Sound of Text WA Bahasa Indonesia Untuk Nada Dering WhatsApp

Kultural.ID – Sound of Text WA merupakan situs web yang bisa membuat nada dering di aplikasi Whatsapp.

Kamu hanya tinggal memasukkan kalimat, kemudian kalimat tersebut secara otomatis akan dirubah ke audio berformat mp3.

Disamping itu juga, yang jadi satu dari sekian kelebihan dari website ini adalah bahasa yang dapat kamu gunakan cukup banyak. Dengan demikian, suara yang kamu peroleh akan mempunyai dialek yang bagus.

Di aplikasi Whatsapp, kamu bisa merubah ring tones baik itu pemberitahuan pesan atau notif panggilan.

Pihak developer sebetulnya sudah memberikan beberapa nada dering yang dapat kamu gunakan.

Tapi hal itu tentu saja tidak terlalu menarik untuk kebanyakan orang, khususnya untuk mereka yang ingin memiliki kesan berbeda.

Ada banyak opsi supaya kamu mempunyai ring tones yang menarik. Contohnya kamu dapat memilih suara cewek cantik yang meminta kamu mengangkat telepon dan lain sebagainya.

Developer membuat audio dengan memakai kalimat sangat banyak. Melalui keunggulan atau kelemahan masing-masing, maka kamu dapat menyesuaikan dengan yang diperlukan.

Apa Itu Sound of Text WA

Sound of Text adalah suatu ring tones yang dipakai agar bisa menandakan kalau ada panggilan atau pesan masuk di Whatsapp. Dengan website ini, kamu dapat mengetahui kalau ada pesan masuk.

Dengan kehadiran sound of text, kamu dapat melihat ada yang masuk di ponsel, lebih tepatnya adalah ring tonez WA.

Oleh sebab itu, ada banyak pengguna yang ingin mengubah ring tones mereka memakai sound of text WA terbaru.

Baca Juga :   WhatsApp Aero ( WA Aero ) Apk Versi Terbaru 2022 Website Official

Tujuannya yang pasti membuat ring tones WA jadi lebih menarik ketika ada pemberitahuan masuk. Sehingga website ini penting sekali digunakan untuk aplikasi WA baik itu di platform Android atau iOS sekalipun.

Kamu hanya perlu mengunjungi websitenya di http://soundoftext.com serta disana kamu akan bisa menemui beberapa info menarik.

Agar bisa mengganti teks menjadi sebuah suara, kamu hanya tinggal memasukkan teks di kolom yang tersedia, selanjutnya pilih bahasa yang digunakan dan pilih tombol Submit.

Setelah itu, kamu dapat langsung mengunduhnya melalui tombol ‘download file’ dengan format mp3.

Panduan Membuat Sound of Text WA Indonesia

Untuk yang semakin penasaran dengan situs yang satu ini, kamu bisa membuatnya secara langsung.

Caranya cukup mudah, untuk yang belum terlalu paham jangan khawatir. Pasalnya saat ini sudah ada beberapa website yang menyediakan fitur membuat teks bersuara. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Sound of Text Kartun Spongebob

Cara membuat sound of text WA pertama ialah suara kartun. Nah, audio dari beberapa karakter terbilang unik. Salah satu suara yang dapat menjadi pilihan ualah suara dari karakter Spongebob.

Dengan suara menarik, sound of text Spongebob dapat menjadi salah satu opsi. Kemudian, langkah untuk menggunakan suara teks ini cukup mudah.

  • Ada sejumlah situs web yang digunakan agar bisa membuat audio Spongebob, tapi kali ini admin akan memakai situs bernama botika.online.
  • Langsung saja kamu mengunjungi situs http://fakeyou.com, kemudian masukkan tulisan yang kamu gunakan lalu konfirmasikan memakai captcha yang muncul.
  • Klik tombol ‘play’ apabila ingin melakukan preview dan download sound of text melalui tombol ‘download’.

Sound of Text Wanita Manja

Suara wanita mana terkadang menjadi opsi untuk orang-orang, khususnya untuk pria untuk dijadikan sebagai notifikasi.

Baca Juga :   Download Inshot Pro Mod Apk Full Efek No Watermark 2023

Dengan menggunakan suara manja ini, maka suara yang dihasilkan seperti suara kekasih yang ingin memberitahu kalau ada panggilan atau pesan masuk di WA.

