7 Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact Paling Mudah

Senior Kultural Oktober 6, 2023

Informasi mengenai Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact Tentunya membuat mereka yang menggunakan aplikasi ini penasaran.

Alasannya tentu saja, Karena cara ini akan mengetahui siapa di kontak kamu yang menyimpan nomor kamu dengan nama kontak versi mereka.

Penasaran dengan caranya? Langsung saja simak Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact yang akan mimin paparkan secara jelas di bawah ini.

Tag merupakan satu istilah yang sudah lazim di media sosial. Sedangkan fungsinya sebagai penanda seseorang yang terkait langsung dengan konten yang dibuat termasuk juga sebagai penanda nomor-nomor ponsel tertentu.

Apa Itu Tag di Getcontact ?

Sebelum masuk ke Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact kamu wajib mengetahui apa itu Aplikasi Getcontact.

Getcontact merupakan sebuah aplikasi atau platform yang bisa digunakan untuk mengenali nomor ponsel seseorang demi mencegah terjadinya spam atau penipuan.

Termasuk juga untuk mengetahui nomor kamu itu ditandai apa oleh orang lain di kontak HP-nya.Ada kalanya kamu mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau asing.

Nah, kamu harus mewaspadai nomor tersebut karena bisa jadi si pemilik nomor sedang akan merencanakan hal yang negatif.

Getcontact sendiri merupakan platform yang akan menghindarkan kamu dari spam si pemilik nomor asing itu. Makanya strategi mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact perlu kamu ketahui.

Cara Kerja Getcontact

Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact
Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact

Dengan mengetahui Cara kerja Getcontact maka kamu sudah setengah jalan untuk melakukan Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact yang akan dibahas di artikel ini.

Getcontact mengadaptasi cara kerja dengan sistem database terhubung, jadi Siapapun yang menggunakan tag di Getcontact maka otomatis nomor-nomor yang terdaftar di ponselnya juga tersimpan di dalam penyimpanan data aplikasi ini.

Kalau kamu ingin mengetahui status dari nomor yang tidak dikenal, maka kirim saja nomor tersebut ke Getcontact.

Maka sistem akan segera membuka database dan akan memperlihatkan hasilnya kepada kamu apakah nomor yang kamu kirimkan mengandung spam atau tidak.

Sama juga ketika kamu ingin mengetahui nomor kamu itu di-tag apa di ponsel orang.  Caranya silakan kirim nomor kamu ke aplikasi Getcontact.

Baca Juga :   10 Cara Dapat Saldo GoPay Gratis Langsung Cair 2023

Setelah itu, sistem akan mendeteksinya dan hasilnya akan diperlihatkan ke kamu. Namun syaratnya nomor kamu juga harus didaftarkan ke aplikasi ini oleh orang lain.

Baca Juga : 11+ Cara Menghentikan Pulsa Tersedot Telkomsel Terbaru

Mengapa Harus Menggunakan Getcontact?

Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact
Mengapa Harus Menggunakan Getcontact

Setelah mengetahui Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact di atas kamu pastinya ingin mengetahui mengapa kamu harus menggunakan aplikasi yang satu ini. Sejatinya terdapat tiga alasan utama mengapa kamu harus menggunakan aplikasi Getcontact.

Alasan yang pertama adalah demi keamanan, alasan yang kedua demi transparansi komunikasi sedangkan yang ketiga semata hiburan. Ini dia ulasan tentang ketiganya:

1. Alasan Keamanan

Sekarang ini banyak sekali kasus penipuan via digital atau istilah keren-nya spam. Nah keberadaan tag di Getcontact sejatinya untuk mencegah kamu mengalami hal tersebut dengan cara menunjukkan mana nomor pengguna yang aman dan mana nomor penipu.

Dengan menggunakan aplikasi Getcontact sejatinya kamu juga mengamankan data kamu dari peretasan (hack). Termasuk data-data penting semisal data financial identity dan sejenisnya.

Ingat, kalau data keuanganmu berhasil diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab, maka otomatis saldo di dalamnya sedang dalam bahaya.

