7 Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku Paling Mudah 2023

Inne November 28, 2023

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku saat ini sedang menjadi pencarian populer loh sobat, namun banyak dari beberapa cara tersebut scam atau tidak manjur.

Sebagai pengguna aplikasi Gojek Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur yang bernama GoPay Paylater, salah satu aplikasi yang cukup menguntungkan bagi penggunanya.

Anda pun bisa menarik uang tunai menggunakan fitur tersebut dengan cara mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku.

Penasaran terkait syarat dan panduan caranya? Anda bisa baca artikle yang ada di bawah ini sampai selesai ya sobat.

Apa Itu GoPay Later?

Dikutip pada lansirannya GoPay Paylater merupakan fitur metode pembayaran, yang mana Anda dapat memesan berbagai layanan yang tersedia di gojek kapan saja dengan sistem bayar sekali pada akhir bulan setelah menerima gajian.

Dari konsep GoPay Paylater ini rupanya Gojek juga menghadirkan fitur alternative. Sementara itu, ada juga GoPay Paylater cicilan yang dikhususkan kepada pengguna Tokopedia untuk kemudahan kredit barang Tokopedia.

Beberapa Manfaat GoPay Later

Penggunaan Fitur GoPay Paylater sendiri memiliki sejumlah manfaat yang menguntungkan.

Salah satunya melakukan pencairan saldo GoPay Paylater ke Rekening. Di mana nantinya Anda bisa memanfaatkan uang tunai dari GoPay untuk kebutuhan di luar layanan Gojek.

Selain dari, Anda pun bisa mendapatkan sejumlah keuntungan fasilitas yang menarik di antaranya berikut ini:

  • Kegiatan transaksi yang mudah, cepat dan aman
  • Bunga pinjaman dan biaya administrasi yang tergolong kecil
  • Sanksi denda yang berlaku dalam setiap harinya tergolong sangat murah yakni Rp 2.000 saja.
  • Ketentuan tempo yang cukup lama yakni tanggal 5 di setiap bulan
  • Setidaknya itulah keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh GoPay, mungkin saja Anda tidak dapat menemukannya pada layanan aplikasi finansial lainnya.

Baca Juga : 7 Cara Convert Pulsa Ke GoPay Minimal 10 Ribu 2023

Baca Juga :   7 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Tanpa Ke BANK

Syarat dan Ketentuan Pencairan GoPay

Perlu diketahui dalam melakukan Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku anda wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun syarat yang dimaksud ini antaranya sebagai berikut:

  • Ketersediaan Limit GoPay

Untuk bisa melakukan transfer saldo GoPay Paylater Anda perlu memastikan ketersediaan limit.

Jika limit GoPay Paylater tidak mencukupi atau masa limit sudah habis, maka pengguna tidak dapat melakukan transaksi seperti cara mencairkan GoPay Paylater via Akulaku.

  • Ketentuan Minimal dan Maksimal Transfer Saldo

Selanjutnya pastikan Anda mengetahui minimal dan maksimal transfer saldo. Untuk pencairan saldo melalui fitur GoPay Paylater.

Pengguna disyaratkan untuk melakukan transfer dengan jumlah saldo minimal mulai dari Rp. 10.000 dan maksimal saldo Rp. 3.000.000

Jika tidak memenuhi syarat nominal transfer, pengguna tidak dapat melakukan pencairan. Menariknya, pengguna GoPay diberikan kebebasan untuk meningkatkan limit GoPay Paylater.

Untuk bisa meningkatkan limit GoPay, pengguna bisa melakukan sejumlah trik yang cukup mudah yakni:

Tidak melakukan penundaan dalam pembayaran tagihan atau membayar tagihan di waktu yang tepat.

Meningkatkan nominal kegiatan transaksi semisalnya membeli makanan, membeli barang, motor atau bahkan mobil.

Tentu saja hal ini harus dibarengi dengan prioritas kebutuhan Anda, jangan terbawa oleh sensasi FOMO– Fear of Missing Out.

  • Upgrade Akun

Upgrade Akun GoPay Plus
Upgrade Akun GoPay Plus

Syarat yang tidak kalah penting agar Anda bisa melakukan pencairan GoPay, maka Anda harus melakukan upgrade akun terlebih dahulu atau tepatnya melakukan verifikasi akun.

Dengan melakukan verifikasi identitas akun GoPay, Anda bisa menggunakan semua fitur yang telah disediakan oleh GoPay termasuk fitur transfer saldo GoPay Paylater, sehingga Anda bisa melakukan pencairan tersebut.

Melakukan upgrade GoPay juga membantu untuk meningkatkan keamanan dan perlindungan akun GoPay dalam penyalahgunaan oleh oknum tertentu.

Biaya Transfer Gopay Paylater

Setelah memahami syarat dan ketentuan yang terdapat dalam Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku ini, tentu Anda juga harus mengetahui terkait pembiayaan transfer GoPay Paylater.

Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan total nominal yang dikeluarkan dalam kegiatan transfer tersebut.

Perlu Anda ketahui untuk melakukan sekali kegiatan transaksi cukup bervariatif. Umumnya perkiraan biaya transfer mulai dari Rp. 7.500  hingga Rp. 35.000.

Perbedaan biaya transfer ini tergantung pada dua faktor antaranya:

  • Faktor pertama biaya administrasi transfer GoPay ialah berdasarkan pada jumlah nominal limit transfer yang Anda punya, serta
  • Faktor kedua yang mempengaruhi besar kecilnya biaya adalah perbedaan metode dalam melakukan transfer saldo GoPay Payleter.
Baca Juga :   12 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark 2023

Dengan demikian, sebelum melakukan pencairan saldo GoPay, Anda wajib mencari tahu sendiri mengenai biaya yang ada.

