Fitur Instagram Notes Viral 2022, Cara Menggunakanya

Kultural.ID – Baru-baru ini Aplikasi Instagram sedang menyita perhatian publik, hal ini disebabkan rilisnya fitur terbaru dari mereka yang disebut dengan Fitur Terbaru Instagram Notes. Sejak awal peresmianya banyak pengguna yang mulai mencari tahu mengenai fitur Tersebut.

Untuk fungsinya sendiri sedikit berbeda dengan story instagram pada biasanya yang dimana menyajikan tampilan berupa video dan foto ke pengguna lainya. Dengan adanya fitur ini maka akan membuat penggunaan Instagram semakin menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang menjadi influencer ataupun Selebgram.

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwasanya pada jaman sekarang ini banyak aplikasi yang berlomba-lomba untuk memberikan fitur-fitur canggih kepada para penggunanya. Melihat persaingan begitu yang sangat ketat membuat sang pihak developer aplikasi IG sendiri tidak mau kalah saing dengan mencetuskan fitur terbaru mereka pada tahun ini.

Hal ini guna meraih eksistensi agar aplikasi yang mereka ciptakan jangan sampai tenggelam dengan adanya kemunculan aplikasi-aplikasi baru yang mempunyai kemampuan sangat baik dari semua sisinya. Fitur terbarunya ini sangat disambut baik oleh para pengguna dan mereka pun ingin segera mencobanya.

Hampir semua orang berpendapat bahwa fitur ini sangat mirip dengan story BBM sehingga mereka bisa flashback dan bernostalgia ketika pada waktu dulu menggunakan BBM. Fitur tersebut juga tergolong salah satu bentuk privat yang maksudnya hanya diperuntukan untuk teman yang saling follow dan follback sehingga mereka bisa melihat Notes yang kalian bagikan.

Nah apabila kalian ingin merasakan fitur terbaru tersebut maka langkah yang harus dilakukan yakni wajib mengaupdate aplikasi Instagram dan bilamana ingin mengetahui informasi terlengkap mengenai Fitur Noters tersebut silahkan cek selengkapnya dibawah ini.

Mengulas Lebih Detail Fitur Terbaru Instagram Notes 2022

Instagram Notes

Dilihat dari halaman resminya yaitu META, pada saat sekarang ini mereka telah mengenalkan fitur terbarunya ke laman publik, berupa fitur notes yang fungsinya sendiri hampir mirip dengan fitur-fitur yang ada dalam story BBM pada waktu dulu.

Baca Juga :   Cara Live di TikTok & Penyebab Kenapa Tidak Bisa Live di TikTok

Fitur Instagram Notes tersebut bisa kalian manfaatkan untuk mencurahkan isi hati para penggunanya. Namun hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja yang menurut kalian istimewa seperti teman, pasangan ataupun orang terdekat yang kalian ikuti. Fitur Instagram Notes tersebut maka akan menghasilkan cerita berupa Teks saja.

Hal seperti ini bisa kalian lihat pada tampilan layar utama dalam Aplikasi Instagram. Bilamana kalian membagikan story berupa teks tersebut maka hanya akan bertahan selama 24 jam saja, jika sudah melewati batasan waktu tersebut maka story yang ada akan hilang secara otomatis.

Disamping itu kalian juga bisa melihat isi story milik pengguna lainya. Untuk batasan karakter dalam fitur tersebut yaitu hanya bisa memuat 60 karakter saja. Pada dasarnya fitur ini memang sengaja dibuat agar para pengguna bisa mencurahkan isi hati mereka melalui sosial media. Ditambah lagi dengan cara pemakaianya yang begitu simpel dibandingkan dengan mengaupload foto dan video.

Sesuai dengan namanya sendiri Insagram Notes yang artinya sebuah catatan teks yang akan tampil pada bagian atas profil picture saat pengguna lain melihatnya. Jika kalian merasa kepo ingin melihat story notes milik orang lain maka tinggal klik saja bagian profil picturenya. Dan kalian pun akan bisa berkomunikasi secara langsung ke DM Instagram.

Cara Update Aplikasi Instagram

Instagram Notes

Bilamana para pengguna ingin memperoleh dan mencoba fitur terbaru pada aplikasi Instagram mereka maka wajib melakukan poses pembaruan terlebih dahulu agar fitur terbaru bisa masuk kedalam aplikasi IG yang kalian miliki.

