WhatsApp Aero ( WA Aero ) Apk Versi Terbaru 2023 Website Official

Abdul September 24, 2023

Kultural.ID – Meskipun ada banyak sekali aplikasi modifikasi dari Whatsapp, tetap saja Whatsapp Aero masih menjadi pilihan utama. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dari fitur nya, misalkan menyembunyikan status online dan mengembalikan pesan yang dihapus.

Bagi banyak orang, Whatsapp atau WA merupakan aplikasi yang sangat penting. Maka jangan heran jika hampir semua pengguna ponsel pintar memiliki aplikasi tersebut. Apalagi tidak dibutuhkan biaya karena WA termasuk gratis untuk salah satu versinya.

Whatsapp adalah aplikasi pesan online yang sangat berguna untuk komunikasi. Fungsinya adalah untuk mengirimkan pesan kepada teman, keluarga, atau orang lain yang ada di dalam kontak. Selain pesan teks, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk panggilan telepon.

Bukan hanya panggilan suara saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk panggilan video. Semakin berkembang, saat ini ada Whastapp bisnis yang berbayar. Maksudnya, kamu harus berlangganan jika ingin menggunakan versi yang dimaksud.

Meski tidak mahal, namun dalam hal fitur jauh lebih lengkap. Pebisnis online lebih memilih menggunakan WA business untuk mengoperasikan bisnisnya. Jika dibandingkan dengan versi gratis, ada sebagian fitur yang tidak bisa kamu dapatkan.

Banyak orang yang menganggap bahwa Whastapp versi gratis lebih dari cukup untuk berbagai keperluan. Tetapi tidak sedikit pula yang merasa kurang puas sehingga mengubah dan menambahkan sebagian fitur. Inilah yang dinamakan Whatsapp modifikasi.

Tentang Whatsapp Aero

Tentang Whatsapp Aero

WAhatsapp Aero adalah salah satu aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Mereka yang mengembangkan atau memodifikasi aplikasi tersebut dinamakan sebagai moder. Untuk versi ini dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr, developer muda asal Turki.

Sepak terjangnya di dunia aplikasi tidak dapa diragukan, ada beberapa aplikasi yang berhasil dimodifikasi. Namun demikian, versi mod apk ini tidaklah resmi, dalam artian ilegal. Sederhananya, moder sebagai pihak yang memodifikasi melanggar hak cipta.

Bukan hanya moder saja yang memiliki risiko, kamu yang menggunakan aplikasinya pun rawan. Whatsapp sendiri telah mengeluarkan peringatan keras akan penggunaan aplikasi modifikasi ini. Jika ketahuan, maka kemungkinan nomor kamu akan diblokir permanen.

Risiko lain yang bisa saja terjadi adalah virus atau malware yang masuk pada perangkat. Ini dikarenakan WAhatsapp Aero tidak terdaftar di Toko Aplikasi. Dengan kata lain, tidak ada proteksi dari Google atau Apple selaku pengembang ponsel pintar.

Dibalik risiko yang kemungkinan besar terjadi, faktanya banyak pengguna yang mengabaikan. Alasannya dari fitur yang dimiliki, jika dibandingkan dengan risikonya, ada yang menganggap bahwa semuanya sebanding.

Review WA Aero

Jika ada versi yang didapat dari Playstore, lalu apa yang dimaksud dengan Whatsapp Aero? Bagi yang belum tahu, ini adalah versi modifikasi yang dikembangkan pihak ketiga. Versi kali ini tidak ada di toko aplikasi, baik Playstore maupun Appstore.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu mencari di beberapa situs yang menyediakan. Jangan khawatir, ada banyak situs yang dimaksud, salah satunya nanti akan kami bagikan di bab berikutnya. Di bab ini kami lebih fokus mengenai apa itu WA Aero yang sedang viral.

Perbedaan versi modifikasi ini dengan aslinya yaitu dalam hal fitur. Meskipun pihak pengembang resmi mengklaim bahwa aplikasinya memiliki fitur yang lengkap, namun faktanya masih banyak yang belum puas.

