10 Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret Dengan Mudah

Inne November 25, 2023

Cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari saldo pulsa di nomor ponsel kamu.

Apabila kamu tidak memiliki uang tetapi saldo pulsa banyak, cara ini bisa menjadi solusi yang sangat cermat untuk dilakukan.

Adapun cara tukar pulsa menjadi uang ini bisa kamu simak di bawah ini.

Tips Mencari Jasa Tukar Pulsa

Karena untuk melakukan cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret harus melibatkan jasa tukar pulsa, maka ada baiknya untuk mencari tahu tips memilih jasa tukar pulsa terbaik dan terpercaya.

Adapun hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih jasa tukar pulsa di antaranya:

  • Seperti yang kita ketahui layanan jasa tukar pulsa ini berupa website dan aplikasi, maka dari itu pastikan kamu menggunakan platform jasa yang kompatibel dengan perangkat yang kamu gunakan.
  • Untuk memastikan kepuasan konsumennya, maka kamu bisa mempertimbangan rate aplikasi atau website tersebut. semakin bagus reviewnya semakin bisa dipercaya untuk kamu gunakan
  • Biasanya rate atau review dari pelanggan akan menggambarkan pelayanan aplikasi tersebut. pilihnya pelayanan yang baik, di mana proses yang dilakukan tidak ribet dan tentunya cepat.
  • Terakhir kamu bisa mempertimbangkan rate harga yang ditetapkan oleh pihak jasa tersebut, pilihlah jasa yang menggunakan harga terbaik sehingga tidak membuat kamu merasa dirugikan.

Setelah mendapatkan jasa tukar pulsa, maka kamu bisa langsung mencarinya dengan panduan langkah di bawah ini.

Baca Juga : 11 Aplikasi Hutang Pulsa Online Bayar Nanti Terbaik 2023

Baca Juga :   10 Penyebab Kenapa Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret

✅ Tukar Pulsa Jadi Uang 🔰Lewat Indomaret
✅ Minimal Pencairan 🔰Rp 50.000
✅ Waktu Pencairan 🔰5 – 15 Menit
✅ Biaya Pencairan 🔰Rp 2500 – Rp 5000
✅Tukar Pulsa Sekarang 🔰Klik Disini

Untuk menukar pulsa menjadi uang di Indomaret, kamu harus melakukan convert terlebih dahulu ke saldo DANA, barulah saldo tersebut ditarik di Indomaret.

Nah, agar lebih jelasnya bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Temukan Jasa dan Layanan Penukaran/Convert Pulsa

Pertama kamu harus menemukan jasa dan layanan convert pulsa yang terpercaya. Di mana kamu bisa menggunakan website atau aplikasi layanan convert pulsa seperti Sukma Convert, Pulsa Convert dan lain sebagainya.

2. Ketahui Rate Penukaran di Jasa Pilihan kamu

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret
Rate Convert Tinggi

Sebelum melakukan convert/penukaran pulsa, ada baiknya untuk mencari tahu dahulu rate penukaran di jasa atau layanan yang kamu gunakan.

Dengan mengetahui nilai rate convert, maka kamu bisa menentukan nilai nominal uang yang kamu terima. Selain itu, kamu pun bisa menyesuaikannya dengan jumlah pulsa yang akan dikonversi.

3. Hubungi Admin Jasa Tukar Pulsa

Selanjutnya untuk cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret, kamu harus menghubungi admin jasa tukar pulsa tersebut untuk memastikan kebenarannya, untuk mencegah diri kamu dari penipuan yang tidak diinginkan.

Silahkan hubungi jasanya melalui website atau aplikasi penukaran pulsa yang kamu pilih.

4. Tentukan Transfer Pulsa ke E-Wallet Mana

 

Kemudian kamu harus menentukan kemana pulsa tersebut akan ditukar, apakah menjadi saldo DANA? Link Aja? Atau GoPay?

Untuk cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret kamu bisa melakukannya dengan convert pulsa ke DANA, LinkAja ataupun jenis e-wallet yang memang bekerja sama dengan gerai Indomaret.

5. Mengirim Pulsa ke Nomor Admin Jasa

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang Di Indomaret
Bukti Transfer Pulsa

Setelah menentukan jenis e-wallet mana yang kamu gunakan, kamu bisa langsung melakukan prosedur convert dengan mengisi sejumlah data seperti e-wallet dan nomornya, hingga nominal pulsa. Nantinya admin akan mengirimkan nomor untuk pengiriman pulsa kamu.

Atau kamu bisa langsung hubungi admin dan infokan terkait pengajuan penukaran pulsa ini, nantinya admin akan memberikan nomor pengiriman pulsa.

Baca Juga :   Nomor Hp Virtual Indonesia Untuk Verifikasi Gratis Terpercaya 2023

Silakan simpan bukti pengiriman pulsa untuk dilaporkan ke pihak jasa penukaran, ini merupakan tahap penting dari cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret yang perlu kamu perhatikan.