Berikut ini adalah langkah membuat sound of text WA melalui Botika text to speech.

  • Step pertama kamu langsung membuka situs http://botika.online, setelah itu kamu akan menembukan kolom untuk mengisi tulisan.
  • Isi atau masukkan saja kolom dengan kalimat lusu sesuai keinginan.
  • Kalau sudah pilih jenis audio yang akan digunakan, pilihannya adalah suara cewek, tapi kalau ingin lebih manja silahkan kamu pilih yang urutan kedua.
  • Centang isi captcha untuk konfirmasi.
  • Kemudian pilih tombol ‘download’ apabila kamu ingin mengunduhnya dan pilih tombol ‘play’ kalau ingin memutar hasil suara.

Sound of Text Audio BTS

Jenis suara satu ini jadi favorit banyak cewek. Memilih suara cowok ganteng nan glowing seperti oppa-oppa Korea merupakan pilihan terbaik yang banyak dipakai.

Untuk bagi yang menjadi fans BTS atau berbau Korea, silahkan gunakan sound of text berikut.

  • Silahkan kamu buka website https://soundoftext dan sama seperti langkah sebelumnya langsung pergi ke kolom. Kemudian masukkan kalimat yang kamu gunakan. Dikarenakan ingin seperti orang Korea, kalimat yang kamu tulis haruslah memiliki unsur Korea.
  • Pilih jenis audio menjadi ‘Korean’, kemudian klik tombol ‘Convert to Voice’.
  • Apabila ingin langsung mengunduhnya pilih tombol ‘download’ dan kalau ingin memutar suara yang dihasilkan pilih tombol ‘play’.

Sound of Text Audio Doraemon

Selain Spongebob, kartun lain yang tidak kalah unik ialah suara dari Doraemon berbahasa Indonesia.

Jenis suara serak ikonik memang sangat cocok untuk digunakan menjadi nada dering di aplikasi Whatsapp.

Sound of text WA audio Doraemon ini sebelumnya banyak yang sudah menggunakannya, karena terbilang sangat menarik. Kemudian, cara untuk membuat suara kartun ini juga tidak kalah mudah.

  • Untuk jenis suara kartun Doraemon memang hanya tinggal mengunduh nada deringnya saja. Sebab untuk model suara ini tak ada.
  • Kamu bisa masuk ke website http://myinstans.com, kemudian cari di bagian search ‘Nada Dering Doraemon’. Kalau muncul suara yang dimaksud, tinggal klik unduh.
  • Kalau sudah kamu download, maka audio tersebut bisa langsung kamu jadikan sebagai ring tones di aplikasi Whatsapp.
Baca Juga :   Higgs Domino Topbos RP X8 Speeder Download (Versi Lama & Baru)

Sound of Text Audio Bayi

Terakhir ialah jenis audio suara bayi mungil, dimana jenis audio ini merupakan salah satu suara yang paling menarik.

Pemberitahuan yang muncul akan terlihat lucu, terlebih kalau kalimat yang digunakan juga menarik.

Cara membuat sound of text WA menggunakan audio bayi mungil ini tak ada bedanya seperti beberapa cara di atas.

  • Buka browser di ponsel kamu kemudian kunjungi situs web http://voicemaker.in, setelah masuk langsung masukkan kalimat pada kolom yang tersedia. Pastikan bahwa kalimat yang digunakan cocok dengan audio bayi.
  • Di opsi jenis audio, kamu harus memilih ‘Ivy Female Child’. Dengan begitu, audio yang akan dihasilkan ialah hbati perempuan.
  • Pilih tombol ‘convert to voice’ serta kamu tinggal unduh saja nada deringnya.

Apabila ingin mengirim pesan atau email, yakni lewat contact@soundoftext.com. Segala informasi penting bisa kamu temukan sendiri melalui website resminya. Jadi kamu langsung saja kunjungi jika masih penasaran.

Penutup

Mungkin itu saja ulasan mengenai sound of text WA yang bisa kamu gunakan untuk nada dering di aplikasi perpesanan Whatsapp.

Mudah sekali dan pilihannya pun ada beragam. Kamu bisa berkreasi dengan menciptakan sound of text melalui kalimat yang dipilih. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan terima kasih.