MB WhatsApp (MB WA) iOS Clone Apk Download Terbaru 2022

Kultural.ID – Belakangan ini, MB WhatsApp tengah ramai diperbincangkan oleh pengguna media social. Aplikasi yang sering disebut MB WA tersebut sangat mudah sekali, baik cara mendapatkannya atau menggunakannya. Sehingga, pasti aplikasi ini menarik perhatian para pengguna.

Kamu pasti tahu bahwa aplikasi WhatsApp sendiri merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang digunakan oleh banyak orang. Hampir seluruh orang di dunia menggunakan aplikasi tersebut untuk saling mengirim pesan.

Kamu bisa saling memberi kabar kepada semua orang menggunakan aplikasi tersebut baik berupa text, voice, atau video.

Kemudian kamu bisa menemukan aplikasi tersebut di market resmi, seperti Google Play Store atau App Store secara gratis. Akan tetapi aplikasi tersebut dirasa masih standart dan banyak orang menginginkan versi yang berbeda, yakni versi Mod.

Aplikasi versi mod tersebut adalah sebuah aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh pihak-pihak tertentu atau pihak ketiga. Aplikasi yang sudah dimodifikasi bisa disebut sebagai aplikasi illegal yang tidak bisa kamu temukan di market resmi. Namun kamu bisa menemukan semua aplikasi tersebut di internet.

Selama ini sudah cukup banyak sekali aplikasi whatsapp mod yang bertebaran di Internet. Salah satunya adalah MB WA.

Pastinya aplikasi mod ini memiliki banyak sekali fitur menarik dengan sejumlah keunggulannya. Penasaran dengan aplikasi tersebut, berikut penjelasan selengkapnya.

Mengenal Tentang MB Whatsapp Apk

Mengenal Tentang MB Whatsapp Apk

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwasannya aplikasi MB WA merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang illegal.

Mengapa demikian, karena aplikasi tersebut sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Hal tersebut membuat banyak orang senang dengan aktivitas atau tampilan dari aplikasi tersebut.

Saat kamu menggunakan aplikasi WhatsApp versi biasa, pasti merasa ada yang kurang. Namun kamu tidak akan menemukan kekurangan pada MB WhatsApp.

Sebab saat kamu memakai aplikasi ini, kamu sudah disuguhkan dengan fitur menarik yang ada di dalamnya. Bahkan kamu tidak akan menemukan fitur menariknya di versi resmi atau biasa.

Bagaimana tidak, mulai dari tema, tampilan, hingga cara pengaturan di dalam aplikasi tersebut sudah sangat luar biasa. Memang cara penggunaan sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi biasa. Akan tetapi, fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut dikembangkan dan ditambah.

Bahkan menariknya lagi saat kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa merubahnya seperti milik iPhone. Mulai dari tampilan hingga notifikasinya. Kemudian tema yang ditawarkan juga sangat banyak dan tak terbatas, ini menjadi sebuah keunggulan yang tak dapat kamu temukan di versi resmi.

Banyaknya fitur tersebut pasti membuat kamu bingung. Nah makanya di bawah ini sudah tersedia pembahasan mengenai fitur dari aplikasi tersebut. Berikut diantaranya ;

Fitur Unggulan Aplikasi MB WA Mod Apk

Fitur Unggulan Aplikasi MB WA Mod Apk

Setelah kamu mengenali lebih detail mengenai wa tersebut, selanjutnya kamu harus tahu lebih dalam tentang fitur yang ada di dalamnya. Pasti kamu akan sangat terheran-heran dengan sejumlah fitur yang disuguhkan oleh pihak penyedia.

Baca Juga :   Download ZArchiver Pro Mod Apk Premium Unlocked Gratis

Hadirnya aplikasi tersebut mungkin dikarenakan berasal dari ketidak puasa dengan yang versi biasa. Maka dari itu, muncullah pihak ketiga yang membuat MB WhatsApp yang bisa kamu gunakan sepuasanya.

Nah seperti apa saja fitur dan keunggulan yang dimaksud, diantaranya adalah sebagai berikut :

Status Online Tidak Terlihat

Saat kamu membuka WhatsApp, maka temanmu pasti akan melihatmu sedang online. Hal seperti ini terkadang ingin dihindari seseorang. Sebab biasanya kamu tidak sempat membalas wa temanmu, namun statusmu masih dalam keadaan online.

