Download Dual WhatsApp Clone ( WA ) Apk Versi Terbaru 2023

Kultural.ID – WhatsApp Clone Mod Apk, mungkin kamu sering mendengar nama ini karena sudah banyak yang menggunakannya. Dari namanya jelas terlihat bahwa aplikasi ini merupakan modifikasi dari aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan, yaitu Whatsapp.

Tidak berlebihan tentunya jika dikatakan yang paling banyak dan terbaik. Whatsapp atau WA di download lebih dari 5 miliar pengguna Android. Angka tersebut belum termasuk pengguna iPhone yang diperkirakan mencapai 1 miliar dan bahkan lebih.

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat. Fungsi utamanya sebagai ajang komunikasi, kamu bisa mengirimkan pesan teks, gambar, dan juga video. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengirim file dokumen apa saja.

Masih banyak kelebihan lain yang dimiliki, terutama dalam hal fitur. Meski ada beberapa aplikasi sejenis dengan fungsi yang sama, namun tetap tidak bisa mengalahkan popularitas dari Whatsapp. Namun demikian, masih ada sebagian pengguna yang kurang puas dengan fitur nya.

Padahal jika dilihat lebih seksama, banyak fitur yang sangat bermanfaat. Sebagai contoh adalah status yang bisa sering digunakan untuk memberikan informasi. Ada juga fitur pesan broadcast, jadi kamu tidak perlu mengirim satu persatu ke banyak kontak.

Ada lagi fitur Whatsapp versi asli yang perlu kamu ketahui, yaitu membuat grup. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa membuat grup untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk promosi jualan online, grup keluarga, dan lain sebagainya.

Tentang WhatsApp Clone Mod Apk

Diatas sedikit disinggung bahwa WhatsApp Clone Mod Apk merupakan modifikasi dari versi aslinya. Sebenarnya ada banyak versi modifikasi sejenis, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Satu keunggulan yang tidak dimiliki versi lain adalah menggandakan aplikasi.

Baca Juga :   Intro Tools ML Apk Free Download Versi Terbaru 2023 di Android

Maksudnya, kamu bisa menggunakan dua akun WA pada satu perangkat dengan aplikasi Whatsapp modifikasi ini. Sebagaimana yang kita ketahui, WA hanya mengizinkan satu akun untuk satu perangkat. Jadi kamu tidak bisa memiliki dua akun dalam satu ponsel.

Itu jika kamu menggunakan versi asli, tidak demikian jika menggunakan WhatsApp Clone yang kita bahas kali ini. Untuk fitur lain tidak jauh berbeda dengan versi modifikasi lainnya, misalnya menyembunyikan status online dan download status.

Namun sayang, aplikasi ini tidak resmi atau dianggap ilegal. Hal ini dikarenakan yang memodifikasi bukan dari pengembang resmi, melainkan dari pihak ketiga. Karena ilegal inilah ada beberapa risiko yang bisa saja terjadi ketika menggunakannya.

Risiko yang pertama dan paling umum untuk semua versi modifikasi adalah bahaya virus dan malware. Bisa saja file yang kamu download di internet terdapat tidak aman. Risiko lain yang cukup memungkinkan adalah banned akun permanen.

Fitur WhatsApp Clone Mod Apk

Meskipun ada risiko yang cukup berbahaya, faktanya masih banyak yang ingin menggunakan WhatsApp Clone Mod Apk. Alasannya tentu karena banyaknya fitur yang dimiliki. Sebagian besar fitur tidak kamu temukan di versi asli, berikut selengkapnya!

Cloning Akun

Sesuai namanya, fitur utama dan yang paling banyak dicari dari aplikasi modifikasi Whatsapp ini adalah cloning akun. Diatas tadi telah dijelaskan bahwa fitur ini memungkinkan kamu menggunakan dua akun dalam satu perangkat.

Untuk bisa menggunakannya, tentu kamu harus memiliki dua nomor SIM yang masih aktif. Fitur ini menjadi penting, karena biasanya digunakan untuk dua akun yang berbeda kepentingan. Misalnya satu untuk kepentingan umum dan satunya untuk bisnis.

Simpan Status

Di WA versi asli, kamu tidak bisa download status yang di upload kontak lain. Tidak ada menu untuk hal ini, juga tidak ada aplikasi yang bisa membantu kamu menyimpan status orang lain. Dengan demikian, kamu hanya bisa menyaksikan apa yang mereka posting.

