FM WhatsApp ( FM WA ) Pro Apk 2023 Download Official Website

Abdul September 23, 2023

Kultural.ID – Dari banyaknya aplikasi pesan online yang telah dimodifikasi, FM Whatsapp sepertinya perlu diperhitungkan. Alasannya tidak lain adalah dari banyaknya fitur yang disediakan. Semua fitur yang dimaksud gratis, jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

Kecanggihan akan teknologi modern saat ini secara tidak langsung menuntut kita supaya harus mengikutinya. Jika tidak, maka dipastikan akan ketinggalan zaman. Seperti contoh dalam melakukan komunikasi, tidak lagi perlu surat atau telepon rumah.

Hanya bermodalkan HP berbasis smartphone, kamu bisa menghubungi siapa saja di seluruh dunia. terlebih, hal ini semakin didukung banyaknya aplikasi yang mampu mewujudkan impian tersebut. Whatsapp adalah salah satunya, aplikasi ini digunakan lebih dari 5 miliar pengguna.

Angka tersebut didapatkan karena aplikasi yang lebih dikenal dengan WA ini tidak hanya digunakan untuk mengirimkan pesan. Pengguna dapat melakukan panggilan suara dan juga panggilan telepon. Untuk bisa menggunakannya, tentu butuh koneksi internet.

Kegunaan WA yang lainnya adalah untuk mengirimkan file, video, atau berkas lain. Semakin canggih, aplikasi ini memiliki fitur grup hingga pesan broadcast. Meski demikian, tetap saja banyak yang menangap bahwa Whatsapp masih belum sempurna.

Karena anggapan ini, banyak pihak ketiga yang mencoba mengubahnya dengan menambahkan fitur supaya lebih sempurna. Kebanyakan fitur yang disediakan sudah ada pada versi aslinya, hanya saja diperbarui menurut kriterianya masing-masing.

Tentang FM Whatsapp

Tentang FM Whatsapp

FM Whatsapp adalah aplikasi yang dimodifikasi dari versi resminya. Modifikasi bertujuan untuk mengubah atau menambahkan fitur yang tidak dimiliki pada versi aslinya. sederhananya, kamu masih tetap menggunakan aplikasi versi resmi.

Server yang digunakan juga masih mengikuti server aplikasi yang dikembangkan oleh Whatsapp LLC. Sekilas ketika menggunakannya, kamu mungkin tidak mengetahui bahwa aplikasi tersebut sebenarnya sudah dimodifikasi.

Perbedaan terletak pada fitur nya, kali ini kamu bakal mendapatkan fitur yang jauh lebih lengkap. Sayangnya, aplikasi ini termasuk ilegal, jadi sebaiknya berhati-hati ketika menggunakannya. Ada juga risiko yang mungkin terjadi, misalnya nomor diblokir.

Memang jika dilihat dari aplikasi mod yang beredar saat ini, FM Whatsapp bukanlah satu-satunya. Setiap aplikasi dikembangkan oleh pihak yang berbeda, namun untuk tambahan fitur hampir mirip. Ada juga aplikasi WA mod yang dikembangkan pihak yang sama.

Terlepas dari risiko dan fakta bahwa aplikasi ini ilegal, tetap saja banyak yang merasakan manfaatnya. Misalnya saja dari pengiriman file yang lebih besar, dimana versi asli hanya membatasi file sebesar 10MB dalam satu kali pengiriman.

Baca Juga : Labalabi For WhatsApp Aplikasi Boom Chat WA Versi Lama & Baru

Fitur FM Whatsapp

Fitur FM Whatsapp

Tidak dapat di pungkiri bahwa banyaknya pengguna FM Whatsapp dikarenakan fitur utamanya. Sebagian telah kami sebutkan fitur yang dimaksud. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak penjelasan berikut!

Banyak Pilihan Tema

Bagi pengguna WA versi asli, pastinya kamu mendapatkan tema hijau putih bukan? Kalaupun ingin mengganti warna, pilihannya sangat terbatas. Berbeda dengan versi mod apk, ada banyak pilihan tema yang bisa kamu gunakan gratis.

Baca Juga :   Scoopy WhatsApp Situs Sadap WA Orang Lain Tanpa Ketahuan

Tema ini sudah tersemat dalam satu file aplikasinya, jadi kamu tidak perlu download lagi. Untuk menggantinya pun sangat mudah, silahkan masuk ke pengaturan, kemudian pilih tema yang diinginkan dan simpan perubahan.

