10 Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Senior Kultural Oktober 6, 2023

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh merupakan pencarian yang cukup populer akhir-akhir ini terlebih bagi mereka yang memiliki ponsel dengan kapasitas penyimpanan File internal yang minim.

Maka Terabox merupakan Opsi yang paling tepat bagi pengguna Smartphone yang selalu berinteraksi dengan File dan Data yang tentunya membutuhkan penyimpanan cloud yang besar.

Nah, yang dimaksud dengan penyimpanan cloud ialah metode penyimpanan yang berbasis digital atau online. Ingin coba? Silakan menggunakan Terabox saja.

Salah satu platform penyimpanan cloud yang populer adalah Terabox. Kabarnya, kalau dibandingkan platform yang lain, Terabox siap memberikan layanan database dengan kapasitas yang jauh lebih besar dan berharga murah bahkan Trial-nya gratis.

Apa itu Terabox ?

Aplikasi Terabox
Aplikasi Terabox

Sebelum masuk ke pembahasan Bagaimana Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh, Mari mengetahui sedikit mengenai Platform Cloud Online yang satu ini.

Terabox adalah aplikasi yang berfungsi sebagai tempat menyimpan data secara online. Biasanya, aplikasi ini digunakan oleh user android yang tidak ingin memori ponsel-nya penuh karena jumlah data yang berlebihan.

Data yang kamu simpan di Terabox akan aman dan tidak akan disebarluaskan ke orang lain. Bahkan kamu akan diberikan user name dan password supaya hanya kamu saja yang bisa mengakses data tersebut.

Sebagai aplikasi berbasis online, tentunya Terabox sudah diperkuat dengan fitur canggih serta security system yang berkualitas.

Oleh karena itu daripada media penyimpanan ponsel kamu penuh, mending unduh saja Terabox di Google Play Store lalu simpan data di sana.

Baca Juga : 12 Penyebab Shopee Paylater Ditolak dan Solusinya !

Apakah Terabox Aman Digunakan?

Terabox merupakan salah satu penyimpanan yang dinilai sangat aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menyimpan berbagai dokumen ke dalam aplikasi tersebut. Karena selain menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar, menggunakan terabox kamu juga bisa terhindar dari pencurian file dan kehilangan data.

Jadi terabox akan menjadi solusi terbaik yang bisa kamu pilih untuk menyimpan berbagai jenis file, menyinkronkan, mengakses dan membagikan konten penting ke dalam terbox.

Cara Mengunduh Terabox

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh tentunya harus kamu mulai dengan mengunduh aplikasi Terabox sebelumnya.

Yang terpenting kamu memiliki perangkat android yang sudah tersambung ke jaringan internet, baik melalui jaringan wifi maupun kuota data. Setelah itu silakan buka ponsel lalu cari fitur Google Play Store.

Baca Juga :   7 Cara Melihat Panggilan Yang Sudah Dihapus

Kalau kamu sudah berada di dalam fitur Google Play Store silakan ketikkan Terabox di kotak pencarian lalu tekan Enter.

Nah, setelah itu akan muncul daftar aplikasi penyimpan data yang sesuai dengan kw tersebut, silakan kamu pilih ikon Terabox yang paling atas.

Jika halaman Terabox sudah terbuka silakan kamu pilih fitur Unduh lalu diamkan. Biasanya proses unduh akan bersamaan dengan instalasi.

Nah kalau semuanya sudah terlaksana maka silakan buka aplikasi lalu login dengan menggunakan akun Google kamu.

Fitur Terabox

Fitur Terabox
Mode premium Terabox

Dengan mengetahui Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh, kamu pastinya juga akan mengetahui setiap fitur unggulan yang di miliki terabox, apa saja fitur tersebut berikut ulasannya :

1. Cloud Gratis 1 TB

Terabox memberikan Cloud penyimpanan Gratis sebesar 1TB atau 1024 GB bagi pengguna mode gratis dengan daftar dan verifikasi akun.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna smartphone yang memerlukan penyimpanan online dengan file berat dan size besar.

2. Cadangan File Otomatis

Fitur Cadangan Otomatis yang dimiliki platform terabox tentunya sangat membantu pengguna untuk membackup File dan Data mereka.

