12 Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair Resmi OJK

Senior Kultural Desember 1, 2023

Saat ini Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair sedang digandrungi, pasalnya ini merupakan solusi cepat bagi mereka yang sedang membutuhkan dana cepat tanpa jaminan.

Tak hanya diadakan oleh bank-bank konvensional, kini semakin banyak perusahaan fintech (finance technologi) yang menawarkan jasa pinjaman sejenis.

Kendati demikian, tak semua pinjaman online dipastikan aman dan terpercaya. Kamu harus memilih dengan cermat pinjaman online terbaik yang sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Di artikel ini akan akan dibahas pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair. Selain prosesnya mudah, tenornya pun panjang sehingga biaya cicilan lebih ringan.

Apa Itu Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair?

Seperti namanya Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair adalah platform baik itu berbentuk aplikasi ataupun tidak yang memberikan layanan pinjaman dengan tenor waktu 12 bulan secara fleksibel.

Semakin tinggi tenor yang di ajukan pastinya bunga pinjaman semakin tinggi, namu beberapa Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair di bawah ini berlaku bunga tetap dan fleksibel.

Pastikan memilih platform dengan rekam jejak bagus dan berkualitas, hal ini berguna agar data yang kamu berikan aman.

Ciri-cirinya platform pinjaman berkualitas bukan hanya semata-mata layanan yang menggiurkan tetapi pengawasan langsung dari pemerintah di bawah naungan OJK, Bank Indonesia dan sejenisnya.

Kelebihan Pinjaman Online 12 Bulan

Pinjol atau pinjaman online kini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-sehari masyarakat. Mengapa banyak masyarakat memilih meminjam uang secara online? Berikut ini alasannya.

1. Cepat Cair

Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan uang pinjaman dari pinjaman online. Dana akan segera masuk ke rekening beberapa menit setelah pengajuan disetujui.

2. Fleksibel

Dana yang telah cair bisa digunakan untuk keperluan apapun, termasuk biaya hidup sehari-hari.

Hal ini tentunya menjadi solusi saat tiba-tiba ada kebutuhan mendesak namun kamu sedang tidak memiliki uang simpanan, atau jumlahnya tidak cukup.

3. Limit Besar

Limit atau nilai pinjaman bisa mencapai puluhan juta rupiah. Dengan limit tersebut, kamu jadi leluasa untuk memilih nominal yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan tertentu.

4. Syaratnya Mudah

Tak seperti proses pengajuan kredit atau pinjaman di bank konvensional, mengajukan pinjaman di pinjol sangatlah mudah dengan syarat-syarat yang sederhana. Kamu hanya perlu mempersiapkan KTP serta slip gaji bila diperlukan.

Baca Juga :   9 Cara Convert Pulsa Ke OVO Minimal 10 Ribu Tanpa Biaya

5. Tanpa Agunan

Meminjam uang dari aplikasi pinjol hanya bermodal KTP. Kamu tak perlu menggunakan jaminan apapun agar dana yang dibutuhkan bisa segera cair.

Baca Juga : 10 Pinjaman Gadai BPKB Mobil Terbaik Bunga Rendah 2023

Rekomendasi Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair

✅ Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan 🔰Cepat Cair Dan Resmi OJK
✅ Proses Pengajuan 🔰1-5 Hari Kerja
✅ Bunga Pinjaman 🔰Mulai 0.8 % – 1,7 %
✅ Limit Pinjaman 🔰Rp 2Jt – 100Jt
✅ Ajukan Pinjaman Sekarang 👉Klik Disini

Ada puluhan bahkan ratusan iklan pinjaman online berseliweran di internet saat ini.

Namun hanya sebagian saja yang sudah terdaftar OJK sehingga terjamin keamanannya.

Selain itu, hanya beberapa yang memberikan tenor panjang hingga 12 bulan, dengan limit yang cukup besar.

Tanpa berlama-lama, berikut ini pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair yang kami rekomendasikan.

1. Akulaku

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Pinjaman Akulaku

Akulaku merupakan marketplace yang menyediakan opsi pembayaran secara kredit atau paylater. Tak hanya bisa digunakan untuk membeli barang, limit tersebut juga bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Akulaku menjadi salah satu pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair yang paling populer saat ini karena prosesnya cepat, dan bisa langsung cair ke rekening terdaftar.