Download Status

Fitur FM Whatsapp selanjutnya adalah bisa digunakan untuk download status teman. Jika kamu menggunakan versi asli, dapat dipastikan bahwa tidak bisa digunakan untuk download status. Ketika ada status kontak yang menarik, kamu hanya bisa menonton saja.

Berbeda dengan Whatsapp versi modifikasi, kamu bisa download status teman jika ada yang menarik. Jangan khawatir ketahuan pemiliknya, karena ketika kamu download, pemilik status tidak mendapatkan notifikasi.

Menyembunyikan Status Online

Dalam hal privasi, aplikasi WA mod ini memiliki fitur menyembunyikan status online. Sekilas mungkin tidak terlalu bermanfaat, namun percayalah bahwa suatu saat akan berguna. Dengan fitur ini, teman yang menyimpan kontak kamu tidak bakal melihat jika kamu online.

Anti Hapus Pesan

Semua pengguna Whatsapp pasti pernah mendapatkan pesan yang dihapus sebelum sempat dibaca, kamu pastinya juga demikian bukan? Bagaimana perasaan kamu? Tentu penasaran dan ingin menanyakan langsung pada pemiliknya.

Daripada ketahuan Kepo, lebih baik menggunakan FM Whatsapp yang dibekali dengan fitur anti hapus pesan. Fitur ini memungkinkan kamu me-restore kembali pesan yang dihapus pemiliknya, jadi tetap bisa membacanya saat dibuka.

Pilihan Font dan Emoticon

Selanjutnya ada font dan emoticon yang lengkap sebagai fitur tambahannya. Seperti yang diketahui, komunikasi akan semakin hidup ketika kamu menggunakan emoticon. Ketika ingin tertawa, silahkan menggunakan icon yang sudah tersedia.

Ada kalanya pengguna merasa bosan dengan tulisan yang biasa saja. Untuk itu, silahkan menggunakan font yang bermacam-macam. Kamu bisa mengganti font lain jika sudah bosan, begitu seterusnya karena ada banyak pilihan font menarik.

Kirim Pesan tanpa Simpan Nomor

FM Whatsapp juga dibekali fitur yang tidak kalah menarik, yaitu bisa mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Di versi asli, kamu wajib menyimpan nomor ke kontak untuk bisa berkomunikasi, baik kirim pesan atau telepon.

Tidak masalah jika nomor tersebut merupakan kontak penting, misalnya teman atau keluarga. Tetapi jika hanya untuk satu pengiriman itu saja, tentunya bisa mengakibatkan kontak penuh. Maka dari itu, disarankan menggunakan aplikasi mod dari WA ini.

Pengiriman File Lebih Besar

Sempat disinggung diatas bahwa WA modifikasi ini dilengkapi dengan fitur pengiriman file yang jauh lebih besar dari versi aslinya. Jika pada versi asli hanya diberi jatah 10 MB untuk satu kali pengiriman, versi mod bisa mencapai 100 MB.

Fitur ini sangat penting bagi yang sering mengirimkan file dalam ukuran besar. Seperti mengirim video berdurasi panjang atau gambar dengan jumlah yang banyak. Tidak perlu lagi memotong video yang bisa jadi merepotkan.

Download FM Whatsapp Apk

Sebelumnya perlu diketahui bahwa semua aplikasi yang dimodifikasi ini tidak bisa kamu dapatkan di Toko Aplikasi. Sudah barang tentu alasannya karena ilegal dan melanggar hak cipta. Namun jangan khawatir, kami sudah menyiapkan link download FM Whatsapp berikut!

Nama FM WhatsApp
Ukuran 46 MB
Versi Terbaru 9.29
Pengembang Fouad Mods

Cara Instal Aplikasi FM Whatsapp

Setelah kamu download file diatas, aplikasi ini masih belum dapat digunakan. Berbeda jika melakukan instalasi langsung dari Toko Aplikasi, karena prosesnya berjalan otomatis. Untuk kali ini kamu perlu mengganti pengaturan terlebih dahulu, berikut selengkapnya!