Inilah yang menjadikan alasan banyaknya aplikasi modifikasi, salah satunya Whatsapp Aero. Adapun modifikasi yang dilakukan pengembang ketiga yaitu dalam hal fitur. Maksudnya, ada beberapa fitur yang sengaja ditambahkan, fitur yang dimaksud tidak dimiliki versi asli.

Meskipun dimodifikasi, namun secara teknis fungsinya tetap sama. Versi asli dan modifikasi sama-sama digunakan sebagai aplikasi pesan online. Dengannya, kamu bisa mengirimkan pesan pada sesama pengguna Whatsapp, selain itu juga bisa melakukan panggilan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus terhubung dengan internet. Tidak ada biaya apapun yang diperlukan kecuali kuota data. Berbeda dengan layanan SMS dan telepon konvensional, yang mana kamu butuh pulsa untuk melakukannya.

Fitur WAhatsapp Aero

Fitur WAhatsapp Aero

Sebagai pertimbangan, ada baiknya kamu mengetahui fitur WAhatsapp Aero apa saja yang dimaksud. Sebagian fitur bisa kamu dapatkan di versi asli, namun ada sedikit perubahan. Berikut adalah fitur selengkapnya, silahkan disimak baik-baik!

Baca Juga :   Labalabi For WhatsApp Aplikasi Boom Chat WA Versi Lama & Baru

Menghilangkan Centang Dua Biru

Sebagian besar WA modifikasi memiliki fitur unggulan, salah satunya adalah menghilangkan centang dua biru. Seperti yang diketahui, tanda centang dua berarti kamu sudah membaca pesan tersebut. Jika tidak dibalas segera, ada sedikit beban yang mungkin dirasakan.

Menggunakan versi modifikasi tidak perlu khawatir, karena di HP pengirim, centang tetap terlihat abu-abu. Kebalikan dari centang dua biru, warna abu-abu menandakan bahwa pesan tersebut belum kamu baca.

Menyembunyikan Status Online

Fitur WAhatsapp Aero terbaru berikutnya adalah dapat menyembunyikan status online. Setiap kali kamu membuka WA, kontak atau teman mengetahui bahwa saat itu kamu sedang online. Dengan alasan tertentu, sebagian pengguna tidak menginginkan hal ini.

Solusinya adalah menggunakan WA modifikasi, karena ada fitur menyembunyikan status online. Meskipun kamu membuka Whatsapp setiap hari, notifikasi pada teman tetap berwarna abu-abu yang menandakan bahwa kamu sedang offline.

Filter Panggilan

Filter panggilan termasuk fitur yang sangat berguna, karena dapat membatasi siapa saja yang bisa menghubungi kamu. Sederhananya, fitur ini bisa memblokir panggilan masuk dari nomor yang tidak kamu inginkan.  Misalnya saja mantan yang masih sering menghubungi.

Fitur ini pun bisa digunakan untuk membatasi panggilan dari nomor yang tidak masuk kontak. Caranya mudah, tinggal masuk di menu pengaturan, kemudian masuk ke bagian Who can call me. Pilih nomor mana saja yang tidak boleh menghubungi, kemudian simpan.

Sembunyikan Status Mengetik

Sebagian besar fitur WAhatsapp Aero mod apk lebih banyak dari sisi privasi. Selain menyembunyikan status online dan menghilangkan centang dua, kamu bisa menyembunyikan status mengetik ketika ingin membalas pesan.

Bukan hanya itu saja, fitur ini juga termasuk menyembunyikan status merekam pesan suara. Memang tidak terlalu penting, namun sepertinya tetap menarik jika kamu sering melakukan chatting dengan orang tertentu setiap hari.

Mengembalikan Pesan yang Dihapus

Mengembalikan pesan yang terhapus juga termasuk fitur lain yang dapat kamu nikmati dari WAhatsapp Aero. Di versi asli, kamu tidak bakal menemukan fitur yang bermanfaat ini. Ada kalanya kontak yang mengirimkan pesan langsung dihapus lagi sebelum sempat dibaca.

