12 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark 2023

Abdul September 25, 2023

Kultural.ID – Cara download video Tiktok tanpa watermark, apakah bisa? Jawaban singkatnya adalah bisa, nanti akan kita bahas lebih lanjut di bab berikutnya. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam hal ini, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan download. Meski sudah banyak yang mengetahui, namun tidak ada salahnya memperdalam pengertiannya. Download adalah istilah yang digunakan untuk mengambil konten dari internet.

Apapun konten yang dimaksud, baik berupa video, foto, file, musik, dan bentuk lainnya. Aktivitas menggunakan internet memang tidak bisa lepas dari yang namanya download. Sebagai contoh jika kamu membuka Youtube, bisa jadi ingin menyimpan video yang diputar.

Kali ini kita tidak membahas mengenai Youtube, melainkan platform yang mirip yang dikenal dengan Tiktok. Meski sama-sama termasuk platform video streaming, namun dari keduanya ada perbedaan yang sangat mencolok, yakni mengenai durasi.

Di Youtube, kamu bebas upload video apapun asalkan tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Mengenai durasi juga demikian, tidak ada aturan yang membatasi alias unlimited. Kamu bisa upload video panjang dengan durasi berjam-jam sekalipun.

Lain halnya dengan Tiktok, platform ini membatasi penggunanya untuk upload video dengan durasi maksimal 3 menit. Bahkan sebelumnya, Tiktok hanya memberikan durasi maksimal 1 menit saja. Memang terlihat singkat, namun faktanya banyak yang lebih suka konten seperti ini.

Tentang Tiktok

Sebelum mengetahui bagaimana cara download video Tiktok, sebaiknya kita bahas lebih lanjut mengenai platform video pendek ini. Seperti yang dibahas sebelumnya, ini adalah platform hiburan yang menyediakan video pendek berdurasi singkat.

Baca Juga :   8 Cara Mengganti Nama Akun Free Fire Gratis Tanpa Diamonds 2023

Ada banyak jenis video yang dapat kamu tonton di sini, mulai dari hiburan, tips dan trik, serta review dari sebuah film atau produk. Semakin berkembang, Tiktok memiliki fitur live streaming bagi pengguna yang ingin berjualan online.

Kita tidak membahas fitur terbaru Tiktok tersebut, kali ini lebih fokus mengenai konten video di dalamnya. Kenapa ada banyak yang mencari cara download video Tiktok? Padahal di aplikasinya ada tombol untuk melakukan hal tersebut bagi semua penggunanya.

Memang demikian, namun hasil download dari aplikasi terdapat watermark yang mungkin saja mengganggu. Watermark adalah tanda air, sederhananya merupakan logo yang tampil pada hasil download video. Semakin tidak menarik karena watermark bisa saja tampil sepanjang durasi.

Bagi yang belum tahu, Tiktok tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi. Selain itu, ada juga platform website yang bisa kamu gunakan. Namun demikian, aplikasi lebih banyak digunakan karena dianggap jauh lebih efektif dan simple.

Di website juga demikian, kamu bisa langsung download video apapun yang diinginkan. Sayangnya, sama seperti platform aplikasi, akan ada watermark dari hasil download tersebut. Dengan alasan inilah kami membahas bagaimana cara download video Tiktok tanpa watermark.

Baca Juga : 12 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal Di TikTok, Dijamin Berhasil

Cara Download Video Tiktok tanpa Watermark

Diatas tadi sempat di disinggung bahwa ada dua Cara download video Tiktok tanpa watermark, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Jika tanpa aplikasi, maka sebagai gantinya adalah dengan cara online menggunakan situs Tiktok downloader.

Download Video Tiktok HD dengan Savefrom

Pertama kita bahas cara download video Tiktok tanpa aplikasi, yakni menggunakan layanan website. Ada banyak sekali website yang dapat digunakan, salah satunya adalah Savefrom. Situs ini sudah lama ada dan menjadi salah satu yang terbaik.

Baca Juga :   8 Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama

Bahkan bisa dikatakan bahwa Savefrom merupakan pelopor dari banyaknya situs downloader yang ditemui saat ini. Bukan hanya video Tiktok, namun juga untuk hampir semua platform video lainnya.