  1. Buka menu ‘pengaturan’.
  2. Klik ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Masuk ke bagian ‘keamanan dan privasi’.
  4. Buka ‘sumber tidak diketahui’, lalu geser tombol di sebelahnya.
  5. Buka ‘file manajer’ di menu utama HP.
  6. Masuk memori internal, kemudian cari file yang kamu download tadi.
  7. Klik satu kali file nya, dan pilih opsi ‘instal’.
Baca Juga :   Sound of Text WA Bahasa Indonesia Untuk Nada Dering Keren

Cara Menggunakan FM Whatsapp

Setelah kamu download dan instal aplikasinya, pertanyaannya adalah bagaimana cara menggunakan FM Whatsapp? Seperti yang diketahui, ada banyak fitur yang dimiliki aplikasi modifikasi ini. Semua fitur yang disediakan memiliki perbedaan dalam cara penggunaannya.

Meskipun tidak semua fitur nantinya tidak digunakan semuanya, namun tidak ada salahnya jika kita membahas sebagian yang penting saja. Misalkan bagaimana cara mengganti tema, mengganti font, menyembunyikan status, dan lainnya yang penting.

Cara Mengganti Tema FM Whatsapp

Pertama kita bahas dulu bagaimana cara mengganti tema FM Whatsapp yang dianggap sulit sebagian penggunanya. Padahal sebenarnya tidak demikian, karena cara yang dimaksud bisa dianggap sangat mudah. Asalkan kamu tahu konsepnya, pasti bisa melakukannya.

Ingat, kamu bisa menggunakan tema bawaan dari aplikasi modifikasi ini. Namun jika ingin menggunakan tema lain, silahkan download file nya terlebih dahulu. Anggap saja semuanya sudah siap, selanjutnya tinggal ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi FM WA yang sudah terpasang tadi.
  • Klik menu atau ikon tiga titik vertikal.
  • Pilih opsi Tema atau Theme.
  • Setelah itu muncul beberapa pilihan tema, silahkan pilih salah satu.
  • Preview terlebih dahulu untuk melihat hasilnya.
  • Jika sudah yakin, klik Load Theme dan simpan perubahan.

Cara Mengganti Font FM WA

Tahukah kamu bahwa fitur yang sangat menarik dan disukai pemuda adalah banyaknya pilihan font? Kenapa demikian? Karena dengan menggantinya, kamu tidak lagi bosan membuka aplikasi pesan online yang telah dimodifikasi ini.

Di versi asli memang ada menu untuk mengganti font, namun pilihannya tidak terlalu lengkap. Lain halnya dengan aplikasi ini, ada banyak pilihan font gratis yang bisa digunakan. Untuk cara mengganti font FM Whatsapp, silahkan ikuti cara berikut!

  • Buka aplikasi WA modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu seting atau pengaturan.
  • Dari opsi yang muncul, pilih Change App Fount.
  • Cari font yang ingin kau gunakan.
  • Selanjutnya klik Save atau Simpan.

Cara Menghilangkan Centang Dua FM Whatsapp

Diantara banyaknya fitur yang disediakan, tidak dapat di pungkiri bahwa menyembunyikan centang dua termasuk yang paling favorit. Pasalnya, fitur ini sangat penting untuk menjaga privasi, dimana nantinya pesan yang diterima tetap pada kondisi centang abu-abu.

Artinya, pesan tersebut seolah-olah belum kamu baca sehingga tidak ada kewajiban untuk membalasnya. Fitur ini sering dimanfaatkan oleh mereka yang ingin membatasi chat dengan pengguna tertentu. Caranya juga melaui menu pengaturan, berikut selengkapnya!

  • Seperti biasa, buka aplikasi FM Whatsapp.
  • Klik ikon tiga titik vertikal.
  • Pilih menu pengaturan.
  • Pilih lagi menu Privasi.
  • Setelah itu ada banyak pilihan, silahkan pilih bagian Aktifkan Pesan Belum Terbaca.
  • Jika sudah, langsung klik Save.

Cara Menyembunyikan Status Online FM Whatsapp

Selain kedua cara menggunakan FM Whatsapp diatas, kami juga membahas bagaimana cara menyembunyikan status online. Ini juga menjadi keunggulan aplikasi modifikasi, dimana hampir semua memiliki fitur ini untuk ditawarkan kepada penggunanya.

