5 Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp Biar Keren 2023

Senior Kultural September 26, 2023

Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp saat ini populer dicari tutorialnya terutama para pengguna WhatsApp GB, pasalnya dengan tema yang keren pengguna WA GB semakin percaya diri dan nyaman saat menggunakan platform komunikasi yang satu ini.

GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting populer yang memiliki banyak fitur menarik yang tidak tersedia di WhatsApp resmi. Salah satu fitur menarik GB WhatsApp adalah kemampuan untuk mengganti tema yang membuat aplikasi terlihat lebih menarik. Berikut adalah cara mengganti tema di GB WhatsApp.

Baca Juga : FM WhatsApp ( FM WA ) Pro Apk 2023 Download Official Website

Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp Biar Keren

Berikut Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp Biar Keren yang bisa kamu praktikkan dengan mudah.

1. Download Tema GB WhatsApp

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh tema GB WhatsApp. Tema dapat ditemukan di situs web pihak ketiga seperti GBMods atau Anda juga dapat mencarinya di Google. Pastikan Anda mengunduh tema yang kompatibel dengan versi GB WhatsApp yang Anda gunakan.

2. Instal Tema GB WhatsApp

Setelah tema GB WhatsApp berhasil diunduh, langkah selanjutnya adalah menginstalnya. Caranya adalah dengan membuka aplikasi GB WhatsApp dan masuk ke pengaturan aplikasi dengan mengetuk tombol tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih “GB Settings”.

Selanjutnya, pilih “Download Themes” dan cari tema GB WhatsApp yang telah Anda unduh. Setelah menemukannya, ketuk tema tersebut dan pilih “Apply”. Tunggu hingga tema berhasil terinstal.

Baca Juga :   11+ Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel Terbaru

3. Aktifkan Tema GB WhatsApp

Setelah tema GB WhatsApp berhasil diinstal, langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan tema, buka aplikasi GB WhatsApp dan masuk ke pengaturan aplikasi dengan mengetuk tombol tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih “GB Settings”.

Selanjutnya, pilih “Themes” dan Anda akan melihat daftar tema yang telah terinstal. Pilih tema yang ingin Anda gunakan dan ketuk “Apply”. Tunggu beberapa saat hingga tema berhasil diaktifkan.

4. Restart GB WhatsApp

Setelah tema GB WhatsApp berhasil diaktifkan, Anda perlu me-restart aplikasi agar perubahan tema dapat diterapkan sepenuhnya. Caranya adalah dengan menutup aplikasi GB WhatsApp sepenuhnya dan membukanya kembali. Setelah itu, Anda akan melihat tema baru yang telah berhasil diterapkan.

Cara Mengembalikan Tema WhatsApp GB Seperti Semula

Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp
Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp

Selain Cara Mengganti Tema Di GB WhatsApp kamu juga wajib tahu cara untuk mengembalikan Temanya seperti semula, karena WA GB merupakan aplikasi resmi sehingga cara ini berfungsi untuk menjaga privasi kamu.

Jika kamu ingin mengembalikan tema WhatsApp GB ke tema aslinya atau tema default, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buat Cadangan Data : pastikan telah mencadangkan pesan dan data WhatsApp kamu. Anda bisa melakukannya dengan pergi ke “Pengaturan” > “Chat” > “Cadangkan Chat”.
  • Hapus WhatsApp GB: Uninstall atau hapus WhatsApp GB dari perangkat kamu. Ini akan menghapus semua pengaturan dan tema yang telah Anda pasang di GB WhatsApp.
  • Unduh WhatsApp Resmi: Unduh WhatsApp resmi dari toko aplikasi resmi (Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS).
  • Instal WhatsApp Resmi: Instal WhatsApp resmi yang baru diunduh.
  • Verifikasi Nomor Telepon: Saat Anda membuka WhatsApp resmi, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon kamu.
  • Pulihkan Cadangan: Setelah verifikasi nomor telepon selesai, Anda akan diberikan pilihan untuk memulihkan cadangan pesan yang Anda buat di langkah 1. Pilih untuk memulihkan cadangan tersebut.
  • Atur Tema Default: Sekarang, Anda akan memiliki WhatsApp resmi dengan tema default yang tidak dimodifikasi.
Baca Juga :   8 Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun Terbaru

Baca Juga : YoWhatsApp ( YoWA ) Apk Download Terbaru 2023 Official Website

Penutup

Itulah beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mengganti tema di GB WhatsApp yang kami kutip dari https://balitteknologikaret.co.id/. Pastikan Anda hanya mengunduh tema GB WhatsApp dari sumber yang terpercaya untuk menghindari masalah keamanan atau kerusakan pada perangkat Anda. Selamat mencoba!