Limit cicilan paylater menjadi patokan untuk mengajukan pinjaman tunai di Akulaku.

Prosesnya pun sangag mudah, kamu hanya perlu mempersiapkan KTP dan rekening pribadi. Limit yang tersedia juga cukup besar, yakni hingga Rp 15 juta rupiah.

Tak sampai di situ, limit yang disediakan juga cukup lama, yakni hingga 15 bulan. Ada juga opsi tenor 12 bulan, cocok dipilih olehmu yang ingin pinjaman lebih cepat lunas.

2. Danakini

Pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair
Pinjaman DanaKini

Danakini cukup populer di kalangan karyawan. Syaratnya memang cukup unik, yakni pembiayaan hanya bisa diberikan kepada karyawan di perusahaan rekanan aplikasi Danakini.

Tak hanya karyawan tetap, karyawan kontrak pun bisa mengajukan lho. Terdapat produk bernama KiniFlexi dengan limit mulai Rp 3 juta hingga Rp 100 juta.

Dengan nilai limit yang besar, jangka waktunya pun sangat beragam mulai 3 bulan hingga 24 bulan.

Prosesnya pun mudah dan cepat. Terlebih dahulu siapkan KTP elektronik sebagai identitas diri. Dana pinjaman akan langsung cair ke rekening terdaftar dalam beberapa menit saja.

Tidak heran mengapa banyak karyawan yang memilih Danakini sebagai solusi Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair mereka.

3. Kredivo

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Pinjaman Kredivo

Pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair berikutnya adalah aplikasi Kredivo. Aplikasi ini cocok dipilih olehmu yang ingin membeli suatu barang, namun belum memiliki uang yang cukup.

Baca Juga :   Apakah Bisa Isi Token Listrik 2 Kali Sehari? Simak Jawabannya Disini

Jika kebutuhan pinjaman kalian ditujukan buat beli barang, pinjaman Kredivo jadi pilihan tepat. Pasalnya pinjol ini menawarkan cicilan tanpa kartu dengan plafon sampai Rp 30 juta, sedangkan tenornya mencapai 12 bulan.

Namun jika kamu ternyata membutuhkan pinjaman berupa uang, kamu juga bisa mencairkan limit tersebut melalui Kredifazz. Namun untuk opsi ini, jangka waktunya tidak ada yang sampai 12 bulan. Tenor yang disediakan saat ini ialah 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Limit yang disediakan bisa mencapai Rp 30 juta dengan suku bunga 53,36% per tahun. Syaratnya ialah telah memiliki KTP, dan berdomisili di kota yang masuk dalam jangkauan Kredivo.

4. Komunal

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Komunal

Komunal mungkin belum sepopuler Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair lainnya, namun aplikasi fintech satu ini ternyata menyediakan pinjaman tenor 12 bulan dengan limit hingga Rp 100 juta lho.

Layanan yang diberikan oleh fintech komunal sebenarnya untuk kredit modal kerja atau pinjaman usaha. Proses pengajuannya membutuhkan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP, surat izin usaha, slip gaji atau laporan keuangan usaha, serta rekening koran.

5. Flexi Cash Jenius

Pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair
Flexy Cash Jenius

Pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair ialah aplikasi Jenius. Jenius sebenarnya merupakan aplikasi e-wallet besutan bank BTPN. Karena penggunanya semakin banyak, kini Jenius menyediakan fitur pinjaman dana siaga dengan nama Flexi Cash.

Tak tanggung-tanggung, limit yang disediakan mencapai Rp 50 juta. Fitur ini tersedia bagi nasabah Jenius terpilih.

Proses aktivasinya hanya dengan mengisi formulir pinjaman dan upload KTP. Jika permohonan disetujui, pinjaman akan segera masuk ke rekening Jenius dan bisa segera digunakan untuk beragam kebutuhan.

Bunga pinjamannya tergolong kecil, yakni mulai 1,75% dengan tenor maksimal 36 bulan. Silakan cek aplikasi Jenius milikmu. Jika fitur ini sudah muncul, segeralah lakukan proses aktivasi.

