12 Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan/Telat Bayar

Senior Kultural September 28, 2023

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Sebenarnya sangat mudah. Bahkan kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama kalau hanya ingin menerapkannya. Yang terpenting kamu mengetahui cara seperti apa yang harus digunakan.

Dengan adanya strategi mengatasi permasalahan fitur Lazada Paylater semacam ini, tentunya kamu bisa langsung mendapatkan solusi kalau Lazada Paylater sedang tidak berfungsi dengan baik.

Artinya, fitur Lazada ini bisa kembali digunakan untuk bertransaksi. Silakan kamu baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi ya.

Apa itu Lazada Paylater ?

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan
Apa itu Lazada Paylater ?

Oh iya, Lazada Paylater itu adalah fitur layanan terbaru dari Lazada yang diberikan kepada kamu sebagai calon pelanggannya.

Sedangkan layanan ini terbentuk atas kerjasama antara perusahaan Lazada dengan pihak Fintech atau penyedia jasa pinjaman online.

Tujuan dirilisnya program ini adalah untuk membantu kamu yang ingin  berbelanja di Lazada agar lebih mudah.

Kalau kamu menggunakan fitur Lazada Paylater, maka kamu tidak perlu membayar barang di Lazada secara tunai loh.

Karena proses pembayaran telah dilakukan oleh fintech yang dipilih. Nah tugas kamu berikutnya adalah membayar kepada Fintech tersebut dengan mengangsur.

Perlu kamu ketahui, Lazada sendiri merupakan marketplace yang cukup terkenal. Kamu pun pasti menyetujui kalau jumlah pelanggan di sini mencapai jutaan orang.

Termasuk diri kamu sendiri. Nah, wajar kalau Lazada memunculkan fitur layanan terbaik yang salah satunya Lazada Paylater. Tujuannya supaya kamu dan yang lain lebih giat untuk berbelanja.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Kendala Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan⚠️
Penyebab Telat Bayar/Nonaktif⚠️
Solusi Verifikasi Layanan✅ 
Solusi Lainnya Ubah Nomor Telepon✅ 
Solusi Utama Klik Disini ⭐⭐⭐⭐⭐

Lazada Paylater tidak bisa digunakan dapat disebabkan oleh beberapa hal baik itu dari internal aplikasi maupun dari ponsel aplikasi tersebut terinstal.

Baca Juga :   13 Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor

Maka dari itu penting untuk mengetahui penyebab dan solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut agar kamu dapat menikmati fitur lazada yang satu ini, berikut beberapa penyebab lazada Paylater tidak bisa digunakan.

1. Aplikasi Lazada Error

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan
Aplikasi Lazada Error

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Penyebab Lazada Paylater tidak bisa digunakan itu bisa berasal dari internal aplikasi salah satunya aplikasi Error atau gangguan.

Apabila hal ini terjadi, kamu bisa menunggu beberapa saat atau menghubungi daftat call center Lazada yang tersedia pada official media sosialnya.

2. Fitur Paylater Lazada Nonaktif

Nah, kalau kamu mengalami masalah seperti ini, tentu saja, fitur Lazada Paylater tidak akan bisa kamu aktifkan, untuk cara mengatasinya yaitu mengaktifkan fitur tersebut dengan mengisi data-data yang diminta secara valid ya sobat.

3. Tagihan Tidak Terbayar/Jatuh Tempo

Lazada Tidak bisa digunakan
Melunasi Tagihan

Salah satu penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan yang paling umum adalah akibat kamu selalu telat membayar tagihan.

Baik ketika kamu membayar kepada Lazada secara langsung maupun membayar biaya tagihan angsuran kepada fintech yang telah dijadikan mitra kerjasama oleh Lazada. .

Kalau ini yang terjadi, pasti kamu akan kecewa. Karena yang jelas kamu tidak bisa lagi berbelanja di Lazada.

Bahkan kamu bisa terkena banned permanen. Untuk itu jangan sampai akun kamu membuat masalah di Lazada.

4. Koneksi Internet Tidak Stabil

Seperti halnya aplikasi belanja online lainnya, Lazada juga sensitif terhadap koneksi internet/jaringan yang tidak stabil.

Maka dari itu pastikan Kuota Internet kamu mencukupi dan berada dalam jangkauan jaringan yang kencang dan stabil.

5. Aplikasi Belum diupdate

Masalah klasik seperti aplikasi belum diupdate juga bisa menjadi penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan loh, maka dari itu jangan menganggap hal ini remeh.

Selalu cek rutin updaten aplikasi lazada dan aplikasi lainnya secara berkala agar saat membuka dan memakai aplikasi tersebut lancar dan tidak terkendala.

6. Limit Paylater Lazada Tidak Mencukupi

Limit Paylater Lazada Tidak Mencukupi
Limit Paylater Lazada Tidak Mencukupi

Mengatasi Limit Paylater Lazada yang tidak mencukupi tentu saja dengan mengisi data-data yang diminta aplikasi Lazada untuk mendapatkan limit yang lebih tinggi.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Kan sudah saya jelaskan nih, kalau ternyata masalah Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan, ternyata solusinya sangat mudah.

Baca Juga :   5 Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger Dengan Mudah

Nah, kalau kamu ingin mengetahui cara mengatasi Lazada Paylater, maka terus saja bertahan di website ini. Dan ini dia ulasannya:

1. Melakukan Verifikasi Layanan

Lazada Paylater Tidak Bisa digunakan
Melakukan Verifikasi Layanan

Kalau kamu memang ingin kembali mengaktifkan Lazada Paylater, maka lakukan verifikasi akun kembali.