Proses pembaruan ini dilakukan bukan hanya untuk memperoleh fitur terbaru saja. Selain itu dengan adanya proses tersebut maka akan membuat sistem yang ada menjadi lebih kompeten dan lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan bagaimana cara update Aplikasi Instagram kedalam beberapa sistem yaitu seperti berikut ini

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Benar Biar Di Terima Kerja

1. Cara Update Aplikasi Instagram Via Google Play Store

Untuk cara yang pertama ini kami sajikan bagi para pengguna yang mempunyai Handphone berbasis Android. Karna pada saat ini pengguna smartphone tersebut kebanyakan menggunakan sistem tersebut karna harganya sendiri relatif terjangkau.

Jumlah pengguna android sudah sangat banyak sekali di seluruh dunia dan rata-rata didalamnya mereka menggunakan Aplikasi Instagram sebagai media untuk komunikasi.

Namun untuk memiliki berbagai fitur terbarunya maka pengguna wajib melakukan proses pembaruan atau update. Jika kalian yang belum mengetahui bagaimana proses update tersebut via Google Play maka bisa simak langkah-langkahnya yaitu seperti dibawah ini.

  • Langkah yang pertama buka aplikasi Google Play Store didalam handphone yang kalian miliki
  • Klik menu profil google yang berada dibagian atas pojok kanan
  • Lalu pilih bagian Kelola Aplikasi dan Perangkat
  • Klik Lihat Detail
  • Kemudian scroll ke bawah dan carilah aplikasi Instagram
  • Silahkan lakukan proses pembaruan dengan menekan tulisan UPDATE
  • Tunggu sampai proses berhasil
  • Selesai

2. Cara Update Aplikasi Instagram Via App Store

Bagi kalian yang pengguna handphone berbasis iOS maka tidak perlu khawatir karna disini kami juga akan memberikan bagaimana caranya melakukan proses update dalam perangkat iOS tersebut.

Untuk melakukan proses updatenya sendiri pengguna harus mengunjungi toko resminya yakni App store. Apabila kalian sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui bagaimana langkah-langkah untuk melakukan proses update pada App Store maka silahkan simak informasinya dibawah ini.

  • Langkah yang pertama yaitu buka Handphone dan App Store
  • Lalu pilih bagian update yang berada dibagian kanan bawah
  • Carilah aplikasi Instagram tersebut
  • Kemudian klik tulisan UPDATE yang berada disampingnya
  • Tunggu sampai proses berhasil
  • Selesai
Baca Juga :   224 Username IG Aesthetic Keren Kpop B Inggris Girl Dan Artinya

Cara Menggunakan Fitur Terbaru Instagram Notes 2022

Instagram Notes

Dalam cara pemakaian dari aplikasi instagram ini seperti yang sudah kami jelaskan bahwasanya sangat sederhana dan tidak tergolong ribet. Sehingga bagi para pengguna baru pun akan sangat mudah memakainya. Kemudahanya sendiri jauh lebih mudah dibandingkan dengan fitur insta story yang mewajibkan pengguna menautkan isi foto dan juga video.

Bilamana kalian masih belum tahu bagaiamana cara menggunakan fitur terbarunya ini maka Buruan Cek Fitur Terbaru Instagram Notes 2022 Dan Cara Menggunakanya Sekarang Juga.

  • Langkah yang pertama wajib dilakukan yakni lakukan proses update aplikasi Instagram
  • Bila terdapat tulisan UPDATE maka pengguna wajib melakukan proses tersebut agar bisa masuk kedalam tahap selanjutnya
  • Jika sudah dilakukan maka buka aplikasi Instagram dan klik menu DM atau yang disebut Direct Message
  • Selanjutnya langsung saja klik “Notes Saya”
  • Bilamana sudah pengguna hanya perlu menambahkan “Teks dan Emoji” yang memiliki batasan sekitar 60 karakter saja
  • Lalu pilih menu apakah postingan tersebut hanya di khususkan untuk “Teman Inti” atau ke semua pengguna
  • Kemudian tinggil klik Tombol Kirim
  • Tunggu proses sampai dengan berhasi
  • Selesai

Penutup

Itulah informasi yang sudah kami sajikan terkait Fitur Terbaru Instagram Notes 2022. Jika ingin segera mencoba fitur tersebut maka buruan lakukan proses pembaruan agar bisa menikmati sajian fitur terbarunya yang sangat menyenangkan. Simak terus informasi selengkapnya di Kultural.ID terima kasih.