YoWhatsApp ( YoWA ) Apk Download Terbaru 2023 Official Website

Abdul September 24, 2023

Kultural.ID – Aplikasi pesan online Whatsapp memiliki banyak versi modifikasi, salah satunya adalah YoWhatsapp. Dari banyaknya versi, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun tetap saja intinya adalah perubahan dari fitur yang tidak ada pada versi asli.

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pesan online, fungsi utamanya sebagai media komunikasi. Adapun komunikasi yang dimaksud yang mengirimkan pesan, melakukan panggilan suara, dan bahkan bisa digunakan untuk panggilan video.

Selain itu, fungsi tambahan yang tidak kalah penting adalah adanya fitur status. Pengguna WA bebas membuat status sesuai keinginan yang nantinya dibaca pengguna lain yang sudah masuk pada kontak. Status ini secara otomatis terhapus selama 24 jam.

Fitur lain yang dapat digunakan yaitu membuat grup, dimana kamu bisa mengelompokkan kontak tertentu. Fitur ini biasanya dimanfaatkan untuk berjualan online. Ada pula yang menggunakannya untuk perkumpulan tertentu, misalnya sekolah atau grup kerja.

Aplikasi ini sebenarnya memiliki saingan yang lumayan banyak, namun tidak dapat menggeser posisinya di nomor satu. Mengambil data dari Playstore, Wahtsapp telah di download dan digunakan lebih dari 5 miliar pengguna di seluruh dunia.

Meskipun dianggap sangat berguna dari segi fungsinya, masih ada beberapa pihak yang kurang puas. Terutama dari fitur yang dianggap kurang lengkap, sehingga muncullah versi modifikasi yang saat ini banyak beredar di Internet.

Review YoWhatsapp

YoWhatsapp adalah versi modifikasi dari aplikasi pesan online Whatsapp, diatas tadi telah dijelaskan. Versi ini dianggap lebih bagus dari aslinya, karena memiliki fitur yang jauh lebih lengkap. Beberapa fitur bahkan tidak ditemukan di versi aslinya.

Meski sebenarnya WA sendiri memiliki fitur yang lengkap, namun tidak demikian anggapan sebagian orang. Karena itulah banyak sekali bermunculan versi mod apk, salah satunya yang kita bahas kali ini. Dibalik kelebihan dari fitur nya, ada kekurangan yang mendampingi.

Kekurangan yang dimaksud adalah adanya risiko yang bisa saja kamu tanggung. Sebab, YoWhatsapp yang merupakan WA mod apk tergolong ilegal. Ini juga berarti tidak ada hubungan antara versi tersebut dengan versi asli.

Pihak yang memodifikasi juga berbeda, versi mod dibuat oleh moder yang merupakan pihak ketiga. Namun dilihat dari segi penggunaan tetap sama, server utama yang digunakan pun sama dengan versi asli sehingga tidak ketahuan modifikasinya.

Dengan Whatsapp modifikasi ini, kamu tetap bisa menggunakannya untuk SMS, chatting, telepon, dan apapun yang bisa dilakukan pada versi asli. Kamu bisa membuat grup dan mengirimkan pesan broadcast seperti halnya versi asli.

Hanya saja yang membedakan adalah fitur yang sebagian tidak ditemukan pada versi aslinya. Mungkin kamu penasaran fitur apa saja yang dimaksud. Bagi yang pernah menggunakan WA mod lainnya, fitur yang dimaksud tidak jauh berbeda.

Fitur YoWhatsapp

Fitur YoWhatsapp dianggap jauh lebih lengkap dari versi aslinya. Apakah memang demikian? Pastinya kamu tidak akan tahu sebelum menyimak apa yang akan kami sampaikan. Berikut adalah sebagian fitur penting yang dimaksud!

Baca Juga :   15 Aplikasi Bebas Biaya Transfer Bank dan Admin

Kapasitas Pengiriman Lebih Besar

Sebagian besar Whatsapp mod apk dibekali fitur pengiriman file yang lebih besar. Berbeda dengan versi asli yang terbatas, mungkin hanya sekitar 10MB untuk satu kali pengiriman. Versi modifikasi jauh lebih besar, bahkan mencapai 100MB dalam sekali kirim.

Menyembunyikan Status Online

Pernahkah kamu merasa bahwa ada seseorang yang selalu mengganggu jika kamu sedang online? Jika demikian, YoWhatsapp versi terbaru dipastikan bisa membantu. Versi ini dibekali fitur menyembunyikan status online.

