shopee, Shopee Pay adalah layanan dompet dan uang elektronik, yang berfungsi sebagai metode pembayaran dan menyimpan pengembalian dana.

Sebelum Kamu mengetahui Cara Top Up Shopeepay pakai pulsa, di bawah ini kita akan menyajikan cara memilih jasa Top Up Pulsa ke ShopeePay, yang aman dan terpercaya. Sekiranya nanti kamu tidak mau ribet dengan melakukan top up sendiri.

Dan sebenarnya, proses konversi pulsa ke Shopee Pay sendiri masih manual. Tetapi ada juga metode mentransfer pulsa ke nomor ponsel penyedia layanan konversi kredit, sehingga Kamu bisa memilih dompet elektronik Shopeepay untuk menerima pembayaran.

Cara Mengaktifkan ShopeePay untuk Pengguna Baru

ShopeePay merupakan salah satu layanan metode pembayaran yang disediakan oleh Shopee untuk memudahkan setiap penggunanya melakukan pembayaran .

Selain untuk mempermudah pembayaran Shopee juga menawarkan berbagai promo menarik khusus para pengguna layanan ShopeePay. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengaktifkan fitur ShopeePay.

  • Buka aplikasi Shopee di perangkat ponsel kamu.
  • Masuk ke menu Saya atau Profil.
  • Pilih ShopeePay.
  • Beri tanda centang pada Syarat dan Ketentuan.
  • Klik Aktifkan Sekarang.
  • Tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi dikirim via SMS ke nomor yang telah didaftarkan di aplikasi Shopee.
  • Masukkan kode verifikasi dan klik Lanjutkan.
  • Buat PIN ShopeePay kamu.
  • Aktivasi ShopeePay berhasil dilakukan.
Baca Juga :   Kalkulator Snack Video: Hitung dan Tarik Penghasilan 2023

Tips Memilih Jasa Top Up ShopeePay Pakai Pulsa

Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa
Tips Memilih Jasa Top Up ShopeePay Pakai Pulsa

Mengetahui Jasa konversi pulsa terpercaya merupakan Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa yang paling penting.

Untuk mengisi ulang shopeepay dengan saldo ini, bagi kamu yang enggan melakukannya sendiri, bisa menggunakan layanan konversi shopeepay dengan saldo tepercaya.

Dan di bawah ini, ada beberapa cara untuk memilih jasa konversi Pulsa kamu menjadi saldo ShopeePay, yang aman dan terpercaya. Apa saja? berikut ulasannya.

1. Legalitas

Gunakan jasa yang memiliki reputasi baik, untuk mengonversi pulsa Kamu ke Shopeepay karena ada banyak penipuan. Pilihlah jasa konversi pulsa yang memiliki bentuk badan usaha seperti: CV dan PT.

2. Kecepatan Transaksi

Akan sangat menjengkelkan jika Kamu harus menunggu lama untuk mengisi ulang saldo ShopePay Kamu, terutama dalam keadaan darurat. Maka pilihlah layanan konversi pinjaman yang menawarkan kecepatan transaksi hingga 15 menit.

3. Konversi Pulsa Tarif tinggi

Pilih layanan konversi pulsa tarif tinggi untuk mendapatkan nilai tukar yang bagus ke ShopeePay. Tentu saja, nilai tukar akan terus berubah dengan menyesuaikan harga pasar.

4. Layanan Konversi 24 Jam

Menggunakan layanan konversi shopeepay yang stand by selama 24 jam, tentu menguntungkan. Sehingga, kamu bisa mengisi ulang shopeepay dengan pulsa kapan saja tanpa batas waktu.

5. Ulasan Positif

Salah satu dari empat metode di atas, dalam memilih jasa konversi pulsa ke Shopeepay juga harus dibuktikan dengan ulasan pelanggan. Jika review pelanggan sebagian besar positif, tentu saja Kamu bisa menggunakan jasa konversi pulsa tersebut.

Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa

Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa
Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa

Setelah mengetahui cara memilih jasa konversi pulsa yang terpercaya, mari kita langsung masuk Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa. Layanan konversi pulsa menggunakan metode transfer. Nantinya, Kamu harus mentransfer pulsa ke nomor pemilik layanan.

Lalu, seperti apa caranya? Kamu bisa menggunakan layanan seperti Viapulsa atau bypulsa, untuk mengisi pulsa. Di sana, jasa konversi ini nantinya akan menawarkan berbagai cara untuk mengonversi dana ke dalam dana ShopeePay-nya.