Oleh sebab itu, perhatikan hal ini dengan sungguh-sungguh dan amankan semua data dengan baik.

2. Alasan Transparansi

Alasan kamu harus mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact yang berikutnya ialah demi alasan transparansi komunikasi.

Karena bisa dipastikan kamu akan risih berkomunikasi dengan orang yang menggunakan nomor tidak dikenal.

Untuk itu, silakan lihat status nomor tersebut di Getcontact. Nantinya kamu akan mengetahui siapa pengguna nomor tersebut. Apakah keluarga, teman, atau milik orang yang memang benar-benar asing bagi kamu.

Kalau nomor sudah terdeteksi dikenali, maka silakan lanjutkan komunikasi atau bahkan pertemanan.

Sedangkan kalau mencurigakan lebih baik blokir saja nomor tersebut  sedangkan pihak Getcontact telah mempersiapkan fiturnya.

Baca Juga : 12+ Cara Mengatasi Akun TikTok Tidak Bisa Follow 2023

3. Semata Hiburan

Tentunya kamu akan merasa senang dan lucu kalau berhasil mengetahui tag nomor sendiri yang tersimpan di HP orang.

Dari sana juga kamu akan mengetahui apa pandangan orang terhadap kamu hanya dengan melihat tag nomor yang dituliskan.

Akan tetapi jangan salah, kalau kamu bisa melihat tag nomor kamu di HP orang, maka berarti orang juga bisa melihat tag nomornya sendiri di Hp kamu.

Selain itu, prasyarat strategi ini berhasil ialah keduanya harus sama-sama menggunakan aplikasi Getcontact.

Jadi silakan tentukan salah satu dari fungsi di atas atau kamu bisa memilih ketiga-tiganya. Yang pasti silakan gunakan aplikasi Getcontact untuk hal-hal yang bermanfaat bukan justru sebaliknya.

Baca Juga :   8 Ciri-ciri WA Dibisukan Notifikasi Orang Lain 2023

Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact

🔰 Siapa yang Memberi Tag ✅Getcontact
🔰 Fitur Getcontact ✅Lengkap
🔰 Cara Mengetahui ✅Kirim Permintaan Via Email
🔰 Alternatif ✅Fitur Cari Aplikasi
🔰 Rating Aplikasi  ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

Getcontact menyediakan dua layanan yaitu berbayar dan gratis. Apabila kamu pengguna layanan gratis tidak perlu khawtir karena terdapat beberapa cara mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact nomor kamu.

Namun jika kamu pengguna premium, akan lebih mudah bagi kamu untuk menjelajahi berbagai fitur yang terdapat di dalam aplikasi Getcontact.

Nah, kalau kamu sudah kadang mengunduh aplikasinya tetapi masih bingung untuk mencobanya, maka silakan baca ulasan berikut:

1. Kirim Permintaan via Email

Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact
Kirim Permintaan Via Email

Cara mengetahui siapa yang memberi tag Di Getcontact yang pertama ialah silakan mengirimkan permintaan pengecekan ke Support@getcontact via EMAIL.

Caranya cukup mudah yaitu kamu tinggal membuka email lalu masukkan email Support Getcontact ke kotak penerima lalu ketikkan permintaan fitur pengecekan nomor ponsel di badan email, lalu klik Kirim.

Developer Getcontact pasti segera memproses permintaan kamu dan akan segera membuatkan fitur yang dimaksud.

Setelah itu, silakan unduh aplikasi Getcontact menggunakan email yang telah kamu pakai untuk meminta fitur. Selesai di dalam aplikasi sudah terdapat fitur tersebut.

2. Gunakan Fitur Cari di Aplikasi

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Cari yang ada di dalam aplikasi Getcontact. Fitur ini ditandai dengan lambang kaca pembesar yang biasanya berada di bagian atas dari lembar kerja.

Kalau kamu ingin menggunakan fitur Cari silakan buka dulu aplikasi Getcontact lalu lihat di bagian atas.Jika ada kotak kosong dan di sampingnya ada lambang kaca pembesar, maka silakan masukkan nomor ponsel kamu atau orang lain ke kotak tersebut.