Biasanya, hal ini menjadikan kamu penasaran bukan? Tidak sedikit dari pengguna yang mendapatkan pesan seperti ini menanyakan langsung pada yang bersangkutan. Kali ini tidak perlu lagi melakukan hal tersebut, karena kamu bisa membacanya dengan cara restore.

Pengaturan Kualitas Foto yang Dikirim

Apakah kamu tahu bahwa foto yang dikirim melalui WA kualitasnya tidak sesuai dengan foto yang dikirim? Kualitasnya jauh lebih bagus dari aslinya, karena Whatsapp menurunkan resolusinya. Meski berguna karena ukuran file nya lebih kecil, namun tidak sedikit yang kecewa.

Jika kamu lebih mementingkan kualitas daripada lama pengiriman, solusinya adalah WAhatsapp Aero versi lama atau terbaru. Kedua versi tersebut dilengkapi pengaturan kualitas ketika mengirikan foto.

Mengubah Ukuran Font

Masih banyak fitur yang perlu kamu ketahui, kali ini yang kita bahas adalah mengubah ukuran font. Tidak menutup kemungkinan kamu bakal bosan dengan font WA yang monoton. Silahkan ganti sesuka hati dengan Whatsapp modifikasi.

Selain mengubah ukuran, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan font menarik. Tidak perlu download file terpisah, karena semua data font telah tersemat pada aplikasinya. Kamu hanya perlu memilih salah satu yang diinginkan dan menyimpan perubahan.

Banyak Tersedia Tema Gratis

Siapa yang tidak mau memiliki aplikasi dengan banyak tema pilihan. Dengan berbagai tema ini, kamu bisa mengganti apa saja sesuai keinginan. Jadi selama menggunakan aplikasi WA, kamu tidak pernah bosan karena tampilannya bisa diubah sesuka hati.

Sembunyikan Status Online

Menyembunyikan status online adalah fitur Whatsapp Aero selanjutnya yang dapat kamu nikmati. Fitur ini memungkinkan kamu tetap terlihat offline meskipun sedang membuka aplikasi. Bisa dikatakan bahwa fitur ini termasuk ghost mode yang banyak dicari saat ini.

Menghilangkan Centang Biru

Selanjutnya adalah fitur menghilangkan centang biru ketika kamu sudah membuka pesan yang dibaca. Seperti yang diketahui, tanda ketika kamu sudah membuka pesan yang masuk adalah centang biru dua, yang mana ada kewajiban untuk membalasnya.

Kirim Pesan tanpa Simpan Nomor

Tidak seperti versi asli yang mewajibkan penggunanya menyimpan nomor terlebih dahulu sebelum mengirimkan pesan. Whatsapp Aero tidak butuh akan hal ini, artinya kamu bisa langsung mengirimkan pesan hanya dengan nomor tertulis saja.

Download Status

Fitur berikutnya yang tidak dimiliki versi asli adalah download status. Di versi asli, kamu hanya bisa melihat status yang di upload milik kontak lain. Sedangkan jika menggunakan versi modifikasi, kamu bisa menyimpan status tersebut dengan cara download.

Anti Hapus Pesan

Apakah kamu pernah mendapatkan pesan yang dihapus pemiliknya? Pesan yang dimaksud ketika kamu belum sempat membacanya. Biasanya, pesan seperti ini cukup membuat penasaran. Sekarang tidak demikian, karena ada versi mod yang bisa membacanya.

Kunci Aplikasi Whatsapp

Sebagian besar kelebihan Whatsapp Aero dibandingkan lainnya yakni dalam hal privasi. Contohnya adalah mengunci aplikasi yang dikhususkan bagi Whatsapp saja. Meski saat ini ada HP yang dilengkapi dengan fitur kunci aplikasi, namun tidak ada salahnya menggunakan fitur ini.

