11+ Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel Terbaru

Senior Kultural Oktober 6, 2023

Banyak Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel yang bisa kamu terapkan saat ini untuk menjaga pulsa kamu tetap aman loh.

Mengapa banyak orang yang mencari cara ini, karena saya bahkan para pengguna kartu telkomsel lainnya Pastinya akan merasa jengkel bukan kalau pulsa terus saja tersedot Telkomsel?

Kalau demikian berarti kamu harus tahu dong cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel yang terbukti ampuh? Nah ulasannya ada di artikel ini jadi silakan dibaca ya.

Telkomsel sendiri merupakan provider pulsa yang di Indonesia telah memiliki jutaan pelanggan. Hal ini sangat wajar karena provider ini selalu memberikan layanan koneksi yang lumayan bagus. Cuma yang menjadi masalah adalah pulsa yang terus saja tersedot tanpa henti.

Apakah Pulsa Telkomsel Tersedot Bisa Dihentikan ?

Telkomsel merupakan provider pulsa yang sangat populer di Indonesia. Bahkan jangkauan jaringannya sudah merata di seluruh tanah air dengan kualitas kecepatan yang sangat mumpuni.

Provider melayani kebutuhan masyarakat terhadap pulsa digital dan paket internet maka sudah jadi hal pasti jika sekelas provider telkomsel memiliki fitur untuk menghentikan Pulsa Telkomsel tersedot.

Hal itulah yang akan kita bahas lewat Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel di bawah ini. Pasalnya Salah satu layanan terbaik dari Telkomsel yaitu pulsa M-Kios memiliki jutaan transaksi perhari dan perlu untuk melindungi pulsa tersebut tersedot secara tiba-tiba.

Penyebab Pulsa Tersedot Telkomsel

Terdapat beberapa penyebab mengapa pulsa sampai tersedot provider Telkomsel. Sedangkan semua penyebab ini mengerucut pada satu masalah yaitu kamu telah berlangganan layanan-layanan Telkomsel baik secara sengaja maupun tidak.

Maka dari itu, kamu sebagai pengguna harus mengecek terlebih dahulu layanan apa yang kamu masih berlangganan di sana.

Berikut kami paparkan beberapa penyebab Pulsa Telkomsel kamu tersedot agar kamu tidak perlu lagi Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel, karena seperti kata pepatah “Lebih baik mencegah dari pada mengobati”.

1. Bayar Hutang Pulsa atau Paket Darurat

Penyebab Pulsa Telkomsel tersedot yang paling sering dialami para pengguna kartu telkomsel yaitu potongan pulsa karena telah menggunak paket pulsa atau paket darurat.

Hal ini mungkin kita tidak sadari atau tidak jika kamu membeli pulsa atau paket darurat dengan dengan metode hutang ini pastinya pulsa kamu akan di sedot otomatis apabila sudah terisi.

Baca Juga :   7 Cara Convert Pulsa Ke ShopeePay Gratis Rate Tinggi 2023

2. Berlangganan SMS Premium

Aktifnya fitur SMS premium juga dapat menyedot pulsa kamu sedikit demi sedikit, pasalnya fitur ini biasanya aktif secara sengaja atau tidak oleh si pengguna kartu.

Biasanya notifikasi biaya langganan SMS premium kamu akan muncul lewat sms beserta tagihan pembayarannya, kamu cukup menonaktifkan dengan unreg kode dial *123*44#.

3. Berlangganan NSP

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Langganan NSP

Ada banyak registrasi layanan yang perlu kamu cek ulang statusnya. Seperti layanan  NSP, banyak yang tidak sengaja atau memang sengaja mengaktifkan fitur nada dering premium milik telkomsel yang satu ini.

Karena bisa jadi layanan-layanan inilah yang membuat pulsa kamu terus saja dipotong oleh sistem. Ingat yang kamu unreg yang tidak digunakan saja ya.

Baca Juga : Cara Top Up Higgs Domino Murah Via Pulsa Telkomsel, Codashop DLL

4. Klik Link Sembarangan

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Jangan Klik Link Sembarangan

Jangan sembarangan klik link yang datang via sms, karena biasanya link tersebut menjadi pemicu aktifnya paket atau langganan yang membuat pulsa telkomsel kamu tersedot.

Apabila sudah terjadi kamu bisa menghentikan degan menggunakan cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel yang akan dijelaskan di sini.

5. Fitur GPRS Aktif

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Fitur GPRS Aktif

Fitur GPRS aktif biasaanya bawaan kartu yang telah terpasang pada ponsel kalian, namun jika kalian tidak melakukan setingan otomatis mati saat paket habis maka pulsa kamu akan tersedot otomatis karena fitur ini masih aktif.