  • Buka Tiktok.
  • Pilih video yang ingin di download.
  • Klik ikon tiga garis, kemudian pilih Share atau Bagikan.
  • Pilih ‘Copy Link’ pada daftar menu yang muncul.
  • Buka browser, kemudian kunjungi https://en.savefrom.net/383/.
  • Paste link video Tiktok yang di copy tadi.
  • Klik tombol Download yang ada di sebelahnya.
  • Tentukan kualitas video yang diinginkan, lalu klik lagi tombol Download.

Cara Download Video TikTok di SnapTik

Selanjutnya adalah cara download video Tiktok menggunakan aplikasi Snaptik. Selain berupa aplikasi, Snaptik juga tersedia dalam bentuk website. Jika ditanya mana yang terbaik sebenarnya hal tersebut sesuai selera dan juga intensitas penggunaan.

Apabila kamu sering download video Tiktok, maka lebih disarankan menggunakan aplikasi. Lain halnya jika jarang melakukannya atau hanya sesekali, platform website lebih disarankan. Dari keduanya, cara penggunaannya sama saja, berikut selengkapnya!

  • Buka Tiktok.
  • Cari video yang ingin di unduh.
  • Klik ikon tiga garis yang terletak di samping video.
  • Pilih Share, lalu pilih lagi Copy Link.
  • Buka aplikasi Snaptik.
  • Tempel link video Tiktok yang di copy tadi.
  • Klik tombol Download.
  • Pilih kualitas video.
  • Selanjutnya klik lagi tombol Download dna tunggu proses hingga selesai.

Download Video Tiktok tanpa Watermark dengan SSSTik

Tidak hanya kedua video Tiktok downloader diatas saja yang bisa kamu gunakan, masih ada beberapa lain yang perlu kita bahas. Salah satunya adalah SSSTik yang saat ini sedang viral karena sangat mudah digunakan dan tampilannya sederhana.

Seperti halnya Snaptik, kali ini juga tersedia platform aplikasi dan website. Namun dari keduanya, kami lebih menyarankan website karena memiliki fitur lebih lengkap. Caranya pun mudah, silahkan ikuti langkah simpel di bawah ini!

  • Buka Tiktok, bisa langsung website atau aplikasi.
  • Cari video yang ingin di download, gunakan fitur pencarian jika perlu.
  • Copy link video seperti langkah yang dijelaskan pada poin sebelumnya.
  • Buka browser, lalu kunjungi https://ssstik.io/en.
  • Tempel link video Tiktok yang di copy tadi.
  • Klik tombol Download.
  • Tunggu proses converting, lalu pilih kualitas video yang diinginkan.
  • Klik lagi tombol Download, selesai!
Baca Juga :   17+ Donatur Dan Dermawan yang Mau Membantu Melunasi Hutang

Download Video TikTok di Musically Down

Cara download video Tiktok yang terakhir adalah menggunakan Musically Down. Layanan ini hanya berupa situs, saat ini masih belum tersedia aplikasi. Mungkin sudah banyak yang mengetahui Tiktok downloader ini karena beberapa waktu lalu sempat viral.

Bukan tanpa alasan, karena ada banyak fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah unlimited download, dimana kamu bisa puas menyimpan video Tiktok sebanyak-banyaknya. Kualitas video pun dijamin HD dan tidak mengecewakan.

  • Seperti biasa, silahkan buka Tiktok terlebih dahulu.
  • Cari dan copy video yang diinginkan, diatas sudah kami bahas caranya.
  • Selanjutnya buka https://musicaldown.com/en melalui browser.
  • Paste link video pada kolom, kemudian klik tombol Download yang ada di bawahnya.
  • Setelah menunggu sebentar, silahkan pilih kualitas video yang ingin kamu simpan.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai bagaimana cara download video Tiktok tanpa watermark dan tanpa aplikasi. Jika kamu perhatikan, untuk cara download nya sama saja. Intinya adalah copy link video yang diinginkan, kemudian paste pada downloader yang digunakan.