Dengan adanya MB WA ini akan membatu kamu mematikan status online. Dengan demikian, meski kamu sedang mengoperasikan WhatsApp, namun orang lain tidak tahu bahwa kamu membukannya.

Bisa Setting Fitur Last Seen Atau Terakhir Dilihat

Sebenarnya fitur yang kedua ini kurang lebih sama seperti mematikan status online. Sehingga temanmu tak  bisa melihat kapan kamu membuka wa terakhir kali. Sehingga dengan adanya fitur ini akan membantu kamu menyembunyikan privasi.

Seperti diketahui, pada versi yang resmi sebenarnya sudah ada. Namun kamu tak bisa melihat status orang lain juga. Dengan adanya MB WA ini, kamu bisa mematikan status terakhir dilihat, namun masih bisa melihat milik temanmu.

Menonaktivkan Fitur Teruskan Pesan

Meneruskan pesan merupakan hal yang sering banget kamu jumpai. Namun ternyata ada beberapa orang yang tak menyukai dengan adanya tulisan diteruskan. Dengan menggunakan WA ini, maka kamu bisa membuat tulisan pesan diteruskan menjadi hilang.

Bahkan menariknya lagi, kamu bisa membuat pesan yang kamu buat tidak bisa dikirim oleh orang lain. Artinya, pesan kamu menjadi Anti Forward.

Menonaktifkan Centang Biru Pada Chat

Ketika sedang menggunakan aplikasi tersebut untuk chatting, maka akan terlihat centang yang menandakan sudah dibaca atau belum. Misalnya centang 2 berwarna biru artinya sudah dibuka dan dibaca.

Namun pernah gak sih kamu merasa tidak nyaman ketika sudah dibaca namun belum dibalas. Maka dari itu, dengan aplikasi ini akan membuat kamu bisa membaca atau membalas chat temanmu tanpa terlihat centang biru. Menarik sekali bukan?

Dapat Mengirim File Tanpa Batas Ukuran

Pada saat kamu menggunakan aplikasi WhatsApp dan ingin mengirim sebuah foto, pastinya ada batas dalam pengirimannya. Apabila file yang akan kamu kirim terlalu besar, maka file akan gagal terkirim. Namun tidak dengan MB WA. Sebab dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirim file dalam skala bebas tanpa gagal.

Sebenarnya tak hanya itu saja fitur yang ditawarkan oleh MB WhatsApp, melainkan masih banyak lagi. Di bawah ini merupakan kelanjutan fitur aplikasi tersebut yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Bisa mengirim gambar tanpa batas maksimum
  • Dapat melakukan settingan siapa saja yang dapat menghubungi kalian dan membatasi siapa yang tidak ingin menghubungi kalian
  • Memiliki lebih dari 1000 tema yang bisa kalian terapkan secara gratis
  • Dapat menyembunyikan file media kiriman seseorang atau grup kedalam galery
  • Dan lain-lain

Cara Dapatkan MB WhatsApp Apk Mod iOS dan Android Yang Benar

Cara Dapatkan MB WhatsApp Apk Mod iOS dan Android Yang Benar

Setelah kamu membaca ulasan di atas, pastinya kamu sudah mulai tertarik dengan aplikasi di atas. Bagaimana cara mendapatkannya, berikut adalah caranya :

Pertama, yang jelas kamu tak bisa mendapatkannya di market resmi seperti di Play Store atau APP Store. Namun kamu bisa mendapatkannya secara bebas. Sebab, aplikasi tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di internet.

Selain itu, kamu harus mencarinya pada situs yang terpercaya, atau kamu klik saja link di bawah ini.

Tutorial Instalasi MB WA Mod Apk Pada Android dan iOS

Tutorial Instalasi MB WA Mod Apk Pada Android dan iOS

Aplikasi MB WA ini berbeda dengan versi yang resmi atau asli. Sebab aplikasi resmi bisa kamu download dan langsung terinstall di hp. Sedangkan dengan aplikasi yang versi mod ini mengharuskan kamu melakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Baca Juga :   Download X8 Speeder Apk Higgs Domino Island Tanpa Iklan 2022

Nah di bawah ini sudah terdapat banyak sekali cara atau konfigurasi saat kamu memasang aplikasi MB WA. Kamu harus memperhatikan secara teliti agar aplikasi bisa terpasang dengan normal tanpa gagal. Maka dari itu, simak penjelasan cara aksesnya di bawah ini :

1. Siapkan file apk MB WhatsApp

Sudah jelas yang pertama adalah menyiapkan file aplikasi MB WA. Iintinya kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui internet yang bertebaran. Jika kamu mencarinya d Play Store, maka kamu tak akan menemukannya. Apabila kamu sudah menemukannya, maka kamu tingal pasang saja aplikasinya.