Setelah itu klik ikonnya. Selesai tag dari nomor akan segera muncul dan kamu sudah melakukan Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact dengan mudah dan cepat.

3. Cari via Aplikasi Kontak Ponsel

Kamu ingin mengetahui Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact Silakan manfaatkan fitur Kontak di ponsel kamu. Caranya pun cukup mudah asalkan kamu sudah mengunduh aplikasi yang cukup populer ini.

Silakan kamu membuka aplikasi Getcontact dan lakukan login, kalau sudah selesai silakan klik Other lalu pilih Kontak.

Kalau seluruh nomor di kontak sudah terbuka silakan pilih nomor yang mana yang ingin kamu periksa tag-nya lalu klik Kirim.

Kenapa Tag di Getcontact Sedikit?

Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact
Kenapa Tag di Getcontact Sedikit?

Tag di aplikasi Getcontact sebenarnya bisa banyak atau sedikit jumlahnya tergantung kamu adalah orang populer yang memiliki banyak kontak tersimpan atau kontak kamu disimpan oleh banyak orang.

Baca Juga :   10 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 2023

Maka dari itu untuk memperbanyak Tag kamu di Getcontact kamu boleh membangun relasi sebanyak mungkin, dan pastinya dengan hal itu kamu akan menyimpan kontak semakin banyak begitu juga sebaliknya.

Maka dari itu dengan mengetahui Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact tentunya kamu pasti akan tahu apakah tag kamu di aplikasi ini sedikit atau banyak.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Setelah memahami cara mengetahui siapa yang memberi tag di getcontact, kemungkinan ada beberapa tag yang perlu kamu hapus karena alasan tertentu. Untuk menghapus tag di getcontact cukup mudah, ikuti panduan selengkapnya dibawah ini.

  • Buka aplikasi Getcontact pribadi kamu.
  • Masuk ke menu lainnya.
  • Pada profil akun, klk tag getcontact.
  • Pilih tag yang akan dihapus.
  • Geser ke kanan pada tag yang ingin dihapus.
  • Setelah itu, kamu akan disuruh untuk memilih alasan ingin menghapus tag tersebut.
  • Pilih salah satu alasan yang tersedia dan klik Laporkan.
  • Tag telah berhasil dihapus.

Perlu dicatat, tag yang sudah kamu hapus bisa kamu pulihkan kembali apabila sewaktu-waktu kamu ingin memunculkan penanda tersebut lagi apabila diperlukan. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila masih ingin memunculkan tag yang mengganggu ini lagi.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Tag di Getcontact?

Cara Menyembunyikan Tag di Getcontact
Cara Menyembunyikan Tag di Getcontact

Getcontact memiliki fitur unggulan yang akan memudahkan penggunanya untuk menyembunyikan tag di getcontact jika penanda yang diberikan cukup mengganggu.

Jadi tak heran jika banyak orang yang mencari cara mengetahui siapa yang memberi tag di getcontact untuk mengantisipasi pemberian penanda di platform ini. Adapun caranya yaitu :

  • Silahkan buka aplikasi Getcontact di ponsel kamu.
  • Klik menu Lainnya.
  • Pada halaman Profil, pilih opsi Pengaturan.
  • pilih opsi Pengaturan Mode Pribadi.
  • Selanjutnya pilih Mode Pribadi.
  • Klik Simpan Perubahan.

Jika mode tersebut diaktifkan maka tag tersebut tidak akan muncul lagi. Fitur menyembunyikan tag di getcontact ini juga bisa kamu aktifkan dan nonaktifkan kapan saja.

Kesimpulan

Tidak dipungkiri kalau sekarang tag di Getcontact telah menjadi aplikasi yang sangat populer. Bahkan bisa dipastikan sebagian besar pengguna android pasti memiliki aplikasi ini di dalam ponselnya.

Dan ini sangat wajar karena aplikasi Getcontact sendiri memiliki banyak fungsi. Salah satunya untuk cara mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact.

Oleh karena itu, silakan unduh aplikasi ini lalu jalankan dengan menggunakan Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact telah dijelaskan di atas.