Baca Juga :   12 Aplikasi Pengganti Tombol Power Untuk HP Android

Kapasitas Kirim Lebih Besar

Ada banyak kelebihan ketika menggunakan versi modifikasi, semuanya berkaitan dengan fitur. Jika di versi resmi hanya dapat mengirimkan puluhan MB saja, di versi mod apk kali ini bisa mengirimkan file hingga ratusan MB, baik berupa foto, video, atau dokumen.

Anti Banned

Memang ada banyak aplikasi Whatsapp modifikasi yang ada saat ini. Namun tidak semuanya menjamin keamanan dari risiko banned yang bisa saja terjadi. Untungnya pengembang aplikasi yang kita bahas kali ini menjamin bahwa aplikasinya aman meski tidak 100%.

Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Dari fitur diatas, kamu bisa mempertimbangkan apakah tetap menggunakan versi modifikasi ini atau tidak. Mengingat ada risiko yang harus dihadapi yang sudah dijelaskan diatas. Jika masih ingin melanjutkan niat, berikut link download WAhatsapp Aero terbaru!

Nama APK WhatsApp Aero
Size 66MB
Versi 11.60.5
Support Android 4.4+
Harga Gratis

Cukup menarik fitur yang disebutkan diatas bukan? Untuk mendapatkan semua fitur tersebut, pastikan kamu download Whatsapp Aero versi terbaru. Penting diketahui, versi ini tidak tersedia di Playstore, jadi jangan habiskan waktu untuk mencarinya di sana.

Alasannya tidak lain karena ilegal, jadi tidak bisa di daftarkan di toko aplikasi resmi. Sebagai gantinya, kamu harus mencari di layanan download berupa situs.

Cara Instal WA Aero

Setelah download file aplikasinya melaui link diatas, silahkan pasang di perangkat. Tambahan informasi, untuk saat ini hanya ada versi apk, artinya hanya untuk perangkat Android. Cara instal nya sangat mudah, silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka menu ‘pengaturan’.
  2. Masuk ke ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Pilih ‘keamanan dan privasi’.
  4. Pada bagian ‘sumber tidak diketahui’, silahkan geser tombol di sebelahnya.
  5. Buka ‘file manajer’, cari file yang di download tadi.
  6. Klik satu kali file nya, kemudian pilih opsi ‘instal’.

Cara Menggunakan Whatsapp Aero

Diatas hanya sekedar informasi mengenai banyaknya kelebihan dari fitur yang dimiliki. Pertanyaannya, apakah kamu bisa memanfaatkan semua fitur yang disebutkan diatas? Tentu saja tidak jika kamu masih baru menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan Whatsapp Aero bisa dikatakan susah-susah gampang bagi pemula. Maka dari itulah kami juga menyediakan berbagai informasi penting yang masih terkait. Adapun yang dimaksud cara menggunakan yang memanfaatkan fitur yang disediakan.

Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp Aero

Pertama kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara menyembunyikan status online. Ini sangat penting dan bisa dikatakan sebagai fitur utama. Dengan adanya fitur ini, kamu tetap terlihat offline meskipun sedang menggunakan atau membuka aplikasinya.

Biasanya, fitur ini dimanfaatkan bagi mereka yang menghindari kontak tertentu. Untuk ganti nomor pastinya jauh lebih berisiko dan ada upaya menyebarkan atau sosialisasi ulang. Namun dengan cara menyembunyikan status online Whatsapp Aero berikut, sama saja dengan menghilang!

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik vertikal, lokasinya di kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu Privasi.
  • Dari opsi yang muncul, centang bagian Offline Mode.
  • Simpan perubahan dan gunakan seperti biasanya.

Menghilangkan Centang Dua WA Aero

Masih seputar fitur yang berhubungan dengan privasi, kali ini kamu juga bisa menghilangkan centang dua biru. Bagi yang belum tahu, centang dua biru menandakan bahwa pesan tersebut sudah kamu baca. Jadi jika berupa pertanyaan, maka mau tidak mau harus dijawab.

Bagaimana tidak, biasanya kita sendiri tidak enak ketika mendapatkan pesan dan tidak dibalas. Bahkan ada orang yang takut dianggap sombong karena perilaku ini. Maka dari itu, silahkan pelajari cara menghilangkan centang dua Whatsapp Aero supaya lebih aman.