Termasuk mempersiapkan berkas data apa saja yang harus diunggah pada saat aktivasi sedang berlangsung. Dan yang tak kalah pentingnya lagi kamu harus mempersiapkan nomor ponsel yang baru.

Jika semua persyaratan sudah siap maka silakan mulai melakukan verifikasi akun. Nantinya kamu bakal mendapatkan formulir pendaftaran, silakan isi form tersebut sesuai data KTP.

Jangan lupa juga silakan unggah scan KTP kamu kalau diminta oleh sistem. Kalau ini sudah dilakukan baru masuk ke tahap berikutnya.

2. Mengubah Nomor Telepon

Oh iya, Kamu kan pengguna Lazada Paylater yang layanannya sedang bermasalah bukan? Nah, solusi yang berikutnya ialah silakan ubah nomor telepon kamu yang terdaftar di Lazada maupun di Fintech.

Karena bisa jadi, yang menyebabkan akun Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan adalah karena nomor di dua perusahaan tersebut justru berbeda.

Untuk itu, silakan disamakan saja nomor HP di antara keduanya. Makanya, jangan lupa silakan ubah nomor handphone kamu di Lazada maupun di fintech pada saat verifikasi akun baru.

Setelah itu persiapkan juga nomor handphone cadangan siapa tahu nanti juga dibutuhkan.

3. Lakukan Update Aplikasi Lazada

Jika Lazada Paylater tidak bisa digunakan sekalipun sudah melakukan verifikasi, bisa jadi kasus tersebut disebabkan oleh aplikasi-nya yang terlalu jadul.

Untuk itu, silakan kamu melakukan update aplikasi Lazada yang baru. Karena biasanya aplikasi tersebut sudah terbarukan.

Kamu tidak perlu khawatir dengan tata cara update aplikasi Lazada. Silakan kamu buka saja Google Play Store, lalu ketikkan Lazada dan Enter.

Kalau tidak ada instruksi kamu untuk melakukan update, maka silakan uninstall terlebih dahulu. Setelah itu baru lakukan instalasi kembali seperti biasa.

4. Melunasi Seluruh Tagihan

Lazada Tidak bisa digunakan
Melunasi Tagihan

Nah, sesungguhnya kamu tidak perlu bingung-bingung kalau sedang terjadi masalah pada Lazada Paylater dikarenakan kamu telat membayar tagihan.

Karena sungguh solusinya sangat mudah dan sederhana yaitu lunasi saja tagihan tersebut maka seharusnya fitur sudah bisa digunakan kembali.

Baca Juga :   10 Cara Mencairkan Shopee PayLater ke DANA Tanpa Biaya

Akan tetapi, kamu tidak boleh kembali telat membayar tagihan Lazada Paylater. Karena nantinya kamu akan dianggap sebagai costumer yang tidak bisa dipercaya.

Bahkan kamu juga bisa terjerat hukum loh jika Lazada maupun fintech yang menjadi mitra melakukan penuntutan.

Baca Juga : 7 Cara Convert Pulsa Ke DANA Minimal 10 Ribu 2023

5. Menunggu Masa Penangguhan Akun

Lazada Paylater tidak bisa digunakan
Menunggu Masa Penangguhan Akun

Siapapun yang telat membayar tagihan Lazada Paylater pasti akan mendapatkan punishment. Salah satunya akan dibebankan masa penangguhan terhadap akun yang melakukan pelanggaran tersebut. Artinya, hingga masa tersebut habis, maka akun tidak bisa digunakan.

Nah, kalau kamu juga mengalami masalah tersebut, maka silakan menunggu saja masa penangguhan akun.

Nantinya pihak admin akan menyampaikan sampai kapan penangguhan tersebut terjadi. Namun sebelum itu, kamu harus membayar dulu tagihan yang dihutang hingga lunas dan jangan ngutang lagi ya.

6. Hubungi Call Center Lazada

Hubungi Call Center Lazada
Hubungi Call Center Lazada

Nah, sekarang sudah tiba di Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan tidak bisa digunakan karena kamu berhutang tidak bayar.

Nah, solusinya ialah silakan kamu menghubungi call center Lazada. Itupun kalau seluruh solusi di atas sudah dilakukan tetapi masih belum ada kejelasan.

Kalau kamu sudah tersambung ke call center Lazada maka silakan disampaikan keluh kesah kamu seputar Lazada Paylater.

Dan Lebih baik hubungi via ponsel saja, supaya komunikasi kamu dengan CS Lazada lebih jelas, detail dan komunikatif. Makanya, kalau kamu mengaku pengguna Lazada, pastinya juga menyimpan nomor CS dong.

Kesimpulan

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan
Solusi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Supaya kamu tidak kerepotan untuk melakukan cara-cara mengatasi Lazada Paylater tidak berfungsi di atas, maka lebih baik jangan sampai menunggak pembayaran.

Termasuk juga membiasakan untuk membayar sebelum jatuh tempo. Sebab yang namanya transaksi sistem kredit tentu ada teguran kalau kamu telat membayar tagihan.

Oleh sebab itu, silakan gunakan Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan di atas agar Lazada Paylater kembali berfungsi.

Tetapi sesuaikan juga dengan kebutuhan dan pendapatan kamu. Nantinya transaksi akan jauh lebih nyaman dan kamu tidak akan terbebani dengan hutang.

Lain soal kalau kamu membeli produk yang harganya mahal padahal produknya tidak begitu dibutuhkan. Jadi bijaksana dalam berbelanja ya.