7 Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange Terbaru

Inne Desember 5, 2023

Bingung memilih suplemen yang baik untuk si anak yang mana, Scott Emulsion putih atau orange?

Agar tak salah pilih, kamu bisa mencari tahu perbedaan Scott emulsion putih dan orange pada ulasan kali ini.

Sebagai salah satu produk legendaris, Scott Emulsion ini cukup menarik perhatian sang bunda yang ingin anaknya tumbuh sehat.

Namun, tentu saja kamu juga tidak ingin salah pilih varian produk, maka dari itu penting cari tahu perbedaan dan manfaatnya di bawah ini.

Apa Itu Scott Emulsion?

Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange
Scott Emulsion Minuman Nutrisi Anak

Bisa dibilang, Scott Emulsion ini produk legendaris yang sudah ada lebih dari setengah abad, di mana produk ini berhasil menarik hati ibu-ibu Indonesia.

Scott Emulsion menunjukkan dirinya sebagai produk yang baik untuk si anak, karena diklaim dapat menambah nafsu makan anak. Dengan begitu, si Ibu tidak perlu khawatir akan nutrisi akan dengan adanya vitamin satu ini.

Hadir dengan membawa tagline yang berbunyi  “Tumbuh besar, tumbuh sehat”. Produk  Scott’s Emulsion ini memang cukup rajin tayang di stasiun iklan Televisi, radio hingga media cetak.

Berbicara soal TV, Anda juga bisa menikmati tayangan kesayangan melalui Dutafilm APK Android TV Tanpa Iklan Versi Lama & Terbaru 2023

Sederhananya, Scott’s Emulsion merupakan produk suplemen yang dikhususkan untuk si anak. Suplemen yang terbuat dari minyak ikan kod ini memiliki kandungan nutrisi yang baik, mulai dari vitamin A, vitamin D serta kalsium.

Kandungan vitamin ini memang diklaim dapat membantu memelihara kesehatan pertumbuhan tulang dan gizi serta tubuh anak.

Mulanya, produk Scott Emulsion ini memang hanya menawarkan satu varian yakni original, tetapi kelamaan Scott emulsion juga hadir dengan varian rasa Orange.

Lantas, apa sih yang membedakan kedua produk ini? mau tahu? Simak ulasan lebih jauh terkait perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange di bawah ini.

Baca Juga : 10 Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret Terbaru

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Perbedaan Scott’s Emulsion Putih Scott’s Emulsion Orange
✅Warna Putih Orange
Rasa Biasanya memiliki rasa original, tanpa tambahan rasa Biasanya memiliki rasa jeruk atau buah-buahan yang menyamaratakan rasa ikan
✅Kandungan Vitamin Biasanya mengandung vitamin A dan D Biasanya mengandung vitamin A, D, dan vitamin C
✅Penekanan Nutrisi Lebih menekankan pada vitamin A dan D yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan Lebih menekankan pada vitamin A, D, dan tambahan vitamin C untuk dukungan sistem kekebalan tubuh
✅Tujuan Utama Meningkatkan asupan vitamin A dan D dalam diet Meningkatkan asupan vitamin A, D, dan C serta mendukung sistem kekebalan tubuh
✅Pilihan Varian Lainnya Tersedia dalam varian dengan atau tanpa rasa Tersedia dalam berbagai varian rasa, termasuk jeruk, anggur, dan lainnya
Ketersediaan Dapat ditemukan di banyak pasar dan toko obat Tersedia di sebagian besar toko obat dan supermarket
Baca Juga :   37+ Font IG Iphone Copy Paste Untuk Caption, Story, Bio yang Aesthetic

Ketika kamu dihadapkan dengan dua pilihan sirup Scott Emulsion, mungkin kamu sedikit kebingungan mana yang tepat untuk kebutuhan si anak.

Untuk memudahkannya, maka kamu perlu tahu apa saja sih perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange? Temukan jawabannya di sini.