6. Proses Pengiriman Uang ke E-wallet

Setelah kamu mengirimkan bukti transfer pulsa ke nomor yang dikirimkan oleh Admin, maka Admin akan segera memproses pencairan pulsa ke saldo e-wallet yang kamu pilih.

Biasanya tahap cara tukar pulsa uang di Indomaret ini hanya akan membutuhkan waktu 5 menit dan maksimal paling lama 10 menit.

Namun jika kamu belum mendapatkan saldo e-wallet yang artinya jasa belum mengirimkan saldo tersebut, kamu bisa langsung menghubungi kembali pihak admin untuk minta kejelasannya.

Biasanya proses convert pulsa ke saldo e-wallet akan berlangsung cepat jika kamu menggunakan jasa tukar pulsa yang terpercaya.

Baca Juga : 9 Layanan Convert Pulsa ke DANA 24 Jam, Mulai 20 Ribu

7. Lakukan Pencairan di Indomaret

Setelah pulsa kamu ditukar menjadi saldo e-wallet, maka kamu bisa langsung mengunjungi Indomaret untuk memproses cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret. Kamu bisa sampaikan terkait tujuan untuk mencairkan e-wallet tersebut menjadi uang tunai.

Cara Mencairkan E-wallet di Indomaret

Jika kamu berhasil melakukan penukaran pulsa menjadi saldo E-Wallet atau dompet digital, maka kamu bisa langsung mencarinya menjadi uang tunai di Indomaret.

Untuk pencairannya ini dilakukan dengan salah satu contoh metode berikut:

Mencairkan E-Wallet Link Aja

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret
Cairkan Saldo LinkAja Di Indomaret

Jika kamu melakukan cara tukar pulsa menjadi uang di Indomaret dengan konversi menjadi saldo Link Aja, maka kamu bisa mencarinya melalui langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama kamu harus membuka aplikasi Link Aja dan melakukan login ke akun di mana saldo itu tersimpan.
  • Kemudian tekan QR Code di dashboard utama yang letaknya ada di bagian bawah layar aplikasi.
  • Selanjutnya pilih menu Token.
  • Lanjut dengan memasukan kode PIN Link sAja yang kamu miliki.
  • Selanjutnya masukan kode QR LinkAge untuk ditunjukkan pada kasir Indomaret.
  • Sampaikan nominal saldo Klik Aja yang ingin kamu tarik sesuai dengan jumlah pada cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret.
  • Perlu kamu ketahui biaya administrasi penarikan Link Aja di Indomaret adalah sebesar Rp. 5000.
  • Petugas kasir akan memprosesnya.
  • Jika selesai kasir akan memberikan sejumlah uang tunai sesuai dengan nominal yang ingin kamu tarik berikut dengan bukti penarikannya yang bisa kamu simpan untuk kepentingan lain.
Baca Juga :   Download X8 Speeder Apk Higgs Domino Island Tanpa Iklan 2023

Mencairkan E-Wallet DANA

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret
Cairkan Saldo DANA di Indomaret

Sementara itu jika kamu melakukan cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret dengan convert ke E-wallet DANA, maka kamu bisa mencarinya dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama silahkan kunjungi gerai Indomaret terdekat dari lokasi kamu dengan membawa HP di mana akun e-wallet DANA tersimpan.
  • Pastikan sebelumnya kamu telah membuka DANA dan login ke akun kamu sebelum mengunjungi Indomaret, agar tidak repot lagi nantinya.
  • Selanjutnya pilih menu Cash Out pada dashboard DANA kamu.
  • Selanjutnya pilih metode penarikan dengan menggunakan Indomaret untuk bisa melakukan cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret.
  • Kemudian sampaikan maksud tujuan penarikan uang DANA ke kasir Indomaret.
  • Di sini kasir akan meminta data nomor HP yang digunakan pada akun DANA.
  • Kemudian klik token dan masukkan PIN akun DANA kamu.
  • Jika token DANA kamu sudah muncul, kamu bisa memberikan token tersebut ke kasir untuk diproses.
  • Jangan lupa sampaikan jumlah nominal yang ingin kamu tarik sesuai dengan nominal saldo penukaran pulsa tadi.
  • Silahkan tunggu kasir untuk memproses pencairan pulsa ke DANA.
  • Jika penarikan uang berhasil, kasir akan memberikan uang penarikan tersebut ke kamu.
  • Itulah panduan langkah-langkah pencairan saldo e-wallet di Indomaret sebagai hasil konversi pulsa yang dilakukan sebelumnya.
  • Dengan demikian proses cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret selesai dilakukan.

Penutup

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret
Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret Paling Mudah

Dari penjelasan diatas, dapat kita simpulkan bahwa cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret tidak dapat langsung dilakukan di gerai Indomaret, melainkan kamu harus menukar atau konversi pulsa terlebih dahulu ke e-wallet atau nomor rekening kamu.

Dengan demikian cara penukaran bisa berhasil dilakukan.