Received At Warehouse Berapa Lama? Ini Penjelasannya

Senior Kultural November 28, 2023

Pertanyaan Received At Warehouse Berapa Lama? Pastinya sering kamu lihat, terlebih bagi mereka yang gemar belanja online . Lantas apa sebenarnya yang dimaksud dengan status Received At Warehouse ini.

Sebelum kamu tahu jawaban dari pertanyaan Received At Warehouse Berapa Lama? maka kamu harus tahu dulu sistem pengiriman dari proses perbelanjaan online.

Di dalam sistem ini pastinya yang dibutuhkan adalah jasa pengiriman yang disebut dengan kurir. Kalau kamu termasuk sosok yang aktif belanja di internet pastinya kamu harus paham istilah-istilah yang terkait dengan jasa pengiriman.

Karena dari istilah tersebut kamu bisa mengetahui apa status terkini dari pengiriman produk yang baru saja kamu beli. Untuk ulasan selengkapnya, silakan baca terus artikel ini sampai tuntas.

Apa Itu Received At Warehouse Di JNE?

Received At Warehouse Berapa Lama? Ini Penjelasannya
Apa Itu Received At Warehouse Di JNE

Sebelum mimin mengulas jawaban dari Received At Warehouse Berapa Lama? kamu wajib tahu status ini dikeluarkan oleh ekspedisi pengiriman apa.

Maka jawabannya ekspedisi JNE, ekspedisi JNE merupakan jasa logistik atau ekspedisi yang merupakan singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir yang berada di Indonesia.

Menurut informasi yang beredar jasa pengiriman JNE telah berdiri sejak tahun 1990 dan masih eksis hingga saat ini sampai dianggap sebagai jasa ekspedisi terbaik. Nah, jasa ekspedisi inilah yang memperkenalkan istilah received at warehouse ke area publik.

Sejatinya setiap jasa logistik maupun ekspedisi pasti memiliki layanan-layanan pengiriman yang bagus. Cuma JNE merilis status layanan pengiriman yang unik karena menggunakan bahasa Inggris.

Mungkin saja pihak developer ingin memberikan nuansa yang berbeda dan menarik dari pemakaian bahasa asing tersebut.

Pengertian Received At Warehouse

Received At Warehouse diambil dari bahasa Inggris yang memiliki arti kasar adalah pengiriman barang sudah tiba di sekitar rumah. Sedangkan kalau dikaitkan dengan jasa kurir berarti barang tersebut sudah berada di gudang dari jasa kurir yang bersangkutan.

Baca Juga :   10 Cara Edit Foto Ganti Warna Baju Online Dengan Mudah

Dari sini bisa disimpulkan kalau received at warehouse merupakan istilah yang merujuk pada status pengiriman barang-barang yang dibeli secara online.

Yang mana barang tersebut sudah tiba pada status terakhir ketika beberapa saat lagi pihak kurir akan langsung mengantar ke rumah yang bersangkutan.

Status received at warehouse merupakan status pengiriman barang yang pastinya paling dinanti-nantikan. Sama dengan status pengiriman barang dari jasa kurir yang lain yang biasanya tertulis “Barang Sudah Tiba di Kota Anda”.

Menurut informasi yang beredar istilah received at warehouse hanya dirilis oleh jasa kurir JNE saja.

Baca Juga : 7 Cara Melihat Panggilan Yang Sudah Dihapus Terbaru

Ciri-Ciri Barang Dianggap Dengan Status Received At Warehouse

✅ Received At Warehouse Berapa Lama? 🔰1 Hari Sebelum Pengantaran Ke Alamat
✅ Received At Warehouse Berapa Lama? Kapan Bisa Diambil 🔰Langsung Bisa Diambil Ke Gudang Terdekat
✅ Bagaimana Cara Mengambil Barang Ke WareHouse 🔰Hubungi Kurir Pengiriman
✅ Received at Sorting Center Artinya 🔰Barang Sudah Di Pusat Sortir dan Siap Diantar
✅ Cek Istilah Lain Dalam Pengiriman 👉Klik Disini

Sebelum kamu mengetahui jawaban Received At Warehouse Berapa Lama? maka kamu harus memahami terlebih dahulu ciri-ciri barang dianggap sudah berstatus received at warehouse.

Nah, di bawah ini akan saya jelaskan terkait ciri-ciri tersebut:

1. Barang Tiba Di Gudang Ekspedisi Terdekat

Barang sudah dianggap berstatus received at warehouse manakala barang tersebut sudah tiba di gudang ekspedisi yang terdekat.

Bukan ketika barang masih ada di gudang ekspedisi luar kota apalagi ketika masih berada di tempat di mana barang tersebut dikemas.

Artinya barang yang berstatus received at warehouse adalah barang yang sudah siap diantar ke rumah pemiliknya.

Misal barang tersebut dikirimkan ke Madura Sumenep, maka status received at warehouse dinyatakan sudah aktif kalau barang itu benar-benar sudah tiba di gudang JNE yang ada di Sumenep.

2. Status Received At Warehouse Muncul

Received At Warehouse Berapa Lama? Ini Penjelasannya
Cek Status Pengiriman JNE

Kamu bisa bertanya Received At Warehouse Berapa Lama? kekantor atau gudang terdekat jika status received at warehouse sudah muncul di aplikasi pelacakan paket yang kamu gunakan.