Seperti yang dibahas diatas, fitur ini memungkinkan kamu tidak terlihat meski sedang online. Artinya, status bar yang ada pada kontak lain terlihat offline ketika kamu membuka aplikasi WA. Bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik vertikal.
  • Pilih menu Privasi.
  • Pada opsi yang muncul, centang bagian Mode Offline.
  • Selanjutnya klik Save atau Simpan.
Baca Juga :   12 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Terbaik 2023

Cara Mode Pesawat FM WA

Ingin bermain game online atau sejenisnya tanpa harus terganggu dengan adanya pesan Whatsapp yang masuk? Berarti kamu butuh mengaktifkan mode pesawat yang juga menjadi salah satu kelebihan FM Whatsapp versi terbaru berikut ini!

  • Buka WA mod apk.
  • Klik ikon tiga garis.
  • Selanjutnya pilih ikon Wifi.
  • Geser tombol di sebelahnya sehingga tidak aktif.
  • Selanjutnya Save dan keluar pengaturan.

Cara Backup FM Whatsapp

Aplikasi versi asli memberikan layanan gratis untuk backup data supaya lebih aman. Maksudnya, data yang ada di WA akan aman jika kamu backup sebelumnya. Ini sangat penting ketika kamu ganti perangkat atau instal ulang HP karena alasan tertentu.

Di versi asli, layanan ini biasanya berjalan secara otomatis dan bisa kamu seting. Sayangnya, untuk versi modifikasi harus dilakukan secara manual. Namun tenang, cara backup FM Whatsapp tidaklah sulit, langsung saja ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Seting.
  • Lanjutkan dengan klik General.
  • Setelah itu klik Backup WhatsApp Data.
  • Tunggu proses berjalan hingga selesai.

Cara Menghilangkan Iklan di Whatsapp Plus

Ada beberapa kekurangan dari banyaknya kelebihan yang dimiliki FM WA sebagai aplikasi modifikasi. Salah satu kekurangan yang dimaksud adalah banyaknya iklan yang muncul. Namun demikian, kamu bisa menghilangkan iklan tersebut dengan aplikasi tambahan.

Sebenarnya, iklan ini kamu temukan jika menggunakan FM Whatsapp asli yang dimodifikasi pihak pertama. Tetapi jika menggunakan aplikasi yang dikembangkan pihak lainnya, maka dipastikan ada iklan karena digunakan sebagai penghasilan mereka.

  • Silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Netguard.
  • Kemudian silahkan dibuka setelah aplikasinya terpasang.
  • Pilih menu Configure.
  • Selanjutnya pilih lagi Enable filtering dan Enable logging.
  • Buka aplikasi WA mod.
  • Jika ada iklan yang muncul, buka lagi aplikasi Netguard.
  • Selanjutnya cari IP yang berawalan 162.
  • Silahkan kamu block semua IP tersebut.
  • Hapus cache aplikasi Whatsapp mod di menu pengaturan HP.
  • Kemudian coba dibuka WA apakah masih ada iklan atau tidak.

Cara Update FM Whatsapp Versi Terbaru

Perlu diketahui, bisa jadi aplikasi FM Whatsapp yang kamu gunakan saat ini masih versi lama. Ini artinya, kamu harus memperbarui nya supaya tetap berjalan lancar. Aplikasi yang kedaluarsa biasanya tidak bisa dipakai karena sudah tidak mendukung.

Ada dua cara pembaruan yang umum digunakan, yakni otomatis dan manual. Cara manual hanya dilakukan ketika cara otomatis tidak memungkinkan. Untuk update FM WA otomatis, silahkan ikuti tutorial dibawah ini!

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Seting atau Pengaturan.
  • Pilih lagi Update FM WA.
  • Klik Download, kemudian instal setelah proses selesai.

Apakah Aplikasi FM Whatsapp Aman?

Apakah FM WA aman digunakan? Ini pertanyaan yang penting dan harus dijawab. Jika dilihat dari aplikasinya, maka tidak bisa dikatakan 100% aman. Pasalnya, aplikasi ini telah dimodifikasi oleh pihak ketiga yang artinya ilegal.

Dengan demikian, kemungkinan ada risiko banned akun yang harus kamu terima. Selain itu, aplikasi ini tidak terdaftar di Playstore sehingga rawan virus dan malware. Sebagai saran, alangkah baiknya jika kamu tetap menggunakan versi asli dari Playstore atau Appstore.

Penutup

Aplikasi yang telah dimodifikasi memang menjadi banyak incaran. Alasannya telah dijelaskan diatas, yakni karena banyak fitur yang berguna. Seperti halnya FM Whatsapp yang merupakan aplikasi pesan online. Tetapi ada yang perlu diperhatikan juga, yakni risiko banned nomor dan rawan virus.