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Kemudian klik ikon tiga titik vertikal.
  • Pilih menu Privasi.
  • Dari pilihan opsi yang muncul, pilih Aktifkan Pesan Belum Terbaca.
  • Selanjutnya klik Save.

Cara Mengganti Tema

Diatas tadi telah dijelaskan bahwa salah satu fitur unggulan WA Aero yaitu banyaknya tema yang disediakan. Tema ini meliputi banyak kategori, mulai dari anime, pemandangan, abstrak, dan lain sebagainya. Menariknya, semua aplikasi tersebut gratis.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tema yang didapatkan dari sumber lain. Ada sedikit perbedaan cara dibandingkan langsung menggunakan tema bawaan aplikasi. Dari keduanya, kami lebih merekomendasikan yang didapat langsung dari Whatsapp Aero.

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik vertikal.
  • Pilih Tema atau Theme.
  • Tentukan tema yang ingin kamu gunakan.
  • Sebelum disimpan, silahkan di preview untuk melihat hasilnya terlebih dahulu.

Mengganti Font

Font merupakan gaya penulisan yang saat ini banyak digunakan dan dicari. Pasalnya, font bisa lebih membuat tampilan aplikasi jauh lebih menarik. Adanya font ini juga membuat pemakaian aplikasi menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Whatsapp Aero versi terbaru mengerti betul akan hal ini, sehingga pengembang menyediakan banyak font yang dapat kamu gunakan. Caranya bagaimana? Tentu melalui menu pengaturan, berikut selengkapnya!

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik vertikal.
  • Pilih menu Seting atau Pengaturan.
  • Klik Change App Fount.
  • Pilih font yang ingin digunakan.
  • Selanjutnya klik Load Font dan simpan.
Baca Juga :   Higgs Domino Topbos RP X8 Speeder Download (Versi Lama & Baru)

Mode Pesawat

Setiap HP saat ini memang dibekali fitur mode pesawat yang akan mematikan semua koneksi internet di dalamnya. Ketika mode ini aktif, maka kamu tidak bisa menggunakan layanan apapun yang menggunakan data internet.

Kurang menarik tentunya, akan lebih baik jika menggunakan fitur yang dimiliki  Whatsapp Aero mod apk. Pasalnya, fitur ini hanya mematikan koneksi internet WA saja. Jadi kamu masih bisa menggunakannya untuk browsing, streaming, atau game online.

  • Buka aplikasinya, kemudian klik ikon tiga garis.
  • Pilih ikon Wifi dari daftar menu yang muncul.
  • Geser tombol di sebelah ikon Wifi menjadi Off.
  • Silahkan disimpan dan keluar dari aplikasi.

Cara Backup WA Aero

Ternyata masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara backup aplikasi WA Aero. Ini dikarenakan aplikasinya telah dimodifikasi, jadi bingung dalam mencari menunya. Namun sebenarnya, cara yang dimaksud tetap sama dengan versi aslinya.

Backup sangat penting untuk mengamankan semua file yang ada di aplikasi pesan online ini. File yang dimaksud bisa berupa gambar, foto, atau video. Bahkan semua percakapan yang pernah dilakukan juga ikut tersimpan jika sebelumnya di backup.

  • Buka aplikasi Whatsapp Aero versi terbaru.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Pilih lagi menu General.
  • Selanjutnya tinggal klik Backup WhatsApp Data.
  • Tunggu proses berjalan hingga selesai, lamanya tergantung dari total file yang di backup.

Cara Menghilangkan Iklan di Whatsapp Aero

Meskipun ada banyak kelebihan yang dimiliki WA Aero, namun tetap saja ada kekurangan dibaliknya. Adapun kekurangan yang dimaksud yakni banyaknya iklan yang muncul. Sebenarnya wajar, karena pengembang membutuhkan masukan.