Kalau kamu merasa sudah berhenti berlangganan, tetapi ternyata pulsa masih terpotong juga, maka silakan hubungi CS Telkomsel maupun bagian admin layanan. Sampaikan masalah tersebut secepatnya supaya bisa segera diatasi. Jadi jangan tunggu lama-lama ya guys.

6. Lupa Mematikan Data Seluler

Penyebab Pulsa Telkomsel tersedot yang sering kita tidak sadari tentunya lupa mematikan data seluler saat paket internet sudah mau habis, alhasil pulsa yang terdapat di dalamnya akan tersedot otomatis.

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel

🔰 Masalah ✅Pulsa Telkomsel Tersedot
🔰 Provider ✅Telkomsel
🔰 Solusi Utama ✅*123*44#
🔰 Rekomendasi  ✅*726#
🔰 Kunci Pulsa ✅*363*212#

Ternyata cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel itu sangat mudah loh! Dan dijamin kamu tidak perlu lagi tuh untuk mengeluarkan uang.

Pingin tahu caranya? Lihat saja listicle di bawah ini ya, Ini dia ulasannya:

1. Lock Pulsa Telkomsel

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Kunci Pulsa Sementara

Cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel yang pertama ialah silakan kamu terapkan strategi lock pulsa Telkomsel, tetapi sementara saja ya Guys. Nah, sedangkan cara untuk melakukan hal tersebut, maka silakan ikuti tutorial berikut:

  • Silakan hidupkan ponsel kamu.
  • Ketikkan saja kode *363*212#.
  • Lalu tekan tombol Yes/Oke.
  • Kalau ada choice notifikasi non aktifkan fitur internet maka tekan saja angka 1.
  • Pulsa Telkomsel kamu akan terkunci kalau sudah ada SMS notifikasi.
  • Silakan unlock kembali dengan mengetikkan 363*213#.
  • Done.
Baca Juga :   12 Cara Mendapatkan Saldo Bonus LinkAja Gratis 2023

2. Segera Stop Layanan NSP

Ayo ingat-ingat lagi guys, mungkin kamu masih berlangganan NSP tetapi lupa menonaktifkannya. Kalau ini benar guys, ya wajar kalau pulsa kamu tersedot terus oleh Telkomsel. Jadi segera non aktifkan ya dengan cara berikut:

  • Segera buka HP kamu lalu cari fitur SMS.
  • Setelah itu ketik saja tulisan STOP di sana.
  • Kalau sudah selesai silakan kirim ke 1212.
  • Selesai.

3. Gunakan Kode UMB

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Via UMB Telkomsel

UMB adalah kode untuk unreg atau kode membatalkan setiap registrasi kamu di provider Telkomsel. Kalau kamu memanfaatkan kode ini, maka otomatis seluruh layanan registrasi yang kamu ikuti akan dibatalkan oleh sistem. Ini dia tutorialnya:

  • Masuk kembali ke HP kamu.
  • Lalu masuk ke fitur Telephone.
  • Silakan ketikkan kode *123*44# lalu klik Oke atau Panggil.
  • Setelah fitur Pilih Layanan sudah muncul kamu pilih saja Unreg.
  • Done.

4. Manfaatkan Kode Dial 363

Cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel yang berikutnya ialah manfaatkan kode Dial 363. Ini merupakan kode hubung yang dirilis oleh provider khusus Telkomsel. Sedangkan untuk caranya, silakan baca list tutorial berikut:

  • Buka aplikasi Telepon di HP kamu.
  • Silakan ketikkan kode *363#.
  • Lalu klik Yes.
  • Pilih opsi Paket Lainnya.
  • Silakan klik Status.
  • Setelah itu, silakan klik Stop.
  • Done.

5. Hubungi CS atau Kunjungi Gerai Telkomsel

Kalau cara di atas ternyata tidak juga berhasil mungkin kamu harus segera menghubungi Costumer Service atau CS dari Telkomsel secepatnya.

Kamu juga bisa mengunjungi gerai Telkomsel secara langsung supaya masalah bisa segera terselesaikan.

Gerai Telkomsel sendiri sudah dibangun di setiap kota di seluruh Indonesia. Jadi, kamu bisa mengunjungi gerai terdekat lalu sampaikan masalah terkait dengan pulsa tersedot otomatis seperti yang sedang kamu alami saat ini. Jadi bersegera ya guys.