Ini artinya, kamu tidak akan terlihat kontak lain meskipun sedang online. Bar di sebelah profil tetap berwarna abu-abu seperti ketika offline. Dengan fitur ini, kamu tetap aman online WA kapan pun tanpa adanya gangguan.

Download Status Kontak Lain

Menggunakan WA versi asli, apakah kamu bisa download status kontak lain? Sudah dipastikan tidak bisa, karena versi resmi tidak memiliki fitur tersebut. Berbeda dengan versi modifikasi, kamu bisa download status orang lain tanpa diketahui pemiliknya.

Pesan Otomatis

Sama seperti WA mod pada umumnya, misalnya GB Whatsapp, kali ini pun kamu bisa mengirimkan pesan otomatis. Perlu diketahui, fitur ini hanya dapat digunakan apabila kamu membeli Whatsapp Business yang merupakan versi premium.

Mengembalikan Pesan Terhapus

Fitur YoWhatsapp mod apk selanjutnya adalah mengembalikan pesan terhapus. Maksudnya bukan pesan yang sengaja kamu hapus, melainkan pesan yang dihapus pemiliknya. Pesan ini biasanya memancing penasaran karena belum sempat terbaca.

Tidak perlu kepo dengan menanyakan pada pengirimnya, kamu bisa menggunakan fitur terbaru dari aplikasi WA mod ini. Caranya pun sangat mudah, tinggal pilih pesan yang terhapus, kemudian tekan restore.

Kirim Pesan tanpa Simpan Nomor

Meski Whatsapp dianggap canggih, tetap saja tidak bisa mengirimkan pesan langsung melalui nomornya. Maksudnya, kamu hanya bisa mengirim pesan pada kontak yang tersimpan. Jika belum, maka kamu harus menyimpannya terlebih dahulu.

YoWhatsapp apk tidak demikian, kamu bisa langsung mengirimkan pesan dengan nomor. Fitur ini sangat penting bagi yang ingin mengirimkan pesan satu atau dua kali saja. Dengan demikian, kamu tidak perlu menyimpan banyak kontak yang kurang penting.

Anti Banned

Diatas tadi disinggung bahwa ada risiko yang mungkin saja terjadi jika menggunakan Whatsapp versi mod ini. Salah satu risiko yang dimaksud adalah banned akun permanen. Whatsapp official pun telah memberikan peringatan akan hal ini.

Namun tenang saja, karena untuk versi modifikasi ini dilengkapi fitur anti banned. Nomor atau akun WA kamu tetap aman meski digunakan setiap hari. Namun demikian, tetap disarankan menggunakannya sewajarnya supaya lebih aman.

Download YoWhatsapp Versi Terbaru

Sebelum menggunakannya, pasti kamu butuh file apk nya terlebih dahulu bukan? Karena versi ini ilegal, artinya kamu tidak akan mendapatkannya di Playstore. Namun jangan khawatir, kami telah menyediakan link download YoWhatsapp terbaru berikut!

Nama YoWhatsApp (YoWa)
Minimal OS Android 5.1
Versi Terbaru v9.45
Ukuran 56 MB
Akses Root Tidak diperlukan

Cara Instal YoWhatsapp Apk

Setelah download file nya, kamu harus menginstal di perangkat sebelum menggunakannya. Untuk cara instalasi tidak berbeda dengan aplikasi modifikasi lainnya. Bagi kamu yang pernah melakukannya sekali dijamin sudah bisa.

Namun berbeda jika masih belum pernah instal aplikasi diluar sumber resmi, termasuk YoWhatsapp, karena caranya sedikit membingungkan. Intinya hanya ada satu langkah tambahan, yaitu mengubah perizinan. Selengkapnya, silahkan ikuti tutorial berikut!

  1. Buka menu ‘pengaturan’.
  2. Masuk ke ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Buka ‘keamanan dan privasi’.
  4. Pilih bagian ‘sumber tidak diketahui’, kemudian geser tombol di sebelahnya.
  5. Buka ‘file manajer’ di menu utama HP.
  6. Pilih memori internal, lalu cari file yang kamu download tadi.
  7. Buka file nya, kemudian pilih ‘instal’.
Baca Juga :   12 Aplikasi Menghapus Coretan Di Foto Terbaik 2023

Cara Daftar YoWhatsapp

Diatas hanya bagaimana cara download dan instal nya, selanjutnya adalah mendaftar akun. Sebenarnya tidak berbeda dengan ketika kamu daftar di versi aslinya. Syarat utama yang dibutuhkan adalah nomor HP yang masih aktif.