Baca Juga :   17 Asuransi Mobil All Risk Termurah di Indonesia

Sedangkan kalau status masih belum muncul itu artinya barang masih berada di luar kota atau masih sedang dalam perjalanan ke tempat tujuan.

Ini juga merupakan ciri-ciri barang sudah berstatus received at warehouse yang perlu kamu ketahui.

Oleh sebab itu, pastikan kamu mengunduh aplikasi pelacakan paket dengan brand apapun supaya pengecekannya jauh lebih mudah. Kamu pun tidak perlu bimbang dengan status pengiriman barang yang tidak juga datang.

3. Pihak JNE sudah Mencantumkan Nama Kurir

Barang sudah dianggap berstatus received at warehouse manakala pihak JNE maupun marketplace telah mencantumkan nama kurir di dalam daftar pembelian yang terdapat di akun kamu.

Jika kamu menginginkan penjelasan mengenai Received At Warehouse Berapa Lama? dan kapan bisa diambil bisa langsung ditanyakan kepada kurir yang mengantar barang kamu.

Karena nantinya nomor itu yang akan menghubungi kamu jika di dalam pengiriman terkendala dengan alamat yang sedikit membingungkan. Artinya ialah status received at warehouse adalah status pengiriman terakhir barang kamu.

4. Tiga Status Pengiriman Centang Hijau di Marketplace

Kamu bisa menanyakan barang dengan status Received At Warehouse Berapa Lama? apabila tiga status pengiriman di marketplace sudah centang hijau.

Karena itu artinya sudah tinggal satu status lagi yang masih sedang diproses yaitu received atau diterima oleh pembeli.Ini juga termasuk ciri-ciri dari status barang sudah dianggap received at warehouse.

Oleh sebab itu, kamu harus rajin memeriksa status tersebut melalui marketplace di mana kamu membeli barang itu. Dan selamat jika status barang sudah tiba pada tahapan ini.

Pengertian Status Pengiriman Barang Di JNE

Received At Warehouse Berapa Lama?
Status dan Alur Pengiriman JNE

Jika sudah mengetahui arti status Received At Warehouse Berapa Lama?  ternyata JNE juga merilis istilah-istilah lain yang terkait dengan status barang.

  • Processed for delivery : Barang telah diterima oleh JNE dan proses pengiriman telah dimulai.
  • In transit: Barang sedang dalam proses pengiriman dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
  • Scheduled for pickup: JNE dalam proses untuk menjemput barang dari alamat pengirim.
  • Received at warehouse: Barang telah tiba di gudang JNE dan menunggu untuk dikirimkan lebih lanjut.
  • Under data entry: Data pengiriman sedang diolah dan diperbarui dalam sistem JNE.
  • Arrived at destination: Barang telah tiba di kota tujuan dan siap untuk pengantaran terakhir ke alamat penerima.
  • In sorting process: Barang sedang diurutkan untuk pengiriman lebih lanjut.
  • Received at sorting center : yang bermakna status barang sedang dipilih sesuai alamat tujuan.
  • Return requested: Barang dikembalikan ke alamat pengirim sesuai permintaan.
  • Delayed: Pengiriman mengalami penundaan dalam proses pengantaran.
  • Rejected: Barang tidak dapat diterima untuk dikirimkan.
  • Returned to warehouse : Barang dikembalikan ke gudang JNE karena beberapa alasan tertentu.
  • Delivery failed: Pengiriman tidak dapat diselesaikan dengan sukses karena alasan tertentu.
Baca Juga :   57+ Daftar Masakan Sehari-hari yang Sederhana dalam Seminggu

Baca Juga : 7 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Tanpa Ke BANK 2023

Barang Received At Warehouse Berapa Lama? Dan Kapan Bisa Diambil

Jawaban atas pertanyaan Received At Warehouse Berapa Lama? dan kapan bisa diambil yaitu bisa selama kamu menghubungi pihak kurir sebelum barang tersebut dihantarkan.

Namun alangkah baiknya, kamu tinggal menunggu saja di rumah karena kamu sudah membayar ongkos kirim.Selain itu, belum tentu gudang JNE di kota kamu berada di lokasi yang berdekatan dengan rumah.

Yang artinya kalau kamu memaksakan diri untuk mengambil barang secara langsung, maka kamu membutuhkan uang bensin hingga biaya transportasi yang lain. Atas dasar itulah kalau status barang sudah received at warehouse maka tunggu saja barang tersebut.

Dan persiapkan uang sesuai dengan harga serta ongkir barang kalau kamu membeli barang tersebut dengan sistem COD. Ini merupakan bentuk transaksi perbelanjaan online yang paling lazim untuk saat ini.

Kesimpulan

Received At Warehouse Berapa Lama? Ini Penjelasannya
Received At Warehouse Berapa Lama? Ini Penjelasannya

Kesimpulannya dari ulasan mengenai Received At Warehouse Berapa Lama? dan kapan bisa diambil yaitu barang dalam status ini akan dikirimkan melalui jasa kurir JNE.

Sedangkan kalau istilah ini muncul berarti barang tersebut sudah tiba di gudang JNE yang terdekat dengan rumah si pemilik barang.

Menyoal pertanyaan barang received at warehouse apakah sudah bisa diambil apa belum, maka jawabannya tergantung si pemilik barang.

Cuma sekadar saran lebih baik barang ditunggu saja karena sudah ada kurir yang sebentar lagi akan mengantarkannya ke rumah.