Hal ini menjadikan pengguna lebih tenang dan aman apabila file rusak atau tidak sengaja terhapus dan kemudian memulihkannya kembali dengan fitur ini.

3. Mode Premium untuk Akses Penuh

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh dengan akses sepenuhnya kini bisa kamu dapatkan dengan membuka mode premium dengan biaya tertentu.

Kamu bisa mendapatkan ukuran Penyimpanan lebih besar, akses untukk file online, unduhan onlinem, keamanan dan privasi VIP dan masih banyak keunggulann lainnya.

4. Memiliki Pemutar Video Pro

Fitur yang cukup menguntungkan dari Terabox yaitu pemutar video online yang bisa di akses oleh Android maupun Iphone dengan mudah.

5. Kualitas HD

Masih terkait dengan Pemutar video pada ulasan sebelumnya, Terabox juga memberikan hasil putaran Video dengan kualitas 1080 HD, jadi meskipun kamu memutarnya di dalam Cloud jangan ragu kualitasnya tidak jernah dengan Platform yang satu ini.

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

🔰 Aplikasi Cloud Online ✅Terabox
🔰 Akses Terabox ✅Verifikasi Akun
🔰 Amankan File Terabox ✅Aktifkan Cadangan File
🔰 Akses Full Terabox ✅Mode Premium
🔰 Donwload Terabox ✅Klik Disini

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh sangat mudah dan tentunya simak ulasan caranya di bawah ini.

🔰 1. Aktifkan Terabox

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh yang pertama adalah membuka dan mengaktifkan Aplikais Terabox di ponsel kamu dengan cara membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Silakan cari ikon Terabox di beranda ponsel maupun di layar gulir. Kalau ketemu silakan klik saja ikon bergambar awan di langit.

Baca Juga :   Nomor Hp Virtual Indonesia Untuk Verifikasi Gratis Terpercaya 2023

Kalau kamu menekan ikon yang benar maka otomatis aplikasi Terabox akan terbuka. Nah, itu artinya kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menyimpan data-data penting secara online.

Namun sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi Terabox terlebih dahulu. Sedangkan cara mengunduh yang termudah bisa kamu lihat di ulasan-ulasan sebelumnya.

🔰 2. Lakukan Verifikasi Akun

Verifikasi Akun Terabox
Verifikasi Akun

Sejatinya, kalau kamu sudah berhasil login melalui akun Google dan Email, maka kamu sudah masuk ke Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh yang kedua.

Cuma alangkah baiknya kamu juga harus melakukan verifikasi akun supaya sistem tidak mendeteksi kamu sebagai akun robot.

Cara verifikasi akun saat menggunakan Terabox sangat mudah. Kamu tinggal login di aplikasi lalu tekan ikon Shortcut.

Setelah itu, silakan ikuti seluruh perintah yang ada lalu tekan Submit. Nah nantinya notifikasi kesuksesan verifikasi akan dikirimkan ke email kamu, jadi silakan dibaca lalu klik untuk login otomatis.

Kalau kamu sudah mendapatkan user name dan password maka simpan baik-baik. Jangan sampai akses login tersebut jatuh ke tangan orang lain karena yang dikhawatirkan seluruh file kamu akan dirusak dan disalahgunakan.

3. Unggah File yang Ingin Disimpan

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh
Unggah File

Kalau cara di atas sudah dilakukan, maka silakan mulai mengunggah file yang akan disimpan di Terabox. Caranya dengan menekan tombol (+) yang berada di halaman Beranda aplikasi.

Nantinya kamu akan diarahkan pada fitur penyimpanan ponsel android. Silakan pilih file-file yang akan di-save lalu tekan fitur Kirim. Selesai, file tersebut sudah masuk ke media penyimpanan cloud Terabox.

Nah, untuk melihat file tersebut silakan kamu buka kembali aplikasi Terabox, lalu lihat ikon Galeri yang berada di tengah bagian bawah. Di sanalah seluruh file kamu tersimpan dengan aman.

Langkah ini merupakan Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh yang paling utama yaitu Migrasi File dari internal Ponsel Menuju Cloud Terabox.

4. Aktifkan Pencadangan File Otomatis

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh
Cadangan Otomatis

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh terakhir adalah mengaktifkan cadangan File Otomatis, ini bertujuan untuk menjaga file kamu hilang atau rusak dan cadangannya masih ada dengan fitur ini.