1. Campuran Bahan Baku

Dari warna sirup ini kita bisa menebak bahwa keduanya ini memiliki kombinasi komposisi yang berbeda.

ya, seperti namanya, Scott Emulsion Orange ini dibuat dengan campuran minyak ikan dan ekstrak jeruk, sehingga menghasilkan warna orange.

Sedangkan Scott Emulsion Putih hanya dibuat dengan komposisi minyak ikan saja, sehingga tidak memiliki warna mencolok. Inilah yang membuat perbedaan utama pada Scott Emulsion putih dan Orange.

2. Varian Rasa

Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange
Berdasarkan Rasa

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange didapat dari varian rasanya. Dari komposisinya saja sudah berbeda, tentu saja kedua sirup ini pun menghasilkan rasa yang berbeda.

Di mana Scott Emulsion putih ini hanya dibuat dari minyak ikan, tanpa adanya campuran tertentu, sehingga cita rasa yang dihasilkan adalah original.

Sedangkan Scott Emulsion Orange ini dicampur dengan ekstrak jeruk, sehingga menghasilkan rasa jeruk dan manis.

Inilah yang membuat Scott’s Emulsion Orange lebih nikmat dikonsumsi oleh anak-anak. Maka tak heran jika anak-anak lebih memilih Scott Emulsion jeruk alias orange.

3. Tekstur

Tanpa adanya campuran apapun, Scott Emulsion putih memiliki hasil tekstur yang lebih kental dibandingkan Scott Emulsion Orange.

Sebab tadi, adanya perasan jeruk pada Scott Emulsion Orange membuat teksturnya menjadi tidak terlalu kental seperti Scott Emulsion yang ori. Meski begitu, keduanya ini tetap memiliki manfaat dan khasiat yang baik bagi si anak.

4. Kandungan Vitamin

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange
Kandungan Scoot Emulsion Putih dan Orange

Berbicara mengenai manfaat dan khasiat sebetulnya keduanya ini memiliki kandungan vitamin yang tidak jauh berbeda. Meski begitu, tentu saja ada sedikit perbedaan di antara Scott Emulsion putih dan orange.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Asuransi Mobil Tanpa Survey Terbaik

Seperti yang kita tahu Scott Emulsion putih dan Orange ini sama-sama mengandung Vitamin A 850 IU dan Vitamin D 85 IU dalam calcium hypophosphite 414 mg di setiap 15 ml produknya.

Lebih dari itu, Scott Emulsion ini mengandung asam lemak, omega 3, DHA, serta EPA. Sedangkan Scott Emulsion Orange mengandung kandungan minyak hati ikan kod, serta kalsium.

Dengan ini, bukan hanya dari segi rasa dan tekstur, kamu juga harus memilih mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan nutrisi si anak.

5. Desain Kemasan

Perbedaan Scott Emulsion putih dan orange selanjutnya ialah dari segi desain kemasan. Seperti namanya, Scott Emulsion Orange ini memiliki desain kemasan yang didominasikan dengan warna orange, baik itu dari segi dus ataupun botolnya.

Begitupun sebaliknya, Scott’s Emulsion Original atau putih dikemas dengan desain warna yang didominasi oleh warna putih pada kemasan box dan botolnya.

Dengan demikian, kamu bisa mengidentifikasi keduanya dengan mudah, sehingga kamu tidak salah pilih produk.

6. Harga Produk

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange kedua ialah harga produknya. Di mana Harga scottt Emulsion Orange ini lebih jauh mahal dibandingkan dengan produk yang original atau putih.

Di mana harga yang dibandrol pada produk Scott’s Emulsion Original dengan ukuran 200 ml dijual dengan harga senilai Rp. 47.638 per botol di Apotek K24 dan untuk ukuran kemasan 400 ml dibandrol dengan harga Rp. 77.211 per botol.

Sementara untuk produk Scott’s Emulsion Vita Orange 200 ml dibanderol dengan harga Rp. 48.419 per botol dan untuk ukuran kemasan besar 400 ml dibandrol senilai Rp. 77.212 per botolnya.