Selain daftar baru, kamu juga bisa menggunakan akun lama hanya dengan login saja. Anggap saja bahwa kamu ingin membuat akun baru YoWhatsapp untuk mengantisipasi risiko yang terjadi, berikut adalah cara daftar yang paling simpel dan sederhana!

  • Buka aplikasi WA mod.
  • Di halaman utama aplikasi, masukkan nomor HP yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Buka fitur pesan, kemudian copy kode yang dikirim pihak Whatsapp.
  • Paste kode tersebut pada kolom yang disediakan.
  • Klik lanjutkan untuk langkah verifikasi.

Cara Menggunakan YoWhatsapp

Setelah kamu download, instal, dan daftar, aplikasi sudah siap digunakan. Namun apakah kamu sudah mengetahui cara menggunakan YoWhatsapp? Bisa dikatakan bahwa cara yang dimaksud susah-susah gampang.

Susah karena banyaknya fitur yang disediakan, sedangkan mudah karena semuanya bisa dilakukan di menu pengaturan. Dari banyaknya fitur yang disediakan, berikut beberapa cara menggunakan atau melakukan pengaturan!

Cara Mengganti Tema YoWhatsapp

Seperti yang diketahui, ada banyak tema yang menjadi unggulan aplikasi modifikasi ini. Tema ini bisa langsung kamu gunakan gratis tanpa harus download file dari sumber lain. Namun demikian, tetap saja untuk default masih menggunakan tema versi asli.

Maka dari itu, kamu haru mengetahui bagaimana cara mengganti tema YoWhatsapp yang benar. Caranya pasti melalui menu pengaturan, dimana ada banyak fitur lain yang kamu temukan di sana. Selengkapnya, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih Tema.
  • Tentukan tema yang ingin digunakan.
  • Klik Preview untuk melihat hasil sementara.
  • Klik Save untuk menyimpan.

Mengganti Font

Fitur lain yang disediakan aplikasi modifikasi yang juga dikenal dengan YoWA ini adalah banyaknya font yang disediakan. Font merupakan gaya penulisan huruf dan angka yang berbeda dengan versi default. Sama seperti tema, font ini juga bisa kamu gunakan gratis.

Biasanya, font sangat berguna bagi mereka yang mudah bosan. Dengan mengganti tulisan, harapannya menggunakan WA mod apk lebih menarik. Maka dari itu, penting juga untuk mengetahui bagaimana cara mengganti font berikut ini!

  • Buka aplikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Seting YoWA.
  • Klik Change App Fount.
  • Pilih font yang ingin digunakan.
  • Klik Load Font dan simpan.

Menghilangkan Centang Dua

Apakah kamu tahu fungsi dari centang dua? Ada centang dua abu-abu dan biru, keduanya memiliki arti yang berbeda. Centang dua abu-abu menandakan pesan tersebut sudah sampai pada penerima namun belum dibuka atau dibaca.

Sedangkan yang kedua adalah centang biru, dimana artinya adalah pesan tersebut sudah dibaca. Jika kamu membuka pesan, maka tanda pada pengirim adalah centang dua biru. Jika tidak ingin terlihat bahwa pesan tersebut sudah dibaca, ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi YoWhatsapp versi terbaru.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Privasi.
  • Aktifkan Pesan Belum Terbaca .
  • Selanjutnya klik Save.

Cara Menyembunyikan Status Online YoWhatsapp

Dari semua fitur yang disebutkan, tidak dapat di pungkiri bahwa menyembunyikan status online sangat penting bagi sebagian pengguna. Terutama mereka yang ingin menjaga privasi nya, fitur ini dianggap sangat bermanfaat.

Tentunya kamu tidak akan mendapatkan fitur ini jika menggunakan versi asli. Seperti halnya fitur lain, kali ini juga masih belum aktif secara default. Jadi untuk menyembunyikan status online YoWhatsapp, berikut langkah yang wajib kamu lakukan!