Setelah kamu mendownload aplikasinya, kamu harus pastikan bahwa aplikasinya sudah terdownload. Caranya sangat mudah, kamu tinggal cek saja lokasi penyimpanan hasil download atau pada menu download di aplikasi pencari. Nah jika belum ada, kamu bisa download aplikasinya kembali.

2. Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal

Setelah cara pertama, cara kedua adalah dengan memberikan konfigurasi pada perizinan install aplikasi tidak dikenal atau unknown source.

Berbeda dengan aplikasi yang resmi, aplikasi ini tidak berada atau tidak terdaftar di Google Play Store atau App Store. Sehingga kamu harus melakukan install manual yang berbeda dengan aplikasi resmi. Ini dia caranya :

  • Pertama, kamu buka menu Pengaturan di HP Android,
  • Kemudian kamu gulir ke bawah, dan temukan lalu pilih menu Biometrik dan Keamanan,
  • Setelah itu, kamu pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”,
  • Lalu dikarenakan kamu ingin menginstall aplikasi MB WhatsApp dari File Manager, maka seharusnya kamu memberikan aktifkan perizinan aplikasi “File saya”.
  • Namun jika kamu masih menggunakan aplikasi lain, maka kamu harus bisa menyesuaikannya,
  • Selanjutnya, kamu geser toggle yang berwarna biru untuk mengaktifkan perizinan,
  • Apabila sudah, maka kamu tinggal bisa keluar dari menu tersebut,
  • Selesai.

3. Nonaktifkan Google Play Protect

Tak hanya sebuah konfigurasi saja, melainkan kamu harus mematikan Google Play Protect pada perangkatmu. Hal ini perlu kamu lakukan ketika kamu memasang aplikasi tersbeut, supaya tidak terdeteksi sebagai aplikasi palsu atau aplikasi yang tidak aman, dan akan memblokir pemasangan tersebut.

Maka dari itu, kamu harus menonaktifkan Google Play Protect. Hal ini dilakukan demi menghindari pemblokiran dari Google. Bagaimana caranya, gini caranya :

  • Pertama, kamu buka menu Pengaturan di HP Android,
  • Kemudian kamu gulir ke bawah, terus kamu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan,
  • Lalu kamu lanjutkan dengan memilih fitur Google Play Protect,
  • Barulah kamu klik ikon menu Settings yang ada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di HP,
  • Setelah itu, kamu matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  • Apabila sudah, kamu bisa keluar dari menu tersebut.
  • Selesai.

4. Install MB WA di HP Anda

Setelah kamu melakukan download hingga pemasangan, kini waktunya untuk install aplikasi. Bahkan kamu sudah mematikan Google Play Protect, sehingga kamu bisa menginstall aplikasi tersebut dengan mudah.

Dalam menginstall aplikasi tersebut, caranya sangat mudah sekali. Seperti apa acara yang dimaksud, ini dia:

  • Pertama, kamu buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang sudah di atur di akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya,
  • Lalu kamu buka Penyimpanan Internal, atau langsung buka folder Download atau Unduhan,
  • Apabila kamu meletakkan file MB WhatsApp Apk di lokasi berbeda, maka seharusnya kamu bisa menyesuaikannya,
  • Setelah itu kamu bawa file MB WhatsApp apk tersebut untuk beralih ke halaman pemasangan aplikasi,
  • Kemudian kamu klik tombol Install untuk memulai proses install aplikasi,
  • Apabila akan muncul pop-up Play Protect, ketuk TOLAK.
  • Kamu tunggu beberapa saat hingga proses install selesai dan sukses dijalankan,
  • Setelah itu ketuk Selesai,
  • Selesai.
Baca Juga :   FacePlay Mod Apk Premium Unlocked Pro Gratis Terbaru 2022

5. MB WhatsApp siap digunakan

Setelah kamu melewati  beberapa tahapan di atas, langkah terakhir adalah dalam mendaftarkan nomor telepon aktif milikmu.

Perlu kamu ketahui bahwasannya cara mendaftarkan nomor telepon ke MB WhatsApp tak terlalu jauh berbeda dengan yang versi resmi.