Baca Juga :   Download Instander Apk Mod iOS Versi Terbaru 2023 Official

Lain halnya jika menggunakan WhatsApp Clone Mod Apk, karena aplikasi ini dilengkapi fitur download status. Jika kamu melihat status pengguna lain yang dirasa menarik, cukup tekan tombol download yang disediakan, kemudian akan tersimpan secara otomatis.

Sharing File Lebih Besar

Sebenarnya untuk Whatsapp versi asli juga mengizinkan setiap penggunanya mengirim file dalam bentuk apapun. Kamu bisa mengirim file dalam bentuk foto, video, dokumen, dan bahkan audio. Sayangnya, kuota pengiriman masih terbatas beberapa puluh MB saja.

Apabila ingin mendapatkan kapasitas pengiriman yang lebih besar, maka jawabannya pasti WhatsApp Clone Mod Apk. Aplikasi WA modifikasi ini mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan file dalam bentuk apapun hingga ratusan MB.

Menyembunyikan Status Online

Dari banyaknya aplikasi Whatsapp modifikasi, hampir semuanya memiliki fitur menyembunyikan status online. Fitur ini juga ada pada versi yang kita bahas kali ini, jadi kamu tidak perlu mencarinya ke aplikasi lain jika ingin memilikinya.

Menyembunyikan status online yang dimaksud adalah kamu tidak terlihat sedang menggunakan WA meski saat itu sedang membukanya. Artinya, pengguna lain tetap melihat bar status berwarna abu-abu yang menandakan bahwa kamu sedang offline.

Pilihan Tema Lengkap

Fitur WhatsApp Clone Mod Apk terbaru selanjutnya yaitu pilihan tema yang lengkap. Di versi asli memang ada tema gratis yang disediakan, namun tidak begitu lengkap. Selain itu, pilihannya juga tidak terlalu menarik, karena sebagian besar hanya berbeda warna.

Apabila kamu ingin mendapatkan banyak pilihan tema, maka bisa menggunakan aplikasi mod ini. Menariknya, semua tema yang disediakan bisa digunakan gratis tanpa harus download lagi file yang dimaksud, artinya sudah ada di dalam aplikasi.

Download WhatsApp Clone Mod Apk Versi Terbaru

Dari semua penjelasan diatas, kamu bisa menyimpulkan sendiri apakah aplikasi ini memang layak digunakan atau tidak. Apabila ingin mendapatkan banyak fitur menarik, maka silahkan mencobanya dengan download WhatsApp Clone Mod Apk terlebih dahulu.

Baca Juga :   Higgs Domino Topbos RP X8 Speeder Download (Versi Lama & Baru)

Aplikasi ini ilegal, jadi kamu tidak bisa mendapatkannya di Playstore atau Appstore. Untuk mendapatkan file apk nya, maka harus melalui sumber ketiga. Salah satu sumber ketiga yang dimaksud adalah di sini, silahkan download melalui link dibawah ini!

DeskripsiKeterangan
Nama ApkWhatsapp Clone
Versi Apk7.9
Ukuran Apk39 MB
PengembangWhatsApp LLC
OS AndroidAndroid 5.0 ke atas

Cara Instal WhatsApp Clone Mod Apk

Setelah kamu download file apk nya, lanjutkan dengan instalasi. Sayang sekali karena proses instalasi ini tidak bisa berjalan otomatis setelah download selesai. Kamu harus melakukannya secara manual yang sedikit ribet karena harus mengubah pengaturan.

  • Buka menu ‘pengaturan’ di HP.
  • Masuk ke ‘pengaturan lanjutan’.
  • Buka ‘keamanan dan privasi’.
  • Cari bagian ‘sumber tidak diketahui’.
  • Geser tombol atau togel di sebelahnya.
  • Buka ‘file manajer’ di halaman utama HP.
  • Masuk ke memori internal, kemudian cari file yang di download tadi.
  • Klik satu kali untuk membuka file nya, lalu pilih ‘instal’ pada notifikasi yang muncul.

Penutup

Bagaimana, apakah kamu tetap ingin menggunakan WhatsApp Clone Mod Apk setelah menyimak semua penjelasan diatas? Memang ada banyak fitur menarik, namun tetap ada risiko yang harus diterima. Sedikit saran jika tetap ingin memakainya, gunakan akun baru untuk menghindari risiko banned.