6. BRI Ceria

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
BRI Ceria

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair selanjutnya datan dari Bank BRI Dengan Program BRI Ceria merupakan layanan cicilan tanpa kartu atau biasa disebut Paylater.

Limit yang tersedia cukup besar, yakni bisa mencapai Rp 20 juta dengan tenor maksimal 12 bulan. BRI Ceria banyak dipilih masyarakat karena bunganya tergolong rendah, yakni hanya 1,42% per bulan.

Jika kamu merupakan nasabah Simpanan BRI, kamu bisa mengaktifkan fitur ini hanya dengan mengunggah foto KTP dan swafoto dengan memegang KTP.

7. Pinang

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Pinang

Pinang merupakan pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair berikutnya yang masuk ke jajaran rekomendasi kami. Limitnya pun terbilang besar, yakni hingga Rp 20 juta.

Selain itu, terdapat beragam pilihan tenor mulai 1 bulan hingga 12 bulan. Dibanding aplikasi pinjol yang telah dijelaskan sebelumnya, Pinang menetapkan bunga yang paling rendah, yakni hanya 1,24% per bulan.

Baca Juga :   17+ Donatur Dan Dermawan yang Mau Membantu Melunasi Hutang

Jika kamu merupakan pemilik rekening Bank Raya (BRI Argo) atau rekening BRI, dan memiliki penghasilan tetap, kamu bisa mengajukan pinjaman di aplikasi fintech satu ini.

Baca Juga : 15+ Dana Hibah Gratis Langsung Cair 2023 Dalam / Luar Negeri

8. Tunaiku

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Tunaiku Pinjaman

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair selanjutnya adalah Tunaiku, aplikasi sedang populer karena limit yang diberikan besar seiring data yang di ajukan semakin lengkap.

Tidak hanya 12 bulan tenor yang diberikan juga hingga 40 bulan dengan limit hingga 20 juta dengan bunga yang cukup terjangkau, Tunaiku sudah memiliki izin resmi dan tentunya di bawah naungan OJK.

Untuk syarat yang dibutuhkan menyesuaikan dengan limit pinjaman yang diajukan, namun pada dasarnya kamu cukup persiapkan data diri sebagai verifikasi.

9. AdaKami

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
AdaKami

Bagi kamu yang sering mengajukan Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan cepat cair pastinya familiar dengan aplikasi AdaKami.

AdaKami merupakan aplikasi berbasis Peer-to-peer lending digital yang memberikan berbagai layanan pinjaman secara online tanpa agunan.

Platform ini memiliki izin resmi dan pastinya di bawah naungan OJK, keunggulan aplikasi ini adalah proses pengajuannya yang mudah.

Aplikasi ini sangat populer saat ini, pasalnya aplikasi ini memberikan tenor pinjaman yang fleksibel dengan limit yang besar. Selain itu Ada Kami juga mencatatkan prestasi pengembalian pinjaman beserta bungan lebih dari 70% oleh penggunanya.

10. Easy Cash

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Pinjaman Easy Cash

Rekomendasi Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat cair terakhir adalah Easy Cash, bagi yang belum ini merupakan platform pinjol dengan kredit modal kerja.

Tenor pinjaman 12 bulan dengan limit maksimal hingga 100 juta, sedangkan untuk syaratnya adalah memiliki KTP, Bukti penghasilan, Izin legalitas udaha.

Pemohon juga wajib berusia produktif, beberapa syaratnya memang cukup sulit namun itu merupakan konpensasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan limit pinjaman dalam jumlah besar.

Verifikasi yang dibutuhkan diplatform ini tergolong cepat yaitu 7 hari kerja, namun bisa lebih cepat tergantung limit pinjaman yang diajukan.

Penutup

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair
Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair Dan Resmi OJK

Pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair di atas telah banyak digunakan oleh masyarakat, dan terbukti aman karena telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan.

Cairkan limit sesuai keperluan. Jika terlalu besar nantinya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya juga akan lebih besar. Sesuaikan jumlah cicilan yang dibebankan dengan pemasukan.

Pastikan juga kamu menggunakan pinjaman online dengan bijaksana agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Hindari meminjam uang dari pinjol untuk tujuan berfoya-foya.