  • Pertama, kamu buka aplikasi MB WhatsApp di HP.
  • Kemudian kamu bisa memilih Restore data atau Setuju dan Lanjutkan,
  • Selanjutnya, kamu masukkan nomor telepon yang masih aktif,
  • Lalu kamu tunggu kode verifikasi yang dikirim WhatsApp melalui pesan SMS,
  • Setelah itu, kamu masukkan kode verifikasi yang Anda terima tersebut pada kolom yang tersedia,
  • Selanjutnya kamu isi data-data lain yang dibutuhkan.
  • MB WA milikmua siap kamu gunakan.
  • Selesai.

Bahaya Download Aplikasi MOD

Bahaya Download Aplikasi MOD

Dengan banyaknya fitur menarik yang sangat banyak, nampaknya kamu juga harus waspada dengan aplikasi mod. Salah satunya adalah pada aplikasi MB WA. Hal ini dikarenakan resiko yang akan muncul saat kamu memakai aplikasi tersebut.

Bahkan pihak penyedia sendiri tak mau bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi pada hp yang kamu gunakan. Sehingga kamu harus ekstra waspada dengan adanya aplikasi semacam ini.

Maka dari itu, kamu harus tahu apa saja konsekuensi ketika kamu memasang aplikasi MB WA. Seperti apa saja resikonya, berikut diantaranya :

Blokir permanen

Resiko pertama adalah akan terjadi banned atau blokir permanen pada akun pengguna. Hal ini terjadi dikarenakan pihak WhatsApp resmi memantau aktivitas yang tidak wajar pada id pengguna, termasuk dengan aplikasinya sendiri.

Apabila kamu ketahuan menggunakan versi mod, maka akun bisa di banned secara permanen. Kemudian kamu tak bisa memakai aplikasi tersebut.

Virus dan malware

Resiko kedua yang dating dari aplikasi illegal adalah aplikasi mod membawa virus dan malware.

Memang tidak semua aplikasi modifikasi seperti itu, namun biasanya munculnya virus seperti itu dikarenakan aplikasi illegal atau modifikasi. Sehingga tak ada jaminan aman saat kamu memasang aplikasi.

Privasi terancam

Hal lain yang sangat memungkinkan terjadi adalah data yang kamu miliki akan diretas atau dicuri oleh pihak pengembang aplikasi modifikasi. Data yang biasanya diambil tersebut adalah daftar pesan, riwayat pesan, daftar kontak, media, dan masih banyak lagi.

Adware

Kemudian resiko terakhir adalah muncul iklan yang sangat banyak pada aplikasi mod. Bahkan iklan yang muncul terkadang tak terhingga jumlahnya dan menggangu kenyamanan dalam berselancar di internet. Hal ini dikarenakan pihak developer ingin mendapatkan keuntungan dari aplikasi yan dimodifikasi.

Aplikasi WhatsApp MOD lainnya

Aplikasi WhatsApp MOD lainnya

Sedangkan dengan MB WhatsApp sendiri bukanlah satu-satunya aplikasi perpesanan modifikasi yang bisa kamu gunakan. Ternyata, masih ada banyak sekali varian selain dari MB WA yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Kamu bisa mencobanya salah satu selain dari MB WA. Berikut diantaranya :

  • GB WhatsApp
  • YO WhatsApp
  • FM WhatsApp
  • OG WhatsApp
  • Cocoo WhatsApp
  • GB WA Transparan
  • Fouad WhatsApp
  • WhatsApp MA
  • WhatsApp Prime
  • WhatsApp Plus
  • WhatsApp Clone
  • WhatsApp Aero
  • Soula WhatsApp Line

Memang dari segi fungsionalitas atau fitur, semua aplikasi di atas tidak ada perbedaan yang signifikan, hamper semuannya sama.

Namun ketika kamu lihat dari tampilannya, MB WA memang tiada tanding. Bahkan aplikasi ini memiliki tampilan yang sama dengan WhatsApp di iOS. Menarik sekali bukan?

Penutup

Bagaimana, kamu masih penasaran dengan MB WhatsApp? Semua sudah dijelaskan di atas, bahwasannya aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur dan keunggulan.

Namun resiko yang ditawarkan juga patut di waspadai oleh pengguna. Tunggu apalagi, langsung download saja aplikasinya. Selamat mencoba.