Iklan inilah yang menjadi pemasukan bagi pengembang ketiga, dimana setiap iklan yang muncul akan mendapatkan bayaran. Namun karena terlalu sering, pastinya iklan ini sangat mengganggu. Untuk menghilangkan iklan di Whatsapp Aero, silahkan ikuti cara dibawah ini!

  • Download dan instal aplikasi Netguard terlebih dahulu.
  • Setelah itu silahkan dibuka dan klik menu Configure.
  • Centang bagian Enable filtering dan Enable logging.
  • Buka aplikasi WA mod, tunggu sampa iklan muncul.
  • Setelah itu buka lagi aplikasi Netguard.
  • Block semua IP yang berawalan 162.
  • Hapus cache WA modifikasi.
  • Selesai, saat ini kamu bebas iklan.

Cara Update Whatsapp Aero Versi Terbaru

Sama halnya dengan versi asli, Whatsapp mod apk ini juga selalu diperbarui untuk menambahkan fitur. Sayangnya, kamu tidak bisa melakukan pembaruan secara otomatis, karena kali ini tidak mendukung. Solusinya adalah dengan cara manual yang dijamin sangat mudah.

Cara update Whatsapp Aero yang dimaksud yakni dengan download aplikasi versi terbarunya. Tidak sulit menemukan situs yang menyediakan aplikasi ini karena cukup populer. Link yang kami berikan diatas termasuk yang paling baru.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan pengembang memperbarui aplikasinya ke versi yang baru lagi. Salah satu tanda bahwa aplikasi yang kamu gunakan termasuk versi lama adalah adanya peringatan bahwa aplikasi harus diperbarui.

Jika kamu mendapatkan notifikasi seperti yang dimaksud, maka segera mengecek di menu pengaturan aplikasi terlebih dahulu. Jika memang tidak mendukung, maka satu-satunya jalan adalah dengan download ulang aplikasinya.

Untuk cara instalasinya juga sama seperti yang kami beri contoh diatas. Hanya saja sebelum melakukan pemasangan, kamu harus menghapus WA Aero versi lama. Jika tidak, maka instalasi dijamin gagal karena alasan bentrok atau aplikasi sudah ada.

Penutup

Whatsapp Aero merupakan salah satu versi modifikasi yang patut diperhitungkan untuk digunakan. Bukan tanpa sebab, kelebihan versi ini tidak lain adalah fitur yang lengkap. Selain itu, cara menggunakannya pun mudah karena didukung tampilan UI yang sederhana.

Sebagaimana yang diketahui, ada banyak WA versi modifikasi yang beredar di internet. Masing-masing memiliki kelebihan dalam hal fitur, ada yang bisa menyembunyikan status online, menghilangkan centang dua, dan bisa download status.

Sebagian menganggap cukup sulit untuk memilih salah satunya, namun sebenarnya tidak demikian. Kebanyakan dari fitur yang dimiliki hampir semua WA mod apk sama. Kalaupun ada, perbedaannya hanya sedikit saja dan sekaligus menjadi kelebihan masing-masing.

Misalnya Whatsapp Aero mod apk yang kita bahas kali ini, kelebihan yang paling utama adalah perihal keamanan. Pihak modifikasi mengklaim bahwa aplikasi yang dikembangkan cukup aman dari risiko banned, asalkan digunakan sewajarnya.

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mengenai Whatsapp, ini adalah aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan di dunia. Jika tidak percaya, silahkan lihat data di Playstore yang saat ini menunjukkan angka 5 miliar download.

Dengan kata lain, aplikasi ini digunakan lebih dari 5 miliar pengguna ponsel pintar berbasis Android. Belum lagi terhitung yang menggunakan iPhone dan perangkat iOS lainnya. Jika di total semuanya, pasti lebih banyak lagi jumlah pengguna dari aplikasi ini.

Demikian apa yang dapat kami sampaikan mengenai WAhatsapp Aero. Aplikasi modifikasi dari WA ini memang menarik jika dilihat dari fitur nya. Tetapi ingat, ada juga risiko yang selalu menemani. Kami sendiri tidak menyarankan untuk menggunakannya, lebih baik menggunakan versi asli.