Sedangkan caranya ialah, silakan lihat menu Pencadangan File di halaman Beranda yang ditandai dengan warna hijau. Klik saja fitur tersebut.

Kamu tinggal menunggu proses pencadangan sampai selesai. Selanjutnya silakan tekan fitur Galeri dan akan muncul jendela baru. Nah di sanalah seluruh file android Anda seperti foto dan video akan tersimpan.

Perlu kamu ketahui, sekalipun file kamu sudah tersimpan di Terabox, tetapi data di android tetap ada. Cuma uniknya, kalau data yang di ponsel kamu hapus, maka data yang ada di Terabox tidak akan ikut terhapus.

Baca Juga : 11 Aplikasi Bobol Wifi Yang Dipassword Tanpa Root 100 Berhasil

Baca Juga :   10 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 2023

5. File Masuk Otomatis ke Terabox

File Tersimpan di Terabox
File Tersimpan

Apabila File yang sudah dicadangkan sebelumnya ke aplikasi Terabox, maka dengan itu File dan data kamu sudah di pastikan aman dan tergandakan.

Dan kamu sudah mengetahui Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh seutuhnya dengan menggunakan Platform Terabox.

Nah supaya penyimpanan ponsel tidak penuh silakan delete file yang sudah tersimpan di ponsel dan lakukan Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh untuk mengatasi masalah penyimpanan ponsel kamu.

Dengan adanya Terabox tentunya media penyimpanan android kamu akan kosong. Apalagi kalau Terabox yang digunakan sudah premium yang artinya, ukuran kapasitas database yang dipersiapkan juga lebih besar.

Jadi persiapkan budget-nya sekarang juga untuk membeli aplikasi Terabox berbayar. Akan tetapi kalau budget-nya masih belum tersedia, tidak mengapa kalau kamu menggunakan aplikasi trial gratisan terlebih dahulu. Toh kualitasnya tidak jauh berbeda.

Kelebihan dan Kekurangan Terabox

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh
Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Setelah mengetahui Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh tentunya kamu wajib mengetahui apa kelebihan dan kekurangan Aplikasi Cloud Online yang satu ini.

Kelebihan Terabox

Kelebihan Yang pertama yang dimiliki Terabox yaitu Jaminan File yang tidak mudah Rusak serta jaminan perlindungan privasi atas file yang tersimpan di dalamnya.

Terabox juga mudah diakses dan dioperasikan karena memiliki layanan interface yang simpel dan sederhana.

Dan kelebihan utamanya tentunya mencegah ponsel lemot karena penyimpanan data telah di alihka ke Terabox.

Untuk itu apa bila kamu memiliki data atau file besar seperti data foto dan video kamu dapat menggunakan Terabox dan memindahkan file ke dalam aplikasi tersebut. Kalau perlu kosongkan memori ponsel android kamu.

Kelemahan Terabox

Meskipun File terjamin aman, tetapi dari segi security terabox juga rawan terhadap peretasan dan ini merupakan salah satu kekurangan Aplikasi penyimpanan yang satu ini.

Kelemahan lainnya, Terabox juga memerlukan koneksi internet yang cukup kencang apabila ingin memindahkan File berukuran besar dan dari hal ini sudah dipastikan bahwa aplikasi ini hanya dapat dugunakan dalam kondisi terhubung dengan jaringan.

Kesimpulan

 

Terabox merupakan aplikasi penyimpan file secara online yang bisa didapatkan secara gratis. Namun kalau ingin mendapatkan penyimpanan yang lebih banyak, silakan upgrade aplikasi ke mode premium.

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh merupakan solusi bagi kamu yang memiliki penyimpanan Ponsel yang minimalis, dan kamu bisa memaksimalkan penggunaannya dalam mode premium.

Nantinya kamu akan mendapatkan poin Gold yang bisa ditukar dengan reward berupa akun Terabox premium selama 4 hari.

Jadi tunggu apalagi silakan lakukan cara menggunakan terabox agar penyimpanan tidak penuh sekarang juga. Dan kamu tidak perlu khawatir atas masalah ponsel rusak akibat memori yang terlalu penuh. Apalagi kalau Terabox yang digunakan adalah Terabox premium.