Baca Juga : 9 Cara Beli Paket Nex Parabola Via WA, Tokopedia & Minimarket

Khasiat Scott Emulsion Berdasarkan Kandungannya

Berikut ini khasiat atau manfaat yang didapat dari konsumsi suplemen Scott Emulsion bagi anak:

  • Vitamin A: adalah vitamin yang bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan juga baik untuk pemeliharaan kesehatan mata si anak.
  • Vitamin D: adalah vitamin yang penting bagi masa pertumbuhan si anak. Hal ini karena vitamin D mampu membantu tubuh untuk menyerap kalsium secara maksimal. Dengan demikian, vitamin D efektif untuk pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan tulang dan gigi. Lebih dari itu, vitamin D juga diklaim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pertumbuhan fungsi otot.
  • Kalsium: ialah zat senyawa yang penting untuk menggerakan otot dan saraf, serta pembentukan tulang dan gigi yang kuat untuk anak.
  • Asam Lemak Omega 3: dalam minyak ikan kod terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang dikenal dengan EPA dan DHA. 
Baca Juga :   Fitur Instagram Notes Viral 2023: Ini 7 Cara Menggunakannya

EPA berperan untuk pembentukan perilaku dan suasana hati atau istilahnya mood, sedangkan DHA berperan dalam proses perkembangan otak pada bayi sejak kandungan hingga sesudah dilahirkan.

Terlepas dari itu, kedua kandungan ini juga diklaim mampu melindungi saraf dan baik untuk anak-anak autism dan penderita hiperaktif.

Aturan Konsumsi Scott Emulsion

Meskipun disebut sebagai suplemen bebas jual, kamu juga harus tahu aturan agar tidak salah dosis dan berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini aturan konsumsi bagi anak:

  • Anak usia 1 sampai 6 tahun: 1 sendok, 1 X Sehari.
  • Anak usia 7 sampai 12 tahun: 1 sendok,  2 x Sehari.
  • Anak usia  diatas 12 tahun: 1 sendok, 3 x Sehari.

Demikianlah penjelasan terkait Scott Emulsion dan perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi bingung memilih mana suplemen yang sesuai dengan si anak.

Apakah Scott Emulsion Aman Dikonsumsi Anak Secara Rutin?

Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange

Setelah mengetahui Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange serta khasiatnya pastinya bunda ingin langsung  memberikannya rutin kepada sibuah hati.

Namun sebelum itu penting untuk memperhatikan beberapa hal terkait dengan penggunaan Scott’s Emulsion pada anak:

1. Konsultasi dengan Dokter

Sebelum memberikan Scott’s Emulsion atau suplemen apa pun kepada sibuah hati, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter anak.

Dokter akan menilai kondisi kesehatan anak dan memberikan saran yang sesuai.

2. Dosis yang Sesuai

Pastikan untuk mengikuti dosis yang direkomendasikan oleh dokter atau petunjuk yang tertera pada kemasan produk. Dosis dapat bervariasi tergantung pada usia dan kebutuhan nutrisi anak.

3. Toleransi Individu

Setiap anak dapat memiliki toleransi yang berbeda terhadap suplemen tertentu.

Beberapa anak mungkin merespon dengan baik, sementara yang lain mungkin mengalami reaksi alergi atau masalah pencernaan. Penting untuk memantau respons anak Anda terhadap produk tersebut.

4. Perhatikan Alergi

Beberapa anak mungkin alergi terhadap ikan atau bahan-bahan dalam Scott’s Emulsion. Jika Anda mencurigai alergi, hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter.

Kesimpulan

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange
Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Scott’s Emulsion adalah suplemen minyak ikan yang mengandung vitamin A, vitamin D, dan minyak hati ikan cod, terutama vitamin A dan D, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Saat ini scott emulsion memiliki 2 varian yaitu Putih dan orange dengan beberapa perbedaan yang penting untuk diketahui sebelum diberikan kepada sibuah hati.

Maka itu dari penjelasan Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange diharapkan para orang tua dapat menentukan piliha scott emulsion yang tepat bagi anak mereka.