Kamu bisa memilih di aplikasi, pesan WA, atau live chat di website untuk memesannya. Menggunakan layanan ini, nantinya kamu akan mendapatkan harga yang lebih tinggi, sehingga uangmu juga bisa bertambah banyak.

Baca Juga : 12 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal Di Shopee 2023

Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Dengan ViaPulsa

Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa
Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa Dengan ViaPulsa

Aplikasi ViaPulsa membantu Kamu mengubah pulsa Telkomsel, XL, Axis, Three, dan Indosat menjadi uang, yang nantinya juga bisa ditransfer langsung ke saldo ShopeePay Kamu.

Dan adapun cara runtutnya, maka perhatikan cara top up pulsa ke ShopeePay menggunakan Viapulsa di bawah ini:

  • Download aplikasi Viapulsa di Play Store.
  • Kemudian buka aplikasi yang sudah didownload.
  • Lalu pada bagian depan silahkan pilih menu Convert Pulsa sesuai dengan operator seluler yang digunakan.
  • Selanjutnya masukan nominal pulsa yang akan diconvert menjadi saldo ShopeePay. Setelah itu klik Lanjut.
  • Berikutnya adalah mengisi rekening. Pada bagian Bank silahkan pilih ShopeePay, lalu masukan nomor ShopeePay dan nama pemilik akun.
  • Jika sudah selesai maka akan masuh ke halaman konfirmasi. Pastikan nominal pulsa yang dicovert sudah benar, dan setujui semua syarat dan ketentuan.
  • Kemudian permohonan convert pulsa akan dikirim.
  • Lalu langkah selanjutnya adalah tinggal mentransfer pulsa ke nomor yang telah diberikan. Jangan lupa untuk screenshot bukti transfer pulsa untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya upload bukti transfer pulsa.
  • Setelah bukti berhasil diupload, kita tinggal menunggu pihak Viapulsa mentransfer uang ke akun ShopeePay yang sebelumnya sudah dimasukan.
Baca Juga :   Nomor Hp Virtual Indonesia Untuk Verifikasi Gratis Terpercaya 2023

Selain Viapulsa sebenarnya masih ada banyak Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa lainnya. Namun apabila mencari jasa convert pulsa yang terpercaya lebih baik menggunakan jasa yang memiliki aplikasi dan website.

Selain itu, kamu juga terlebih dahulu menghubungi customer service layanan tersebut untuk mengetahui keamanannya.

Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Dengan ByPulsa

Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa
Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa Dengan ByPulsa

Cara top up shopeepay pakai pulsa yang kedua, ialah menggunakan aplikasi ByPulsa.

ByPulsa sendiri merupakan salah provider yang menyediakan jasa convert pulsa menjadi saldo e wallet, salah satunya adalah ShopeePay. lalu, seperti apa caranya? Di bawah ini adalah ulasannya.

  • Unduh aplikasi byPulsa di Playstore atau Appstore.
  • Setelah aplikasi berhasil diunduh, kemudian login ke aplikasi byPulsa dengan menggunakan akun Google Kamu.
  • Setelah selesai melakukan registrasi, silakan pilih menu sesuai dengan provider.
  • Kemudian masukkan nominal pulsa yang ingin Kamu tukarkan, beserta nomor ShopeePay Kamu.
  • Selanjutnya Kamu akan diarahkan untuk terhubung dengan CS (Customer Service) melalui WhastApp. CS (Customer Service) akan memandu Kamu melalui langkah-langkah selanjutnya.
  • Sebelum Kamu dapat mengonversi saldo Kamu, Kamu harus terlebih dahulu mentransfernya ke nomor server byPulsa Kamu. dan setelah pulsa Kamu ditransfer ke nomor server byPulsa. CS akan memproses konversi pulsa ke ShopeePay dalam waktu singkat. CS akan melakukan konfirmasi melalui WhatsApp.
  • Selesai! Tidak perlu menunggu lama. Kamu bisa mengecek saldo ShopeePay Kamu dari aplikasi Shopee.

Catatan:

Sebelum melakukan konversi dan isi ulang saldo ShopeePay, Kamu dapat mengecek informasi lebih lanjut dan mengupdate nilai konversi di situs resmi byPulsa atau aplikasi byPulsa.

Penyebab Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Gagal

Sudah melakukan setiap langkah cara top up ShopeePay pakai pulsa dengan benar namun ternyata transaksi yang dilakukan justru gagal.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, agar cara top up ShopeePay pakai pulsa tidak sia-sia dilakukan berikut beberapa faktor penyebab yang harus kamu ketahui.