  • Buka aplikasi WA mod.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Privasi.
  • Centang bagian Offline Mode.
  • Simpan, kemudian keluar aplikasi dan buka kembali.
Baca Juga :   8 Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia di Wilayah Anda

Mode Pesawat

Fitur mode pesawat memang tidak begitu penting bagi sebagian pengguna. Namun tidak demikian bagi yang hobi main game dan tidak ingin diganggu. Ketika koneksi internet aktif, maka semua yang berhubungan dengannya pasti juga berfungsi atau aktif.

Sebagai contoh jika kamu main game, maka akan ada notifikasi Whatsapp ketika ada yang mengirim pesan. Hal ini tentunya sangat mengganggu, apalagi yang dimainkan game online. Untungnya YoWhatsapp versi lama dan terbaru mendukung mode pesawat dengan cara berikut!

  • Buka  WA Mod.
  • Klik ikon tiga garis vertikal.
  • Pilih ikon Wifi.
  • Matikan bar pada menu tersebut.
  • Selanjutnya silahkan disimpan.

Cara Backup YoWA

Backup adalah proses penyimpanan data yang ditujukan pada memori lain. Tujuannya untuk mengamankan data yang dimaksud jika di aplikasi aslinya terhapus, baik disengaja maupun tidak. Whatsapp versi asli telah mendukung fitur ini yang langsung tersimpan di Google Cloud.

Tidak mau ketinggalan dengan versi asli, YoWhatsapp juga memiliki fitur yang sama. Sayangnya, fitur ini tidak berjalan otomatis sehingga harus dilakukan manual. Namun jangan khawatir, caranya sangat mudah sebagaimana yang kami sampaikan berikut!

  • Buka aplikasinya.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik menu General.
  • Pilih Backup WhatsApp Data.
  • Tentukan dimana data akan dibackup.
  • Klik Mulai.
  • Tunggu proses hingga selesai yang tergantung besar kecilnya file.

Cara Menghilangkan Iklan di YoWhatsapp

Sudahkah kamu menggunakan aplikasi Whatsapp modifikasi yang kita bahas kali ini? Apakah ada iklan yang muncul? Jika ada, artinya kamu menggunakan versi yang telah dimodifikasi dari pihak yang memodifikasi pertama.

Solusi sederhananya adalah menghapus dan mencari aplikasi lain. Namun sayangnya, sebagian besar aplikasi modifikasi memang terdapat banyak iklan. Cara menghilangkan iklan di YoWhatsapp mod apk berikut dijamin sangat bermanfaat!

  • Download aplikasi Netguard.
  • Kemudian buka dan klik menu Configure.
  • Centang Enable filtering dan Enable logging.
  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Block IP yang berawalan 162.
  • Hapus cache Whatsapp.
  • Buka lagi aplikasi WA dan silahkan digunakan.

Cara Update YoWhatsapp Versi Terbaru

Selanjutnya kita bahas bagian yang sangat penting, yakni bagaimana cara update YoWhatsapp versi terbaru. Aplikasi ini telah dimodifikasi dari versi asli, namun tetap diperbarui untuk menambahkan fitur dan menghilangkan bug.

Namun sebelum melakukan pembaruan, kamu harus mengecek terlebih dahulu apakah memang ada update dari pihak pengembang. Tidak terlalu sulit sebenarnya, apalagi kami telah menyiapkan tutorial singkat berikut ini!

  • Buka aplikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik Update Yo WA.
  • Untuk mengetahui apakah ada update atau tidak, biasanya ada notifikasi warna merah.
  • Silahkan klik notifikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik Download dan Instal jika sudah selesai.

Apakah YoWhatsapp Aman Digunakan?

Pertanyaan diatas sangat wajar karena aplikasi yang kita bahas kali ini adalah modifikasi. Jawabannya tentu tidak aman, karena setiap aplikasi modifikasi mengandung banyak risiko. Adapun risiko yang dimaksud adalah banned akun permanen.

Selain itu, aplikasi modifikasi tidak terdaftar di Playstore, jadi rawan virus dan malware. Jika perangkat kemasukan virus, maka kemungkinan besar bisa rusak. Malware juga berbahaya karena dapat mencuri data penting di HP.

Penutup

Banyak sekali Whatsapp versi modifikasi yang ditemukan saat ini, YoWhatsapp hanya salah satu diantaranya. Meski ada banyak sekali keuntungan dari fitur yang dimiliki, namun tetap saja ada bahayanya. Maka dari itu, sebisa mungkin tetap menggunakan versi asli karena jauh lebih aman.