Baca Juga : 12+ Cara Mengatasi Akun TikTok Tidak Bisa Follow 2023

6. Gunakan Media Resmi Telkomsel

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Hubungi Via MyTelkomsel

Kamu juga bisa mencegah pulsa tersedot Telkomsel dengan cara menggunakan media resmi Telkomsel. Kamu bisa menggunakan Aplikasi MyTelkomsel di android atau masuk saja ke website Telkomsel melalui browser.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi CS Telkomsel melalui media sosial yang legal. Seperti Email, FB, WA, Twitter dan selainnya.

Sampaikan keinginan kamu kalau ingin menghentikan layanan yang kadung teregistrasi di provider.

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri

Semakin cepat kamu menyelesaikan masalah pulsa tersedot otomatis oleh sistem, maka pulsa Telkomsel kamu akan kembali utuh. Artinya juga rasa jengkel kamu akan berkurang bahkan sirna.

Sebaliknya kalau kamu mendiamkan masalah tersebut tanpa berkeinginan menerapkan cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel, maka otomatis pulsa Telkomsel kamu akan terus berkurang. Pastinya kamu jengkel dan marah bukan!

Jadi, jangan tunggu lama lagi segera terapkan cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel di atas. Sedangkan kalau ingin cepat segera saja hubungi CS atau admin provider Telkomsel untuk mengatasi pulsa telkomsel kamu berkurang sendiri.

Baca Juga :   5 Cara Daftar Paket Combo Sakti Telkomsel 75 Ribu Terbaru

Cara Cek Langganan Telkomsel

Banyak pengguna Telkomsel yang mengaktifkan fitur NSP, tanpa disadari layanan tersebut dapat menyedot pulsa sehingga kamu harus mencari cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel.

Saat ini ada banyak layanan premium yang biasanya aktif di kartu yang pengguna terkadang tak menyadarinya. Pelajari lebih lanjut cara cek langganan Telkomsel berikut ini.

  • Jalankan aplikasi Telepon di ponsel kamu.
  • Ketikkan kode *111# untuk kartu Hallo.
  • Atau kode *116# untuk kartu Simpati dan kartu AS.
  • Lalu pilih opsi nomor 3 yaitu Info Konten.
  • Informasi layanan premium yang masih aktif akan muncul pada layar.

Bagaiman Cara Menghentikan Layanan Telkomsel

Cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel akan menjadi pencarian untuk kamu ketika masih terdaftar dengan layanan yang tersedia di provider Telkomsel.

Saat ini ada 4 cara yang dapat kamu lakukan untuk menghentikan layanan Telkomsel, yaitu melalui kode UMB, SMS, MyTelkomsel, dan Customer Service.

Namun penulis akan menjabarkan cara menghentikan layanan Telkomsel melalui kode UMB saja, karena alternatif ini cukup mudah dan praktis untuk dilakukan.

  • Buka aplikasi Panggilan atau Call di perangkat ponsel kamu.
  • Ketik kode UMB *363# dan klik Panggil.
  • Pilih opsi menu untuk memberhentikan paket.
  • Baca syarat dan ketentuan untuk berhenti berlangganan paket Telkomsel.
  • Klik Berhenti Paket.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi berisi bahwa layanan Telkomsel yang telah terdaftar sudah diberhentikan.

Cara Mengetahui Pulsa Telkomsel Hilang

Sekalipun memiliki kelebihan ternyata membeli pulsa di Telkomsel juga terdapat beberapa kekurangan loh.

Salah satunya ialah kita tidak mengetahui pulsa telkomsel itu hilang atau tersedot jika kita tidak menyadari bahwa pulsa kita sudah berkurang dari semestinya.

Pasalnya acap kali pulsa tersedot provider tanpa henti sehingga ketika kamu melakukan pengisian ulang jumlahnya tidak sesuai dengan bukti pembelian.

Kalau sudah seperti ini, tentunya kamu harus segera mencari cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel yang paling manjur.

Dan kalau menemukannya maka silakan segera diterapkan seluruh tahapan atau cara-cara tersebut.

Itupun kalau kamu tidak ingin kehabisan pulsa karena disedot terus oleh provider. Ini harus dilakukan secepatnya sebelum budget bulanan kamu khusus pulsa benar-benar habis sebelum masuk ke bulan berikutnya.

Kesimpulan

Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel
Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel

Ternyata cara menghentikan pulsa tersedot provider Telkomsel sangat mudah loh. Sekalipun mudah kamu jangan sampai menundanya tetapi harus dilakukan sekarang juga sebelum pulsa kamu terus berkurang.

Namun ingat cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel di atas hanya khusus provider Telkomsel saja ya. Sedangkan provider lain biasanya memiliki cara-cara sendiri.

Semoga informasi cara menghentikan pulsa tersedot Telkomsel ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat mencoba ya guys.