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

⭐Fitur GoPay Later ✅Lengkap
⭐Cara Mencairkan GoPay Later ✅Via Akulaku
⭐Proses Pencairan ✅5-10 Menit✅
⭐Minimal Pencairan ✅Rp 100.000 – 2.000.000
⭐Cairkan GoPay Later Klik Disini ⭐⭐⭐⭐

Pencairan GoPay melalui Akulaku cukuplah mudah untuk dilakukan, pencairan ini nantinya masuk ke nomor rekening banking Anda. Lebih jelasnya bisa Anda simak ulasan berikut ini:

1. Masuk Ke Beranda Akulaku

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

Pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku yaitu harus membuka aplikasi Akulaku pada perangkat terlebih dahulu.

Jika Anda belum memasangnya silahkan unduh aplikasinya di Google Play Store maupun App Store sesuai jenis perangkat Anda.

Sebelum melakukan login, pastikan Anda sudah berhasil melakukan registrasi akun Akulaku sebelumnya. Untuk masuk ke beranda Akulaku, Anda harus melakukan login.

2. Masuk ke Menu Transfer

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

Setelah Anda masuk ke halaman beranda aplikasi Akulaku, silahkan akses bagian halaman menu Servis yang ada di bagian bawah layar. Jika sudah berada di halaman servis klik menu transfer.

Di halaman menu transfer inilah, Anda bisa melakukan transfer untuk cara mencairkan GoPay Paylater via Akulaku ke rekening bank Anda.

Baca Juga : 8 Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun Terbaru

3. Lakukan Transfer Akulaku ke Bank

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

Setelah berada di halaman menu Transfer, silahkan masukkan nominal transfer dari pencairan GoPay Paylater yang Anda inginkan. Perlu diketahui, ketentuan limit maksimalnya ialah Rp. 3.000.000.

Lakukan transfer ke rekening banking dengan memilih Bank penerima yang sesuai dengan rekening atau buku tabungan Anda, kemudian isi nomor rekening bank penerima.

4. Pilih Metode Pembayaran

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

 

Setelah itu, Anda bisa memilih metode pembayaran. Agar dapat melakukan cara pencairan Gopay Paylater di Akulaku, Anda bisa memilih metode pembayaran dengan E-Wallet. Klik menu E-wallet dan pilih Gopay.

Dengan demikian secara otomatis Anda akan beralih ke halaman aplikasi Gojek. Di layar halam Gojek ini akan tampil review mengenai pembayaran.

Selanjutnya klik ikon titik tiga pada layar untuk memilih metode pembayaran transfer yang dilakukan, terakhir klik opsi “GopayPaylater by Findaya”.

5. Konfirmasi Pencairan

Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku terakhir yang harus Anda lakukan untuk menyelesaikannya ialah melakukan konfirmasi pencairan.

Baca Juga :   Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Ini 12 Solusi Terbaru

Klik opsi  “Konfirmasi & Bayar” dan lakukan verifikasi pembayaran dengan memasukan PIN akun Gojek yang berupa 6 digit angka.

Jika pembayaran berhasil dilakukan maka Aplikasi Akulaku akan memunculkan notif keberhasilan transaksi pembayaran Gopay Paylater atau singkatnya yang kita sebut dengan pencairan Gopay Paylater

Hanya dengan 5 langkah mudah di atas, Anda sudah mengetahui Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku.

Cara Mencairkan GoPay Paylater Melalui Convert Pulsa

Selain Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku, banyak orang juga mencairkan gopay paylater mereka dengan cara convert pulsa loh.

Penasaran dengan cara yang dimaksud, berikut panduannya :

  1. Pertama buka aplikasi Gojek dan pilih menu Go Pulsa.
  2. Kemudian lakukan pembelian pulsa dengan nominal tertentu.
  3. Pilih metode pembayaran yang di inginkan.
  4. Selanjutnya cari situs convert pulsa terpercaya seperti Via Pulsa.
  5. Langsung hubungi admin bertugas dan isi data-data convert yang diberikan.
  6. Selesaikan transfer pulsa dan kirim bukti transfer.
  7. Pulsa kamu akan diproses tunggu dan gopaylater hasil top up pulsa akan masuk ke rekening kamu.
  8. Selesai.

Pertanyaan Terkait Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

Setelah melakukan Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku diatas, mungkin banyak yang bingung dan memiliki pertanyaan didalam benaknya terkait cara ini.

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku yang telah kami rangkum untuk anda .

  • Apakah GoPay Later Bisa Dicairkan ?

Hal ini bisa dilakukan dengan Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku, dan metode lainnya seperti lewat tokopedia dan blibli, cara seperti ini biasanya disebut dengan Gestun Paylater.

  • Berapa Biaya Cairkan GoPay Later di Akulaku ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas biaya untuk mencairkan Gopay Later sendiri bervariasi dimulai dari Rp. 7.500-35.000, dan biaya ini juga tergantung jasa atau aplikasi yang anda gunakan.

  • Bisakah GoPay Later Ditarik Tunai ?

Sayangnya untuk penarikan tunai melalui ATM atau sejenisnya, Gopay later belum support namun kamu bisa mencairkan nya dengan Cara Mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku.

Penutup

Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku
Cara Mencairkan GoPay Paylater Via Akulaku

GoPay Paylater merupakan bagian fitur dari GoPay dalam aplikasi Gojek, yang mana fitur ini ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pembelian dengan metode bayar belakangan.

Menariknya, Gopay Paylater bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh uang tunai dengan melakukan cara mencairkan Gopay Paylater Via Akulaku dengan sangat mudah.

Nah, dengan penjabaran diatas kini Anda bisa melakukan pencairan Gopay Paylater kapanpun dan di manapun.