Penyebab Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Gagal Deskripsi
Saldo Pulsa Tidak Cukup Ketika saldo pulsa di nomor telepon kamu tidak mencukupi untuk melakukan top up ShopeePay, transaksi akan gagal.
Masalah Jaringan atau Operator Masalah dengan jaringan atau operator seluler, seperti gangguan sinyal atau masalah teknis, dapat mengakibatkan kegagalan transaksi,
Masalah Teknis Shopee atau Operator Gangguan atau masalah teknis pada platform Shopee atau operator seluler dapat mempengaruhi kemampuan transaksi top up menggunakan pulsa.
Nomor HP tidak Sesuai Kesalahan dalam memasukkan nomor telepon yang tidak sesuai dengan yang terdaftar di ShopeePay dapat menyebabkam transaksi gagal.
Batas Harian atau Bulanan Operator seluler biasanya memiliki batasan harian atau bulanan untuk penggunaan pulsa, Mencapai batas ini dapat menghambat kemampuan top up
Baca Juga :   9 Cara Transfer Pulsa Ke DANA Tanpa Aplikasi Terbaru 2023

Convert Pulsa Ke ShopeePay Gratis

Untuk saat ini cara convert pulsa menjadi saldo shopeepay sebenarnya tidak mengeluarkan biaya, karena pulsa yang akan di konversi sudah dipotong rate nya langsung jasa konversi pulsa yang digunakan.

Setelah transfer berhasil, penyedia layanan akan memasukkan kredit ShopeePay-nya ke dalam akunnya, Pulsa tersebut kemudian dikonversi menjadi uang, sesuai dengan tarif yang ditetapkan oleh penyedia layanan

Jika Kamu memiliki saldo yang besar tetapi tidak tahu harus berbuat apa, kita bisa sarankan untuk melakukan Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa yang telah dijelaskan di atas.

Hal ini yang nantinya bisa Kamu gunakan untuk berbelanja di merchant Shopee atau ShopeePay.

Biaya Top Up Saldo ShopeePay Pakai Pulsa

Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa
Biaya Top Up Saldo ShopeePay Pakai Pulsa

Lalu bagaimana soal biaya? Untuk masalah biaya tidak perlu khawatir, karena gratis. Sebagai gantinya dikenakan rate convert pulsa sesuai yang ditetapkan penyedia jasa.

Pastikan sebelum melakukan Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa di atas, kamu sudah mengetahui rate masing-masing provider kartu yang disediakan jasa konversi pulsa.

Dan Itu artinya kamu tidak akan mendapatkan saldo ShopeePay 100% sesuai dengan nominal pulsa yang ditransfer.

Baca Juga : 12 Penyebab Shopee Paylater Ditolak dan Solusinya !

Contoh Kegunaan ShopeePay

Bagaimana ? Sudah mengetahui Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa yang telah mimin paparkan di atas, pastinya sudah dong, Dan bagi kamu yang bingung untuk apa saja kegunaan saldo shopee pay tersebut, inilah deretan contoh kegunaan Shopee Pay yang bisa Kamu coba.

  • Untuk menerima pengembalian dana/refund dari seller Shopee.
  • Untuk berbelanja menggunakan QRIS Shopee di merchant yang menyediakan pembayaran melalui Shopee.
  • Membayar menggunakan Shopee Pay di merchant offline bisa mendapatkan cashback dan promo dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  • Sebagai alat pembayaran digital atau e-wallet pada umumnya.

Banyak sekali kegunaan ShopeePay yang bisa Kamu dapatkan dengan mendaftar melalui aplikasi Shopee. Jadi, apakah Kamu tertarik menggunakan Shopee Pay?

Kesimpulan

Shopee memang menyediakan bnayak metode top up saldo ShopeePay. Namun sayangnya tidak ada metode top up lewat pulsa melalui aplikasi Shopee langsung.

Namun kamu bisa mencoba Cara Top Up Shopeepay Pakai Pulsa dengan memanfaatkan jasa konversi pulsa yang tersedia dalam bentuk aplikasi maupun website di internet.

Pastikan kamu menggunakan jasa convert pulsa pulsa yang amanah dan terpercaya agar pulsa kamu dapat terkonvesi menjadi saldo ShopeePay dengan selamat. Dan selesai sudah pembahasan kita pada artikel ini. Semoga informasinya bermanfaat ya Sobat!